Tips Menghilangkan Pop Up Iklan Di Android, Asli No Hoax

menghilangkan pop up iklan di android


Hai Sobat Paktoro, bukan hal yang asing lagi bagi kita untuk mengenal ponsel android yang telah menemani kita dalam keseharian. Bahkan hampir setiap detiknya kita tidak terlepas dari ponsel android kita. Nah, tentu dengan semakin dibutuhkannya ponsel android oleh banyak orang, hal ini juga tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak tertentu yang ingin mencari keuntungan lewat kemajuan teknologi ponsel android ini. Apakah anda adalah seorang yang sangat mengantungkan pekerjaan atau keseharian dengan ponsel android ini ? ya, jika demikian maka anda juga perlu sedikit selektif dengan konten yang mungkin tiba-tiba muncul di ponsel anda. Adapun konten yag bisa jadi tiba-tiba muncul tersebut adalah konten berupa malware atau iklan pop up yang sering mengganggu.

Nah, lalu bagaiaman cara menghilangkan pop up iklan di android agar komputerisasi anda dengan ponsel android bisa lebih nyaman ? nah, kami watpedia akan memberikan sedikit tips yang bisa anda aplikasikan untuk menghilangkan pop up iklan di android yang sangat mengganggu tersebut. tapi jangan terburu-buru dahulu, anda perlu mengetahui dan membedakan jenis iklan atau malware yang menggangu tersebut.

Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Paling Efektif, Solusi Tepat Buat Laptop Anda!

Jenis Iklan Pop Up Pengganggu Di Android Yang Perlu Diketahui

Nah, beriut ini merupakan jenis iklan yang perlu anda ketahui dan bedakan jenisnya.

1.Iklan yang Sulit Untuk Dihapus 

Untuk jenis iklan ini merupakan jenis iklan pengganggu yang lumayan bandel dan bisa berjalan dilayar background ponsel tanpa terkendali. Selain itu ketika data selular kita matikan iklan ini tetap mampu berjalan di layar ponsel. Tentu hal ini sangat mengganggu anda bukan ? oleh karenanya anda perlu segera mengambil tindakan agar komputerisasi anda melalui ponsel dapat berjalan dengan normal.

2.Adware (Iklan pada aplikasi)

Untuk jenis iklan ini biasanya muncul dilayar ponsel android, yang disebabkan anda pernah meng-klik tautan yang tidak jelas dari internet. Terkadang juga karena anda mendownload apikasi apk yang tidak jelas sumber keamanannya sehingga akan memunculkan iklan-iklan dilayar ponsel android anda. Sehingga ketika anda membukan aplikasi tersebut akan memunculkan iklan-iklan yang tidak jelas diponsel anda. Hal ini bisa terbilang wajar, sebab terkadang pembuat aplikasi ingin mendapatkan keuntungan yang berlebih dari aplikasi yang dibuatnya.

Bagaimana ? sekarang anda sudah tau kan, mana iklan yang berbahaya dan mana iklan yang biasa-biasa saja. Namun anda tidak perlu khawatir jika anda ingin menghilangkan iklan pop up di android, semua ada solusi dan cara yang simple dan anda pasti bisa melakukan nya. Lalu bagaimana cara nya ? ya, kami memiliki beberapa cara yang bisa nada lakukan untuk menghilangkan iklan pop up diandroid dan pasti berhasil.

Cara Menghilangkan Iklan Pop Up Diandroid Yang Bandel Untuk Dihapus

Ya, kemunculan iklan yang bandel untuk dihapus memang sangat menjengkelkan. Terlebih lagi jika iklan tersebut tetap saja muncul meskipun paketan data telah dimatikan. Nah lalu bagaimana cara mengatasinya ? hm, sebenarnya cukup mudah, anda tinggal mengingat-ingat kemabali aplikasi apa yang anda install terakhir kalinya. Adapun langkah nya sebagai berikut.

Buka aplikasi google playstore kemudian klik aplikasi dan game saya. Kemudian anda dapat langsung memilih klik koleksi. Nah pada menu pilihan koleksi inilah anda bisa melihat aplikasi apa saja yang telah anda install, termasuk anda juga dapat melihat aplikasi terbaru apa yang teah anda install. So, jika anda telah mengetahui aplikasi terakhir yang telah terinstall dan memiliki potensi menimbulkan kemunculan iklan yang mengganggu maka anda bisa melakukan force close, sebab terkadang jika anda langsung meng uninstall terkadang aplikasi tersebut masih tetap bisa berjalan.

Nah, sebagai langkah untuk antisipasi kedepannya anda dapat langsung menghapus iklan pop up diandroid dengan cara meng uninstall aplikasi yang telah anda install jika aplikasi tersebut menjadi penyebab munculnya iklan pengganggu. Lalu bagaimana dengan cara menghapus iklan adware pada ponsel android ? nah berikut ini cara yang bisa anda lakukan.

Baca juga: Cara Menghilangkan Virus di Hp Tanpa Ribet Untuk Pemula

Cara Menghapus Iklan Adware Pada Ponsel Android

Nah, untuk iklan yang muncul akibat adware ini maka anda perlu sedikit berhati-hati terhadap Kesehatan ponsel anda. Pasalnya jika ponsel anda sudah terkena adware ini maka hasrus segera untuk ditangani dengan baik. Tapi sebelum beranjak ke tahapan cara untuk mengatasinya, anda perlu tau terlebih dahulu kenapa bisa muncul iklan pop up yang disebabkan oleh adware ini.

1.Mengklik Link Download yang Keliru

Biasanya ketika hendak melakukan download akan muncul beberapa pilihan opsi download bermacam-macam dengan satu link merupakan link download yang sesungguhnya dan yang laon merupakan link yang akan mengarahkan anda untuk menginstall aplikasi lain.

Tetu hal ini sering anda temui ketika anda sedang mendownload sesuatu melalui ponsel. Lalu bagaimana pengaruhnya terhadap kemunculan iklan pop up ? nah, jadi ketika anda mengklik tautan yang salah sampai anda melakukan apa yang diperintahkan oleh link tersebut, hingga anda menginstall aplikasi lain maka saat itulah iklan adware masuk diponsel anda.

2.Mengklik Link atau Akun Fake (Palsu)

Nah, mengklik tautan fake atau palsu ini biasanya akan serng kita temui Ketika kita sedang melakukan browsing di internet. Secara tiba-tiba terkadang muncul notifikasi dilayar bahwa ponsel mendeteksi adanya virus dan anda diarahkan untuk mengklik tautan tersebut. sebagai antisipasi anda dapat mengabaikan notifikasi tersebut dan tidak usah mengklik Ok atau download.

3.Mengklik Tautan atau Link Yang Tidak Jelas Sumbernya

Salah satu ciri dari link yang sumbernya tidak jelas ini yakni link yang memberikan iming-iming penawaran yang menjanjikan, seperti bonus kuota yang sangat besar dan sebagainya. jenis link ini biasanya juga serin tersebar melalui wa, maupun fb. Nah, jika anda menemui link seperti ini lebih baik abaikan saja.

Selain ketiga penyebab tadi, jika ponsel android anda terkena adware biasanya memiliki tanda tanda seperti, baterai yang tiba-tiba cepat habis, beberapa aplikasi yang sedang bekerja tiba-tiba menutup sendiri, ponsel anda terasa semakin lambat dan cepat panas, hingga terkadang terpasang aplikasi tidak jelas tanpa anda sadari. Nah, jika ponsel anda telah memiliki tanda-tanda tersebut maka anda harus segera mengatasinya.

Tetap tenang ya, Adapun cara untuk mengatasinya juga tidak terlalu sulit kok, berikut ini beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menyelesaian masalah adware yang menjangkit diponsel anda seperti, pasanglah aplikasi Dr. web security space, atau anda juga bisa memasang aplikasi google play protect untuk melindungi ponsel anda dari aplikasi yang akan diinstall sehingga anda bisa mengontrol jenis aplikasi apa saja yang boleh beroperasi di ponsel anda.

Nah, Adapun jika cara tadi masih belum bisa maksimal maka anda bisa melakukan back up dan reset ponsel android anda, dengan cara

- Buka menu setting atau pengaturan kemudian pilih backup dan reset,
- Lakukan backup data terlebih dahulu untuk memastikan data dalam ponsel anda yang penting tidak hilang dengan mengklik factory data reset.
- Setelah semua data penting telah anda backup, maka anda dapat melakukan reboot dan ponsel anda akan memulai pengaturan ulang.

Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan Di Laptop, Paling Gampang Menerapkannya!

Demikian beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan pop up iklan di android yang sering mengganggu di ponsel android anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel