Anda Pengguna Kuota Internet Telkomsel? Ini Kelebihan dan Kekurangannya


kuota internet telkomsel


Salah satu layanan provider dengan ciri khas warna merah memang cukup terkenal. Telkomsel merupakan layanan provider paling tua yang di Indonesia. Telkomsel mempunyai beberapa anak perusahaan seperti Kartu As, Simpati dan By U. Layanan ini mempunyai kelebihan yang bisa dijadikan pertimbangan untuk menggunakan kuota internet telkomsel sebagai jaringan internet yang terpercaya.

Meski begitu, tentu saja kekurangan Telkomsel pun masih ada. Lalu, apa saja daftar plus minus mengguanakan kuota dari telkomsel ini? Berikut ulasannya.


Daftar Kelebihan Jaringan Internet Telkomsel

1. Memiliki Banyak Pengguna

Layanan provider telkomsel tercatat mempunyai pengguna paling banyak diantara provider lainnya. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Telkomsel. Pengguna setia Telkomsel tersebar ke berbagai penjuru Indonesia.

2. Jaringan yang Kuat

Jaringan yang kuat menjadi alasan utama pengguna Telkomsel bertahan untuk menggunakan layanan provider ini. Adanya pengguna yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia memotivasi Telkomsel untuk terus memperkuat jaringan agar komunikasi antar pengguna dari berbagai daerah di Indonesia tetap berjalan tanpa hambatan.
Setelah mengusung jaringan 4,5 G, Telkomsel berencana untuk menjadi layanan provider pertama yang menggunakan jaringan 5G di Indonesia. Keinginan tersebut sempat diwujudkan dengan memulai uji jaringan 5G di Batam. Meski kehadiran jaringan 5G harus didukung dengan dana investasi yang besar. Telkomsel tidak menyerah untuk melakukan uji coba pada jaringan 5G.

3. Jangkauan Sinyal Luas

Salah satu nilai plus dari layanan provider Telkomsel adalah jangkauan sinyal yang luas. Adanya pengguna Telkomsel yang berasal dari kota kecil bahkan pelosok membuat Telkomsel selalu mempertahankan kelebihan ini dibandingkan layanan provider lainnya. Jangkauan sinyal yang luas mempermudah jaringan komunikasi yang terjalin.

Baca juga: Cara Mendapatkan Poin Telkomsel Cepat Tanpa Isi Pulsa 2020

Kekurangan Telkomsel dalam Hal Internet

Meskipun mempunyai beberapa nilai plus yang menjadi kelebihan dalam performanya, layanan provider Telkomsel juga mempunyai kekurangan. Inilah beberapa kekurangan dari provider Telkomsel.

1. Harga Paket Internet Mahal

Paket internet yang ditawarkan oleh Telkomsel memang terkenal paling mahal diantara provider lainnya. Untuk berlangganan selama 30 hari diperlukan minimal 50 ribu sampai 150 ribu untuk harga paket internet tergantung jumlah kuota yang diinginkan. Saat ini Telkomsel sudah menawarkan beberapa pilihan kuota internet telkomsel dengan harga yang lebih murah.
Meski terkenal sebagai “Kartu Sultan”, hal ini sebanding dengan layanan berupa sinyal kuat dan jangkauan yang luas. Layanan provider Telkomsel tetap bisa digunakan meskipun kondisi cuaca sedang memburuk. Meski harga paket internet kerap kali membuat penggunanya mundur teratur, Telkomsel tetap konsisten dan tidak menurunkan harga paket internet.

2. Beberapa Daerah Pelosok Kesulitan Sinyal

Daerah pelosok seperti di tengah hutan atau di tengah laut seringkali kesulitan untuk menemukan sinyal. Namun Telkomsel terus berusaha untuk memperluas jaringan internet pada beberapa daerah pelosok. Bahkan kota kecil pun terkadang kesulitan menemukan sinyal Telkomsel.
Hal ini tentu akan menyulitkan pengguna selama berkomunikasi. Itu sebabnya banyak pengguna yang mengeluh terhadap harga paket internet yang tidak sebanding dengan kenyataan karena sinyal yang beberapa kali menghilang secara tiba-tiba.

3. Terkadang Mengalami Gangguan

Bahkan provider dengan sinyal kuat juga terkadang mengalami gangguan seperti sinyal internet yang tiba-tiba menghilang dengan sendirinya atau sinyal internet yang tidak stabil. Tentu saja hal ini membuat penggunanya mundur secara perlahan karena dianggap Telkomsel tidak menjaga konsistensi dengan harga paket yang semakin mahal.

Pada dasarnya layanan provider apapun tidak ada yang sempurna. Semua mempunyai nilai plus dan nilai minus tersendiri yang mungkin bisa menjadi pertimbangan terkuat bagi Anda yang ingin menggunakan Telkomsel sebagai kartu internet untuk berkomunikasi sehari-hari. Gunakan paket kuota internet telkomsel yang sesuai dengan kebutuhan Anda terhadap jaringan internet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel