Cara Menemukan Hp yang Hilang Paling Masuk Akal


Cara Menemukan Hp yang Hilang – Selain lupa menaruhnya bisa jadi anda ceroboh pada hp sehingga di temukan oleh orang lain yang tidak dikenal, masalah seperti ini sudah sering terdengar entah itu dari anda pribadi, teman, saudara, keluarga atau bahkan juga orang lain. Jika yang hilang adalah hp anda, bagaimana perasaan yang anda rasakan saat itu juga?

Cara Menemukan Hp yang Hilang


Merasakan kehilangan seperti hp memang sangat membuat bingung, tak hanya itu saja pasti anda tidak bisa beraktivitas dengan tenang dan bahkan sampai tidur pun terganggu karena masih kepikiran hp yang hilang. Tenang saja, dari pada anda khawatir terus menerus. Disini akan memberekan referensi mengenai cara menemukan hp yang hilang dan bisa langsung anda praktekan. Untuk menyingkat waktu mari simak paparannya di bawah ini :

Cara Menemukan Hp yang Hilang


Memang anda sendiri tidak akan menyangka entah itu pelupa maupun sebuah kecerobohan yang sangat menyesalkan, nah disini anda memang tidak berniat ingin kehilangan hp. Tetapi tidak ada salahnya jika anda harus antisipasi jika hp milik anda hilang dan untuk mempermudah pelacakannya maka simpanlah data telepon, ingat merk beserta tipe hp, IMEI, dan juga informasi akun hp tersebut.
Anda bisa melakukannya melalui login, carannya di Gmail atau pun bisa melalui akun Hp. Setelahnya anda aktifkan lokasi di hp, fungsinnya untuk mengetahui keberadaan akun hp anda. Nah untuk jelasnya lihat di sini.

1.     Gunakan Email untuk Melacak


Cara Menemukan Hp yang Hilang



Seperti yang dijelaskan di atas tadi secara singkat, melacak melalui email memang terbilang ampuh untuk mengetahui keberadaan hp anda yang hilang entah itu lupa menaruh maupun di ambil oleh orang tidak dikenal.

Lebih mudahnya lagi di dalam hp sebelumnya pasti ada perintah pembuatan akun di email, jadi anda disini bisa melacaknya lewat email yang aktif di hp tersebut. Langkah-langkahnya pun tidak ribet, anda bisa mencobannya sekarang juga sembari menyimak di sini.
-       Pertama, usahakan anda ingat akun email beserta passwordnya yang ada di hp yang hilang. Jika sudah ketikkan pada perangkat lainnya untuk anda tulis sampai masuk ke akun tersebut.
-       Tunggu sampai proses masuk akun berhasil, jika memang sudah dinyatakan aktif berarti anda bisa melanjutkan ke cara di bawah ini.
-       Tampilan halaman email anda yang masuk tadi, gunakan yang versi web.
-       Selanjutnya pilihlah icon pada sisi kanan atas yang berbentuk titik-titik berbaris
-       Kemudian anda masuk akun google, lalu cek pada bagian bawahnya.
-       Sekarang anda masukan pada opsi yang tersedia dengan ketikan Temukan Ponsel Anda.
-       Jadi pastikan disini nama anda muncul, sesuai akun hp yang hilang.
-        Disini anda temukan pada opsinya
-       Maka halaman baru akan muncul pada Google map, jika sudah pilihlah dengan mengetuk tutup.
-       Untuk melacak hp anda yang hilang maka tekan icon lalu anda refresh, tujuannya agar hp yang hilang tadi terupdate dan nantinnya bisa kebaca oleh peta atau google map.
-       View tampilan hp yang hilang bisa anda lihat pada tampilan layar hp lain. Selesai


2.     Menggunakan Aplikasi Google Maps untuk Melacak HP


Cara Menemukan Hp yang Hilang


Berikutnya, solusi untuk menemukan hp yang hilang dan ingin anda lacak adalah gunakanlah aplikasi yang berbasis web seperti Google Maps, aplikasi yang di keluarkan oleh Google ini memiliki banyak fitur yang beragam seperti view jalan raya, kondisi luar jalan, pemandangan di luar, rute jalan asli dan masih banyak lagi.

Untuk mengetahui lebih jelasnya tentang cara menggunakan aplikasi Google Maps, simak berikut di bawah ini :
-       Pertama, anda harus membuka aplikasi Google maps terlebih dulu
-       Selanjutnya, bukalah menu setting, lalu search lokasi untuk memulainnya anda bisa menuju ke sebelah kiri atas pojok sendiri.
-       Setelah itu anda bisa setting waktu pelacakan, waktu yang bisa anda lacak tergantung keinginan hati. Bisa menggunakan waktu jam atau selalu di aktifkan terus agar melacak setiap waktu.
-       Jika sudah melakukan setting waktu, sekarang anda memilih orang untuk di klik, sesuaikan dengan mengisi alamat email beserta nomor Hp yang hilang.
-       Sampai sini mungkin anda sudah dikatakan berhasil menggunakan aplikasi Maps, namun anda jangan lupa untuk meneruskan langkah ini di bagikan dengan cara mengaktifkannya. Selesai.


3.     Menggunakan Google ADM untuk Melacak HP


Cara Menemukan Hp yang Hilang


ADM yang biasannya disebut sebagai Android Device Manager merupakan salah satu aplikasi yang dimiliki oleh Google, manfaatnya memang begitu canggih untuk melacak bahkan juga untuk menemukan HP yang hilang. Aplikasi miliki Google ini bersifat gratis tanpa berbayar, cara menggunakan Google ADM yang mudah, ketika melacak hp yang hilang. Simak langkah sederhananya berikut di bawah ini :
-       Pertama, anda buka Google ADM di perangkat mana saja seperti Laptop, PC maupun android. Tujuannya untuk masuk/ log in melalui Google ADM.
-       Kemudian anda tulis ID-nya beserta password gmail, jika sudah selesai anda pilih Accept.
-       Tunggu sampai pada perangkat anda tersambung dengan alamat email yang dituiskan tadi.
-       Disitulah nanti anda bisa mengetahui letak hp yang hilang, tentunnya dengan satu syarat yaitu Hp dalam keadaan aktif atau tidak keadaan Off.
-       Selesai. Mudah juga kan?


4.     Cara Mudah Menemukan HP yang Mati


Cara Menemukan Hp yang Hilang


Rekomendasi satu ini apabila anda ingin melacak HP dalam keadaan mati, solusinnya bisa menggunakan cara berikut di bawah ini :
-       Pertama, bukalah aplikasi Google Maps terlebih dahulu. Lalu tekanlah garis tiga berada di atas sebelah kiri
-       Berikutnya, pilihlah opsi berbentuk segitiga yang letaknya berada di kanan pojok sendiri.
-       Kemudian usahakan akun anda untuk ditambahkan
-       Setelah itu tulis email pada akun hp yang hilang milik anda dan sesuaikan.
-       Lalu ketikan password-nya usahakan sudah ingat dengan benar, berikutnya jika sudah pilih setuju.
-       Opsi sekarang anda klik segitiga kecil yang letaknya di atas sebelah kanan.
-       Langkah saat ini pilih Linimasa, dan klik Ok.
-       Sampai sini layar perangkat anda akan terdeteksi di maps, dan hp yang hilang tadi akan menunjukkan letaknya sesuai dengan tempatnya. Selesai

Nah, itu tadi mengenai Cara Menemukan Hp yangHilang. Semoga informasi ini memberikan manfaat untuk anda semuannya dan selamat mencoba.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel