Pilihan Kuota Paket Darurat Telkomsel dan Cara Mengaktifkannya


paket darurat telkomsel


Sebagai warga milenial di negara Indonesia ini pasti semua tidak asing dengan paket kuota darurat yang dapat menunjang lancarnya pemakaian gadged. Hal ini juga berhubungan dengan cepat tidaknya orang-orang bisa mengakses internet. Salah satu yang menawarkan paket serupa adalah operator telkomsel. Lalu apa saja variannya? Berikut ini pilihan kuota paket darurat telkomsel dan cara mengaktifkannya.


Mengenal Tentang Paket Darurat

Untuk memperlancar eksistensi di dunia maya sebagai hal yang melekat pada jiwa generasi milenial, salah satunya dengan tunjangan dari kuota paket darurat. Oleh karena itu, paket darurat yang menguntungkan sangat dibutuhkan untuk mempermudah tercapainya tujuan.

Kuota darirat sendiri merupakan kuota dengan penawaran kombo yaitu telepon, sms dan juga internet. Hal ini dikatakan darurat karena akan tetap bisa dinikmati walaupun pengguna sedang dalam masa kehabisan saldo. Namun, disini ada kebijakan yang diterapkan oleh operator dengan pengguna bisa melakukan kredit atau pembayaran setelahnya.

Paket darurat dari telkomsel ini bisa langsung dipakai setelah pengguna berhasil melakukan akses jaringan atau pengaktifan status internet. Barulah setelah aktif berlangganan, pembayaran dari kuota yang didapat akan dipangkaskan dari saldo pulsa secara otomatis setelah isi ulang. Namun paket darurat ini tidak bisa diakses apabila pelanggan sedang berada di luar negeri.

Pilihan Kuota Paket Darurat

Untuk menikmati berbagai fasilitas dari paket darurat telkomsel ini selain melakukan akses masuk pengguna harus menentukan pilihan. Pilihan-pilihan yang dijanjikan inipun bervariasi dan dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan untuk tingkatnya bisa diakses oleh kaum menengah ke bawah, sehingga pecinta paket darurat tidak perlu khawatir.

Pilihan paket darurat tersebut diantaranya paket internet dengan besar 50MB dengan harga 1000 rupiah dan berlangsung selama 10 menit pemakaian. Selain itu juga ada paket 25 MB, 30MB, 500MB, 750MB, dan 1GB dengan harga yang berbeda-beda dan jangka pemakaian yang lebih lama..


Cara Mengaktifkan Paket Darurat

Paket darurat telkomsel ini bisa diakses oleh pengguna telkomsel saja. Bahkan, untuk pengguna telkomsel pun mempunyai kriteria khusus yang harus dipenuhi agar bisa mengaksesnya secara langsung. Kriteria tersebut diantaranya adalah termasuk pengguna aktif yang sudah kurang lebih 60 hari berlangganan. Selain itu juga ada kreteria yang bisa dilihat saat sudah berlangganan.

Cara mengaktifkan paket darurat inipun bermacam-macam. Cara yang pertama adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Setelah berhasil membuka aplikasi My Telkomsel tersebut pengguna bisa langsung memilih berbagai penawaran yang ada di pilihan menu. Namun, apabila menu pilihan belum terlihat nomer yang pengguna pakai berarti belum bisa memenuhi kreteria penggunaan.

Cara yang berikutnya adalah dengan pengaktifan paket darurat lewat sms. Kegiatan ini bisa dimulai dengan penawaran paket darurat yang dikirim oleh nomer 5111 yang otomatis muncul apabila pengguna saldonya habis dan termasuk pengguna yang layak mendapat pelayanan tersebut. Barulah pengguna bisa mengirim pesan balasan setuju dengan diwakili kata “ya”.

Setelah itu pengguna akan memperoleh pesan balasan kembali berupa pemberitahuan untuk paket darurat yang telah sisesuaikan dengan jangka waktu pemakaiannya. Selain lewat aplikasi My Telkomsel dan sms aktivasi paket darurat bisa dilakukan lewat UMB. Hal ini dilakukan dengan akses kode poin *500*5#. Kemudian pengguna akan memperoleh pilihan menu darurat seperti pada cara yang lain.


Dengan cara-cara yang demikian mudah, pengguna layanan telkomsel bisa melakukan akses jaringan secara lebih praktis. Lalu tunggu apalagi? Segeralah akses paket darurat yang di keluarkan operator telkomsel jika membutuhkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel