Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Paling Efektif, Solusi Tepat Buat Laptop Anda!

Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Android – Untuk memenuhi kebutuhan hidup di zaman yang segalanya di tuntut untuk ekstra cepat dan tepat ini, memang sudah tidak dipungkiri lagi jika HP kini menjadi alat komunikasi yang sangat dibutuhkan. Terlebih lagi dengan kemampuan HP android seperti saat ini yang mampu memberikan kita informasi dengan cepat.

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android



Salah satu hal yang paling dicari seseorang adalah kemampuan HP kita untuk menjelajah atau browsing. Baik itu melalui media social maupun melalui situs browsing untuk menemukan hal-hal yang segera kita butuhkan. Nah terkadang ketika kita sedang asyik browsing untuk mencari hal-hal penting tiba-tiba ada iklan yang muncul begitu saja di HP, pasti dalam hati sangat jengkel karena iklan tersebut mengganggu aktivitas browsing kita. Selanjutnya pasti anda akan bertanya-tanya bagaiamana cara menghapus iklan di HP android. Namun anda juga perlu tau apa sih iklan itu dan untuk apa sampai iklan itu muncul di halaman HP anda.

Baca juga : Cara Menghilangkan Iklan Di Laptop, Paling Gampang Menerapkannya!

Pengertian Tentang Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android

Iklan sendiri adalah info atau pesan yang akan disampaikan kepada orang banyak dengan tujuan agar orang-orang tau, mengenal bahkan tertarik dengan info atau pesan tadi. Nah iklan itu sendiri juga terdapat dua jenis, ada iklan yang sebar melalui media cetak dan media online, sebagaimana yang muncul pada layar HP anda ketika anda sedang melakukan browsing.

Perlu diketahui juga bahwa tidak semua iklan yang muncul dilayar HP anda memiliki tujuan yang baik, seperti halnya memasarkan suatu produk atau memberikan info tentang diskon barang tertentu. Terkadang iklan yang muncul dilayar HP anda juga memiliki maksud lain untuk kejahatan, semisal virus atau sejenis aplikasi tipuan untuk membajak akun social media anda di internet. Sehingga sangat perlu untuk dilakukan tindakan untuk menghapusnya.

Nah, kembali ke topik pembahasan utama tentang kemunculan iklan tadi telah mengganggu proses browsing yang anda lakukan maka, anda perlu beberapa tips untuk menghilangkan iklan tersebut dari HP agar kenyamanan dalam browsing dapat anda nikmati kembali. Nah, berikut ini ada beberapa tips atau cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan iklan-iklan yang tidak penting tadi.

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Paling Gampang

1. Hapus Iklan Dengan Google Chrome

Menggunakan Google Chrome mungkin bagi anda sudah tidak asing lagi dan bahkan anda sering menggunakan alat atau mesin pencari ini untuk melakukan browsing. Nah, dalam mesin pencari ini anda bisa menemukan fitur keren yang bisa menghapus iklan yang tiba-tiba muncul saat anda sedang melakukan browsing. Jadi anda tidak perlu susah-susah untuk melakukan rooting guna menghilangkan iklan yang tidak penting dan muncul begitu saja di saat kita sedang browsing. Adapun langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk mengubah pengaturan di google chrome ini adalah sebagai berikut:

1) Silahkan buka google chrome dari HP anda, kemdian fokuskan pilihan pada menu opsi.
2) Setelah itu silahkan klik gambar titik tiga yang berada pada pojok kanan atas, kemudian pilih opsi setelan.
3) Setelah anda masuk pada layar opsi setelan maka selanjutnya anda dapat  memilih setelan situs, kemudian pilih PopUps, kemudian pada kolom PopUps ini anda dapat memberi centang pada isian Blocked atau blokir.
4) Nah, setelah anda melakukan setelan ini, maka anda dapat dipastikan sudah tidak akan menerima iklan-iklan yang mengganggu lagi. Dan akan membuat browsing anda lebh nyaman tanpa gangguan iklan.

2. Hapus Iklan Dengan Adblock Browser

Untuk cara selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk menghilagkan kemunculan iklan yang megganggu anda saat sedang browsing di HP adalah dengan menggunakan AdBlock Browser yang dikemas dengan sangat sederhana. Ya, sederhana disini dalam artian anda tidak perlu ribet dan repot untuk melakukan pengaturan sebagaimana yang ada di Google Chrome.

Cara penggunaan AdBlock Browser ini anda tinggal meng-install di HP anda melalui playstore dan menjalankan nya di HP anda. Cukup dengan install aplikasi AdBlock Browser ini anda sudah bisa melakukan browsing tanpa iklan-iklan yang tidak penting. Selain itu aplikasi browsing ini juga gratis tidak memerlukan biaya regristrasi loh.

3.  Hapus Iklan Dengan Mengatur Security Setting

Nah untuk cara yang selanjutnya ini, akan sangat cocok untuk anda yang tidak ingin kehabisan kuota untuk mendowload aplikasi tertentu guna menghapus munculnya iklan-iklan yang tidak penting. Adapun caranya anda langsung bisa mengatur security setting HP anda, dengan cara sebagai berikut:
1) Mematikan izin untuk memasang aplikasi dari luar playstore. Atau lebih jelasnya matikan izin instalasi yang berasal dari sumber tidak dikenal. Jika proses ini sudah selesai maka lanjutnya.
2) Perbaharui aplikasi setelah update nya tersedia di google playstore. Biasanya setiap aplikasi memiliki update untuk tingkat keamanan dan perlindungan terhadap pemilik atau penggunannya.
3) Jangan lupa untuk memeriksa seluruh aplikasi sebelum anda meng-unduh atau mengupdate nya. Jika aplikasi tidak sesuai maka carilah aplikasi lain yang sesuai.
4) Ketika menggunakan wifi umum maka usahakan untuk membackup data atau memakai vpn agar data kamu tetap aman.

Itu tadi beberapa langkah dan cara yang bisa anda lakukan untuk menghapus kemunculan iklan yang sering mengganggu saat sedang melakukan browsing. Namun dengan adanya iklan yang muncul di HP tanpa disadari sebenarnya juga memberikan manfaat dan kekurangan tersendiri bagi pengguna HP.

Manfaat Tidak Menerapkan Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Atau Membiarkan Kemunculannya 

1.Menambah Infomasi Yang Belum Pernah Diketahui

Salah satu keuntungan atau manfaat yang paling mudah adalah kita bisa mengetahui informasi yang sebenarnya tidak kita duga untuk mengetahuinya. Sehingga terkadang kita mengikutinya

2. Memunculkan Rasa Penasaran

Nah, untuk manfaat yang selanjutnya yakni dengan munculnya iklan di HP kita akan memiliki rasa penasaran yang lebih jika iklan itu menarik. Bahkan terkadang demi menuruti rasa penasaran kita tanpa terasa telah mengikuti arus iklan tersebut.

Dampak Negatif Bila Tidak Menerapkan Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android

1. Malware / Virus
Salah satu dampak terhadap munculnya iklan di HP adalah dimungkinkan bahwa iklan yang muncul bisa saja berupa virus atau malware yang sangat berbahaya. Terkadang iklan yang berisi malware atau virus ini biasanya memberikan sebuah link yang akan mengarahkan pada alur tertetu. Sehingga terkadang tanpa kita sadari ia telah masuk ke dalam data di HP kita.

2. Memperlambat Browsing

Dampak atau kekurangan yang didapat dari kemunculan iklan-iklan di HP adalah memperlambat proses searching seseorang. Sudah dapat dipastikan jika iklan sudah muncul pasti ia akan memakan waktu beberapa saat hingga kita harus menghapunys dari HP.

Baca juga : Cara Menghilangkan Virus di Hp Tanpa Ribet Untuk Pemula

Demikian ulasan dari kami , tentang Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Android agar proses browsing anda tidak terganggu. Apapun itu segala iklan yang muncul di HP sebenarnya memiliki manfaat dan kekurangan tersendiri bagi penggunanya. Tergantung bagaimana kita menempatkan diri sebagai pengguna HP.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel