Ini Daftar Plus Minus Kuota Internet Smartfren


kuota internet smartfren


kebutuhan penggunaan internet pada pengguna smartphone semakin bertambah. Kebutuhan sosial media menjadi alasan utama seseorang memilih kuota internet yang murah dan menyediakan kuota yang besar. Dalam hal ini anyak provider, termasuk Smartfren yang berlomba-lomba menawarkan paket internet murah dengan jumlah kuota yang besar. Lalu apa plus minus kuota internet smartfren ini?

Daftar Kelebihan
1. Tersedia Banyak Pilihan Paket Internet

Paket internet smartfren menyediakan berbagai pilihan untuk Anda yang menginginkan kuota banyak dengan harga yang terjangkau. Berbagai macam pilihan tersedia mulai dari paket internet harian, paket internet mingguan, sampai dengan paket internet bulanan. Salah satu paket internet yang paling disukai oleh pengguna Smartfren sejati adalah Smartfren unlimited 65 Ribu per bulan.

2. Koneksi Cepat

Sejak awal kemunculan smartfren, provider ini mempunyai keunggulan berupa koneksi yang super cepat dan anti lelet. Bahkan sampai sekarang pun Smartfren masih menjadi provider dengan koneksi internet yang cepat. Karena kelebihan ini, Smartfren lebih banyak digunakan sebagai jaringan mini WiFi. Jaringan ini juga sudah mendukung 4G pada setiap koneksi internet.

3. Masa Berlaku Kuota Internet Cukup Lama

Masa berlaku kuota internet tidak sama dengan masa berlaku kartu smartfren. Biasanya masa berlaku kartu lebih lama daripada masa berlaku kuota internet. Masa berlaku kuota yang disediakan sekitar 7 hari sampai dengan 30 hari sesuai kebutuhan penggunaan internet Anda.

Kelemahan

Setelah mengetahui daftar kelebihannya, lalu kira-kira adakah kekurangan dari smartfren? Tentu saja ada. Berikut beberapa nilai minus pada kuota internet smartfren.

1. Kecepatan Koneksi Akan Berkurang Ketika Sudah Mencapai Limit

Pada paket internet Smartfren unlimited tertulis 30 GB/hari. Dengan kata lain dalam sehari, Anda diberi 1 GB untuk browsing, sosial media, dan lainnya. Namun, apa yang terjadi ketika dalam sehari Anda menghabiskan lebih dari 1 GB? Kuota internet Anda tidak akan berkurang, akan tetapi hanya mengalami penurunan dalam hal kecepatan koneksi.

Namun, apabila Anda sudah melewati 30 hari, kuota internet yang sedang digunakan tidak akan berfungsi dengan baik lagi. Jika hal itu terjadi, sudah saatnya melakukan perpanjangan paket internet dengan cara mengisi kembali pulsa.

2. Jangkauan yang Kurang Luas

Meski terkenal dengan kecepatan koneksi yang luar biasa, Smartfren tidak mempunyai jangkauan jaringan yang memadai. Banyak kota-kota besar yang bahkan tidak bisa menangkap sinyal Smartfren dengan baik. Hal inilah yang membuat smartfren kurang diminati. Terutama pada daerah-daerah pedesaan atau kota terpencil yang memang kesulitan mencari sinyal Smartfren.

3. Adanya Perbedaan Jenis Kuota Siang Dan Malam

Seperti yang sudah disebutkan diatas, jika Smartfren mempunyai berbagai pilihan kuota internet yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Salah satu pilihan paket data tersebut adalah jenis kuota siang dan kuota malam. Dalam hal ini biasanya kuota malam disediakan lebih banyak daripada kuota siang.

Salah satu yang membuat pengguna smartfren mengeluh adalah adanya kuota malam. Tidak banyak yang menggunakan kuota malam karena akan lebih sering berinteraksi pada saat siang hari. Apabila kuota siang habis, maka yang tersisa hanya kuota malam. Padahal malam hari biasanya digunakan untuk istrirahat.


Sebagaimana operator lain, Smartfren juga mempunyai kelebihan dan kekurangan pada kuota internet masing-masing. Anda hanya perlu menilai layanan provider mana yang menurut Anda masih bisa ditolerir kekurangannya. Pilihlah kuota internet Smartfren yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel