Aplikasi Perekam Layar Laptop Gratis Tanpa Watermark

Aplikasi Perekam Layar Laptop

 Aplikasi Perekam Layar Laptop – Apakah anda adalah seorang youtuber, atau gamer, atau seorang creator video kreatif ? jikalau demikian maka anda pasti sudah tidak asing lagi dengan dunia video dan bagaimana cara mendapatkan, bahkan hingga mengedit video menjadi konten yang menarik dan disukai oleh banyak orang. Terkadang sebagai seorang creator video pasti membutuhkan aplikasi atau software yang compatible dan nyaman ketika digunakan. Entah itu untuk mengabil atau merekam video atau untuk mengedit video agar menjadi lebih menarik.

Nah, terkadang kita juga menemui kesulitan untuk mengambil gambar video yang ada pada perangkat digital itu sendiri, semisal laptop ataupun smartphone. Sebab kita akan membutuhkan aplikasi tertentu untuk bisa mendapatkan gambar video dari perangkat digital tersebut. So, kami memiliki beberapa alternative untuk anda agar bisa merekam gambar pada layar digital teruama pada layar laptop/PC. Nah, berikut ini aplikasi perekam layar laptop yang paling recommended untuk anda coba. Tenang saja aplikasi berikut ini dijamin bebas watermark sehingga akan membuat anda lebih nyaman dalam melakukan rekaman video dilayar laptop atau PC.

Baca juga: Bagaimana Cara Menampilkan Layar Hp Ke Laptop? Nih Tutorial Gampangnya

Aplikasi Paling Recommended Untuk Rekam Layar Laptop


Open broadcaster software merupakan salah satu aplikasi perekam layar laptop yang dapat digunakan untuk semua jenis platform software laptop ataupun PC. Aplikasi ini bisa berjalan pada program windows, linux, dan OSX. Nah, sangat compatible bukan ?. selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur yang cukup simple untuk dijalankan. Sehingga anda tidak perlu melakukan setting yang ribet dan menyusahkan. Dan satu lagi aplikasi ini gratis dan tidak berbayar loh, bagaiaman anda tertarik unutk mencoba aplikasi ini?

Atomi active presenter – Nah, untuk aplikasi ini hampir mirip seperti aplikasi presentasi pada Microsoft power point, namun juga terdapat fitur untuk melakukan editing video setelah selesai merekam. Apalagi bagi anda yang sudah terbiasa membuat video tutorial pada laptop maka aplikasi ini sangat cocok untuk anda gunakan. Meskipun aplikasi perekam layar laptop ini terdapat yang versi premium, namun untuk versi gratisnya tetap menarik dan memiliki fitur yang cukup keren untuk komputasi editing video anda. Terlebih lagi aplikasi ini tidak ada batasan limit record dan bebas dari watermark. Nah keren bukan untuk dicoba.

Windows 10 game bar -  bagi anda pengguna windows 10 pro atau windows 10, maka anda tidak perlu repot-repot untuk mendownload aplikasi perekam layar laptop. Sebab aplikasi untuk sekedar merekam layar laptop ini sudah terdapat di software windows 10. Adapun bagi anda dapat mencarinya dengan cara : pilih menu start, kemudian pilih setting, kemudian game lalu pilih broadcasting. Walaupun aplikasi ini disetting untuk merekam game namun juga tetap compatible untuk merekam layar laptop, dan satu kelebihannya anda tidak perlu mendownload aplikasi apapun.
Debut video capture – aplikasi perekam layar laptop yang satu ini merupakan aplikasi yang lumayan sudah ada sejak lama dan memiliki fitur yang sederhana. Meskipun demikian anda tetap bisa melakukan perekaman layar laptop dengan fitur yang dimiliki oleh aplikasi debut video capture. Tetapi aplikasi ini juga bisa digunakan untuk merekam pada jarigan cctv jaga lo, nah keren bukan. Walaupun aplikasi ini lumayan sudah lama tapi juga multifungsi.

Flashback express – merupakan aplikasi perekam layar laptop yang cukup multifungsi. Anda pun bisa melakukan perekaman dilayar laptop sesuai dengan area yang anda inginkan. Walaupun demikian aplikasi ini untuk versi gratisnya memiliki fitur yang sederhana untuk pengeditannya. Namun jika anda menghendaki hasil yang maksimal anda bisa menggunakan aplikasi yang berbayar. Tenang meskipun menggunakan aplikasi berbayar tetapi aplikasi ini tidak terlalu mahal kok.

Baca juga: Bagaimana Cara Meredupkan Layar Laptop? Ini Cara Gampangnya

AMD Radeon live – apakah anda seorang pengguna computer berprosesor AMD ? jikalau demikian maka anda tidak perlu aplikasi perekam layar laptop tambahan. Anda cukup memanfaatkan aplikasi AMD radeon live yang sudah mampu menjangkau kebutuhan merekam, mengedit bahkan mereplay. Fitur yang ditampilkan oleh aplikasi ini juga cukup lengkap loh, sampai hasil rander video bisa anda ubah menjadi GIFF, maupun MP3 dan MP4. Namun aplikasi ini hanya ada pada seri radeon RX 400 keatas atau AMD generasi 4 keatas. Bagaiamana cukup mudah bukan untuk memenuhi kebutuhan merekam anda tanpa harus mendownload aplikasi tertentu.

NVIDIA GeForce Experience Shadowplay – seperti halnya AMD radeon live, aplikasi perekam layar laptop yang diusung oleh NVIDIA GeForce ini bisa anda gunakan dengan gratis dan tanpa berbayar jika laptop anda sudah didukung oleh NVIDIA GeForce dengan seri minimal GTX 650. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk merekam layar laptop. Selain itu aplikasi ini jga bisa digunakan untuk live streaming dengan menggunakan smart TV.

OBS Studio – merupakan salah satu aplikasi perekam layar laptop paling terkenal dan banyak digunakan oleh gamer. Kok bisa ? tentu bisa, sebab aplikasi ini merupakan aplikasi paling compatible untuk merekam layar laptop. Disamping itu anda juga dapat mengatur resolusi layar laptop yang akan anda rekam sesuai kemampuan ram pada laptop anda. Adapun bagi kamu yang suka dengan dunia live streaming, terlebih lagi jika anda adalah seorang gamer yang ingin tampil live streaming di berbagai channel semisal, facebook ataupun youtube maka aplikasi ini sangat recommended untuk anda gunakan.

Streamlabs OBS – nah, inilah salah satu aplikasi yang hampir mirip dengan OBS Studio, bedanya Streamlabs OBS ini merupaan hasil upgrade dari OBS Studio, namun untuk dasar operasionalnya masih tidak jauh berbeda dari OBS Studio. Perbedaan yang bisa dilihat dari Streamlabs OBS ini yakni banyaknya jumlah fitur tambahan yang dimilikinya. Selain itu aplikasi ini juga memiliki pengaturan resolusi merekam yang lumayan bebas. Sehingga anda bisa menggunakan resolusi terbesar semampu kekuatan resolusi laptop. Disamping itu kebebasan untuk mengatur settingan aplikasi ini, jika anda kreatif maka hasilnya pun akan semakin memuaskan. So, anda pasti tida akan kecewa dengan hasilnya. Apakah anda tertarik ? selamat mencoba.

Sebagai tambahan lagi, aplikasi streamlabs OBS ini juga memiliki fitur live streaming yang cukup baik. Bagi anda yang hobi dengan game, anda bisa banget untuk melakukan steaming live game dengan kualitas resolusi yang bagus.

Aplikasi Perekam Layar Laptop

Itu tadi beberapa Aplikasi Perekam Layar Laptop yang bisa anda gunakan. Walaupun beberapa aplikasi di atas tidak berbayar atau gratis, tetap saja aplikasi tadi memiliki powerfull untuk mendukung kebutuhan merekam anda. Selain itu aplikasi tersebut juga bebas dari watermark yang menyebabkan anda menjadi tidak percaya diri saat melakukan rekaman atau editing video, sebab terdapat watermarknya.

Baca juga: Cara Screenshot Laptop Asus Praktis dan Tanpa Ribet

Bagaimana apakah anda sudah ingin mencoba untuk membuktikan apakah aplikasi tapi memiliki keunggulan dan patut untuk di gunakan ? ya, kalaupun ada yang gratis dan simple untuk digunakan kenapa tidak untuk dicoba. Tetapi anda juga harus selektif dalam menggunakan aplikasi tersebut menyesuaikan dengan spesifikasi laptop yang anda miliki. Semoga artikelnya bermanfaat ya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel