Begini Beberapa Cara Cek Kuota Internet Indosat

cek kuota internet indosat


Seringkali tanpa sadar, ketika asyik menggunakan paket data tiba-tiba kehabisan kuota dan pulsa utama menjadi terkuras tanpa sisa. Beberapa penyedia layanan paket internet sudah menyediakan beberapa cara mudah untuk memantau penggunaan kuota internet. Salah satunya indosat dengan adanya berbagai metode cara cek kuota internet indosat yang bisa dipilih.

Mengecek sisa kuota Anda bisa dilakukan melalui beberapa cara. Di antaranya melalui SMS, Kode dial telepon, hingga aplikasi. Tentu saja penggunaannya bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi pengguna. Nah, untuk mengetahui rincian caranya masing-masing bisa disimak di bawah ini.

Baca juga: Cara Setting APN Indosat Tercepat, Nih Solusi Anti Lemot!

Menggunakan Panggilan telepon

Cara pertama untuk mengetahui kuota internet indosat adalah dengan menggunakan kode dial USSD yang bisa diakses melalui panggilan telepon. Cara ini bisa digunakan seperti Anda mengetik nomor telepon yang akan dihubungi. Anda bisa mengetahui kuota internet indosat dengan cara sebagaimana di bawah ini

1.Pilih menu panggilan telepon, ketik kode dial *363# atau bisa juga dengan *123# kemudian tekan tombol panggil. Akan muncul beberapa pilihan nomor. Pilih menu info dengan mengetik nomor yang tersedia. Sebagai contoh, pilihan info ada pada nomor 7, maka ketik nomor 7 pada kolom balasan.
2.Akan muncul kembali pilihan menu, pilih menu cek kuota dengan mengetik nomor yang tersedia.
3.Sisa kuota akan tertera pada layar ponsel. Anda juga mendapatkan pesan SMS yang berisi sisa penggunaan kuota internet yang tersedia.

Menggunakan SMS

Selanjutnya, penyedia layanan indosat atau yang kini berubah nama menjadi Indosat Ooredoo menyediakan cara cek kuota internet indosat menggunakan aplikasi pesan singkat atau SMS. Anda bisa mencoba cara ini dengan mengetik pada menu SMS yang ada pada smartphone Anda dengan cara berikut.

1.Pilih menu SMS, kemudian ketik USAGE dan kirim ke 363. Jika Anda menggunakan ponsel dual sim card, pilih Sim card yang menggunakan indosat.
2.Tunggu balasan SMS dari operator indosat terkait penggunaan kuota internet Anda. Pastikan memiliki pulsa utama ya.

Baca juga: Pilihan Jenis Paket Internet Indosat Yang Murah

Menggunakan Aplikasi

Indosat juga menyediakan aplikasi yang memudahkan penggunanya dalam mengatur penggunaan kuota internet. Bahkan Anda hanya perlu melakukan satu kali klik untuk mengetahui sisa penggunaan kuota internet indosat. Berikut beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengetahui sisa kuota internet melalui aplikasi indosat.

1.Download aplikasi MyIM3 yang tersedia di play store. Setelah selesai mendownload, Anda hanya perlu melakukan login untuk menikmati beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi
2.Jika sudah berhasil login, Anda akan disajikan tampilan utama pada aplikasi yang memuat sisa kuota internet.
3.Selain untuk mengetahui sisa kuota internet, Anda juga bisa menikmati fitur yang disediakan seperti informasi terkait kartu, promo yang sedang berlangsung, serta program berhadiah lainnya yang tentu saja bisa Anda ikuti.
4.Anda tidak perlu login lagi ketika hendak membuka kembali aplikasi tersebut. Data yang digunakan untuk login akan otomatis tetap terhubung sehingga bisa melakukan pengecekan secara berkala tanpa harus login setiap saat.

Jika Anda merupakan pengguna Iphone, bisa mendownload aplikasi yang serupa melalui App Store. Setelah download lakukan Sign in jika sudah mempunyai akun. Jika belum lakukan sign up dengan mengisi beberapa data diri. Setelah selesai, Anda bisa melihat penggunaan kuota pada menu home. Jumlah sisa kuota juga akan tertera disana.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Kuota Internet Indosat Ooredo

Mudah, bukan? Cara cek kuota internet indosat diatas yang bisa Anda coba sendiri. Tidak perlu khawatir kehabisan kuota internet lagi karena sudah bisa mengatur penggunaannya, ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel