Mengenal Paket Internet Unlimited dan Kelebihannya

Paket internet unlimited


Pada era digital ini semua aktivitas yang dilakukan serba menggunakan jaringan internet. Ini tidak hanya berlaku dalam penggunaan media sosial saja, bahkan sudah masuk ke dunia pekerjaan. Hal tersebut sangatlah wajar, karena dengan menggunakan internet seseorang mempunyai akses ke seluruh dunia. Paket internet unlimited adalah salah satu yang paling dibutuhkan terkaitnya saat ini. 

Internet saat ini merupakan kebutuhan global. Provider seluler terus berusaha merilis paket kuota internet yang dapat memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Hingga munculah beragam penawaran unlimited yang dianggap dapat menjadi solusinya. Paket ini cocok untuk Anda yang sering mengakses dunia maya, baik hanya untuk hiburan maupun untuk melakukan pekerjaan secara online.


Pengertian


Kata “Unlimited” berasal dari bahasa Inggris yang mempunyai arti “tidak terbatas”. Sedangkan secara keseluruhan mengandung makna paket internet yang tidak terbatas. Sebenarnya paket ini sudah muncul sejak tahun 2010/2011, namun baru kian populer akhir-akhir ini. Bagi kebanyakan orang paket ini merupkan solusi dari masalah mereka, karena paket kuota yang lain telah dibatasi. 

Operator seluler di Indonesia yang terdiri dari berbagai macam saat ini sudah menawarkan paket internet dengan kuota unlimited ini. Paket ini mempunyai daya tarik sendiri bagi masyarakat. 
Bagi pengguna dari kalangan milenial, apabila menggunakan paket ini tentu tidak akan melewatkan konten-konten menarik mereka. Paket internet berbasis kuota jelas tidak akan mampu untuk mencukupinya.

Kelebihan


Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih paket internet unlimited dari pada paket internet biasa. Paket ini dianggap dapat dimanfaatkan sepenuhnya tanpa adanya batasan dalam penggunaanya. Anggapan tersebut wajar karena sesuai dengan makna namanya unlimited yang berarti tidak terbatas. Namun, tidak terbatas disini sebenarnya bisa dalam beberapa hal.

Bagi masyarakat yang sering melakukan aktifitas secara online pasti akan melirik paket ini. Baik hal itu untuk melaksankan tugas, bekerja maupun mencari hiburan. Saat menggunkan paket ini, meskipun kouta utama telah habis digunakan Anda tetap bisa mengakses internet. Akan tetapi, dalam beberapa provider akan dikenakan batasan tehadap kecepatan akses layanan internet tertentu. 


Jenis-Jenis


Menurut bahasanya paket ini mengandung arti tidak terbatas, namun ternyata pengertian sesungguhnya bermacam-macam. Bahkan paket ini sebenarnya terbagi menjadi beberapa jenis. 
Diantaranya pembagian tersebut adalah paket internet unlimited kuota, paket internet FUP, paket internet dengan batasan Speed, paket internet dengan masa aktif selama jangka waktu tertentu, paket internet untuk situs tertentu. 

Paket internet unlimited kuota artinya Anda akan memperoleh kuota internet yang terakumulasi pada bulan selanjutnya. Namun pada berikutnya Anda juga akan mendapatkan kuota sebesar 10 GB. Sedangkan, Paket FUP artinya kuota internet tersebut menerapkan batas kecepatan penggunaan kuota. Jadi, sesudah menggunakan internet dalam jangka waktu tertentu kecepatannya berkurang.

Selanjutnya paket batasan Speed artinya Anda bisa mendapatkan unlimited internet, namun kecepatannya terbatas oleh masa aktifnya. Biasanya jangka waktu masa aktifnya selama 30 hari atau satu bulan. Lalu paket dengan masa aktif selama jangka waktu tertentu artinya paket ini dibatasi untuk jangka waktu tertentu yang relative lebih singkat, akan tetapi harga paket ini juga murah.


Kemudian paket internet unlimited untuk situs tertentu artinya paket ini memungkinkan Anda untuk mengakses situs-situs tertentu tanpa batas. Biasanya ini berlaku untuk video streaming platform dan situs media sosial seperti Instagram dan facebook. Bagi Anda penggemar streaming youtube paket ini bisa menjadi solusinya. Paketan ini bisa memuaskan  Anda saat ingin mencari hiburan melalui dunia maya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel