Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang, Solusi Paling Jitu!

Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang


Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang – Berbicara tentang alat komunikasi HP yang berbasis android memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Seiring perkembangan zaman yang begitu cepat kini HP sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Bahkan kini HP juga telah menjadi alat pendukung dalam banyak aktivitas kita, seperti halnya untuk menunjang pekerjaan yang mengharuskan untuk update dengan perkembangan pasar, untuk update jadwal pelajaran disekolah, mengerjakan tugas secara online dan lain sebagainya.

Karena keberdaan HP yang berbasis android maupun IOS tersebut sangat dibutuhkn oleh mayoritas orang, maka tak heran jika banyak kita temui orang-orang yang tidak pernah terlepas dari HP di genggangaman nya. Oleh sebab itu pasti anda tidak ingin jika suatu saat anda kehilangan HP yang selama ini sudah erat dalam genggaman tangan anda. Namun jika hal yang buruk terjadi pada HP anda, yakni hingga anda harus kehilangan HP yang sangat penting untuk menunjang keseharian, kini anda tidak perlu khawatir lagi. Sebab ada Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang untuk anda pergunakan sebagaimana mestinya lagi.

Baca juga : Cara Menemukan Hp yang Hilang Paling Masuk Akal

Cara Melacak Hp Samsung Yang Hilang Paling Efektif

Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang



Terkadang ketika HP kita hilang dan kita sudah mencarinya ke berbagai tempat tetapi belum menemukannya, biasanya kita akan pasrah dan membeli HP baru lagi. Namun sebenarnya ketika HP anda hilang dan anda sudah mencarinya ke berbagai tempat namun tidak menemukannya, kami ada beberapa cara untuk dapt melacak HP anda yang hilang, terutama HP android bermerk Samsung. Berikut caranya:

1.Melacak HP Yang Hilang Dengan Mengandalkan Akun E-Mail

Bagi anda yang kehilangan HP smartphone dan ingin mencari lokasi keberadaan HP anda, maka bisa menggunakan akun e-mail yang sudah anda sinkron kan pada HP anda sebelumnya. Kegunaan akun e-mail dari google ini sangat penting pengaruhnya terutama untuk melindungi data-data pribadi anda terutama pada saat anda kehilangan HP. Adapun caranya yang bisa anda lakukan untuk menemukan HP android anda yang hilang adalah sebagai berikut:

1) Langkah awal anda harus masuk terlebih dahulu ke akun google melalui google chrome. Dalam hal ini anda bisa masuk melalui perangkat laptop maupun computer yang sudah pernah ter-sinkronkan dengan akun google di HP anda yang hilang.
2) Setelah anda masuk di akun google, silakan anda langsung klik dikolom pencarian dan ketik “Find your Phone” dan kemudian anda akan diarahkan pada dialog menu find your phone dan kemudian anda pilih temukan HP yang hilang pada daftar perangkat yang terhubung dengan akun google anda.
3) Setelah anda memilih pencarian untuk menemukan perangkat anda yang hilang, maka selanjutnya anda disuruh untuk mengisikan pasword kemudian klik next.
4) Pada menu find your phone pilihlah opsi located, kemudian anda akan diarahkn ke fitur find my device. Dan pada fitur ini akan muncul lokasi perangkat yang anda cari, dan google akan langsung mngunci akun google HP anda.
Nah, bagaimana anda tertarik untuk mencoba menemukan HP anda yang hilang menggunakan akun g-mail pada HP? jika cara ini masih belum berhasil maka masih ada cara lain untuk menemukan HP anda.

Baca juga : Cara Melacak Hp dengan Imei yang Mudah

2.Cara Menemukan HP Dengan Akun Khusus

Untuk langkah atau cara menemukan HP dengan akun khusus ini, untuk jenis merek HP Samsung terdapat fitur Samsung ID yang berguna untuk melck jika sewaktu-waktu terjadi kehilangan HP. Caranya untuk melacak HP Samsung jika sewaktu-waktu hilang bisa dibilang cukup simple kok. Berikut caranya:

1) Bukalah atau kunjungilah Samsung find my mobile, kemudian anda bisa langsung sign in menggunakan ID HP yang hilang tadi. Syaratnya anda harus hafal nomor ID HP Samsung anda. Nah biasanya nomor ID HP Samsung ini juga tertera pada kotak dosbuk HP.
2) Setelah anda berhasil log in ke aplikasi Samsung ID, lalu beri tanda centang pada legal information hingga paling ujung bawah kasih tanda centang untuk pilihan I Agree.
3) Setelah anda meng-klik I Agree maka Samsung Find my mobile akan menunjukkan lokasi terakhir HP anda, memberikan info jaringan yang sedang terhubung, bahkan anda masih bisa mengontrol dan mengunci perangkat HP anda yang hilang. Sehingga semua data-data pribadi anda yang berada diHP tersebut tetap aman.

Cara ini memang terbilang cukup simple untuk anda lakukan. Namun dengan catatan selama HP anda masih dalam kondisi hidup atau masih dalam kondisi On. Lalu bagaimana jika HP anda yang hilang tadi sudah dalam posisi Off? Nah, dalam langkah atau cara menemukan HP yang hilang selanjutnya akan kita uraikan cara menemukan HP yang hilang jika sudah dalam kondisi mati atau Off.

3.Cara Menemukan HP Yang Hilang Dalam Kondisi Off (Mati)

Apabila anda pernah kehilangan HP dan Hp yang anda lacak tersebut ternyata sudah dlam keadaan mati maka anda tidak perlu putus asa untuk bisa menemukannya.  Dengan menggunakan bantuan google map pun sudah bisa menjadi solusi untuk mencari HP anda yang hilang. Berikut ini caranya:

1) Bukalah aplikasi google maps dari perangkat HP lain. Kemudian ketuk icon titik berjumlah tiga pada pojok kanan atas layar HP. Kemudian pada kolom tersebut masukkan akun HP anda yang hilang.
2) Langkah selanjutnya klik icon tumpukan lembaran-lembaran kemudian akan muncul pilihan your timeline, maka proses pencarian akan dimulai.
3) Untuk perangkat HP yang sudah hilang beberapa hari, maka tekan tombol kalender untuk mengetahui detail kapan HP tersebut persis mengalami mati total.
4) Jika sudah nampak pada kolom pencarian maka anda tinggal menuju kelokasi HP anda.

4.Melacak HP Menggunakan Google Find My Device

Untuk langkah yang terakhir untuk mencari HP anda yang hilang, maka anda bisa menggunakan aplikasi Google find my device yang di kembangkan oleh Google ini. Caranya juga tidak terlalu sulit untuk anda pelajari. Berikut langkah-lngkahnya yang bisa anda lakukan:

Install aplikasi Google find my device pada perangkat HP pelacak anda.
Log in menggunakan akun G-mail anda sesuai dengan HP anda yang hilang, dengan catatan anda masuk sebagai sign as guest agar bisa masuk ke akun HP anda yang hilang.
Pada kolom layar perizinan akan muncul izin aplikasi untuk mengakses lokasi, kemudian anda langsung saja klik allow.

Ikuti tanda hijau pada google map, sebagai peta lokasi dimana HP anda telah hilang. Namun jangan lupa selalu lakukan tindakan preventif berupa mengunci akun di HP anda yang hilang untuk melindungi data-data pribadi dan penting bagi anda.

Baca juga : Cara Melacak No Hp Seseorang Dengan Menggunakan GPS

Demikianlah beberapa langkah atau Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang. Semoga bermanfaat untuk Anda semuanya. Terutama, bagi kalian yang ingin menemukan kembali gadged kesayangan. Oke, sekian dari kami dan terimakasih. Jangan lupa, share informasi berharga ini ke semua sosial media kalian! Supaya makin banyak yang mendapatkan manfaatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel