Cara Melacak Hp dengan Imei yang Mudah


Cara Melacak Hp dengan Imei – Di jaman teknologi yang serba canggih seperti ini alat komunikasi seperti hp memiliki banyak fitur yang dapat di rasakan oleh para penggunannya. Seperti pada fitur kode IMEI. Perlu anda ketahui IMEI ini setiap perangkat seperti HP memiliki kode yang berbeda-beda dan pastinnya tidak akan ada yang menyamai.
Di samping itu dengan adanya kode IMEI ini para konsumen hp selalu di untungkan dengan beberapa hal, di antarannya salah satunnya ketika sedang hilang atau pun di ambil oleh orang lain. Berkat canggihnya teknologi seperti hp saat ini menyediakan fitur kode IMEI dimana pengguna bisa melacak keberadaan hp dengan bantuan kode IMEI.

Cara Melacak Hp dengan Imei yang Mudah

Cara Melacak Hp dengan Imei

Apa itu IMEI? Buat anda yang masih belum paham mengenai IMEI yakni singkatan dari International Mobile Equipment Identity, dimana di dalamnya berisi kode yang berupa nomor sebanyak 15 digit secara acak. Menariknya di setiap HP nomor atau kode IMEI tidak sama sedikit pun itu sehingga satu perangkat memiliki nomor IMEI di dunia.
Akan tetapi bagi HP yang mempunyai duel SIM/ sim kartu dua kode IMEI-nya berjumlah 2, jadi berbeda dengan HP hanya single sim kode IMEI-nya hanya satu. Jadi kegunaan dari kode IMEI sendiri selain bisa menonaktifkan jarungan internet, ternyata juga bisa melacak sekaligus mengetahui lokasi hp anda.
Mungkin tak banyak orang yang mengetahui cara mendapatkan kode IMEI ini, tentu saja anda perlu referensi serta langkah bagaimana mengeceknya di HP. dari pada penasaran yuk langsung saja simak langsung disini :
-       Pertama kali carilah di kotak disbook hp anda, atau bisa disebut juga kardus hp dari pertama beli. Kode IMEI bentuknya sama dengan barcode IMEI angka.
-       Untuk mengeceknya Dial *#06#, tunggu proses sampai nomor IMEI muncul di layar hp anda.
-       Cek di baterai hp dengan cara membukannya, untuk mengetahui cobalah lihat di dalamnya dan tulis angka sebanyak 15 digit, itu merupakan kode IMEI.
-       Anda juga bisa mengecek menu settings, kemudian pilih perintah about phone, selanjutnya klik Status lalu pilih IMEI Information.
-       Juga bisa anda buka dahulu menu settings, berikutnya pilihlah general, kemudian cari perintah bernama about dan lihatlah kode IMEI (iPhone).


1.     Melacak Menggunakan My Phone Google

Cara Melacak Hp dengan Imei

-       Ketahuilah kode IMEI di Hp anda terlebih dahulu yang hilang, jika memang tidak ingat anda bisa lihat di kardus hp pertama membelinnya.
-       Syarat berikutnya hp yang hilang tadi sudah diketahui kode IMEI-nya, namun yang lebih penting lagi HP tidak dalam keadaan mati/ turn off ya.
-       Sekarang ini anda bisa mengaktifkan mode lokasi untuk memulai pencarian.
Syarat di atas sudah anda penuhi, maka sekarang anda bisa melacaknya dengan langkah mudah di bawah ini :
-       Pertama-tama masuklah ke situs resmi dengan nama Find My Phone Google, namun yang perlu diperhatikan sebelumnya pastikan hp anda terkoneksi internet dengan lancar.
-       Berikutnya, masukan kode IMEI hp yang ingin di cari tadi, agar lebih mudah jika hp yang hilang sudah terhubung dengan Google anda.
-       Sekarang anda tunggu prosesnya sampai benar-benar sukses, setelah itu tekan icon tanda seru.
-       Kali ini anda akan mengetahui tampilan baru, yakni melacak hp yang hilang untuk anda temukan. Jika anda ingin mencari melalui peta lokasi juga bisa melalui hp.
-       Nah, sekarang anda sudah menuju di tempat hp yang hilang berada, untuk melacak suarannya anda bisa memilih dengan memutar suara agar berbunyi.
-       Jika sudah rampung maka anda bisa menghapus perangkat dan data yang berada di dalam hp.


2.     Menghubungi Gerai Operator Layanan

Cara Melacak Hp dengan Imei

Berikutnya, anda bisa menggunakan cara lainnya yakni dengan mengunjungi Gerai Operator layanan, syaratnya disini anda hanya berbekal seperti nomor perdana sekaligus juga nomor IMEI. Tunggu layanannnya untuk dip roses petugas gerai operator.

Yang perlu anda perhatikan jika mendeteksi menggunakan GPS syaratnya harus keadaan aktif seperti koneksi internet. Ketika hp masih keadaan aktif, maka yang akan  terdeteksi yakni lokasi sekarang hp itu berada. Sebaliknya jika hp dalam keadaan mati maka lokasinnya tidak akan terbaca.


3.     Menggunakan Google Find My Device


Cara melacak hp dengan IMEI yang tak boleh anda lewatkan yakni menggunakan Google Find My Device, keuntungan memakai referensi satu ini setiap hp memang sudah aktif oleh akun Google-nya. Sehingga pengguna juga tanpa kode IMEI pun bisa melacaknya di android yang hilang.

Langkah-langkahnya pun terbilang sederhana, anda bisa praktekan langsung seperti rekomendasi di bawah ini :
-       Pertama bukalah situs resmi di Google Find My Device, tunggu tampilannya muncul lokasi pada layar hp anda.
-       Berikutnya, anda akan dihadapkan pilihan seperti tiga opsi di antarannya, membunyikan suara, mengamankan HP dan juga menghapus data HP.
-       Setelah itu anda bisa cari lokasi hp dengan maksud mengamankannya, kemudian pilih SECURE DEVICE.
-       Jadi otomatis hp anda sekarang ini akan terkunci dan sign out pada akun tersebut, tenang saja meski dalam keadaan sign out anda akan tetap mengetahui lokasi HP terakhir.
-       Menariknya anda ketika mencari hp yang hilang bisa anda cari menggunakan peta lokasi.
-       Jika sudah menemukannya maka jangan lupa untuk membunyikan suara dengan cara memilih PLAY SOUND, hal ini bisa bermanfaat bagi hp anda yang sedang di ambil orang lain.
-       Apabila langkah di atas masih belum sukses, maka anda bisa pilih perintah bernama ERASE DEVICE, tujuannya untuk menhilangkan semua data yang telah tersimpan.


4.     Menggunakan Find My iPhone


Aplikasi Find My iPhone sebenarnya tidak berbeda jauh dengan cara di atas tadi, namun penggunaan aplikasi satu ini memang di peruntukkan untuk perangkat seperti iPhone ios 5 minimal, dan sejenisnya yang milik produk Apple.

Ada beberapa cara yang harus anda lakukan ketika menggunakan Find My iPhone untuk melacak hp, berikut :
-       Pertama anda masuk terlebih dulu melalui situs iCloud
-       Berikutnya, anda bisa memasukkan ID dengan Log ini terlebih dahulu yang sudah tersedia di Apple ID .
-       Selanjutnya, anda masuk menu dengan nama Find My iPhone dengan otomatis maka lokasi iPhone anda yang hilang satunnya akan terlihat dip eta layar iPhone yang sekarang anda gunakan. Pastikanlah iPhone anda sudah terkoneksi internet dengan lancar.
-       Jika perangkat iPhone anda tidak terkoneksi internet, yang harus anda lakukan yakni mengaktifkan email untuk menhetahui lokasi di peta.
-       Sama seperti di atas anda akan di hadapkan oleh empat pilihan yakni mendengarkan suara, pesan kiriman, hapus data dan mengunci iPhone.
Nah, itu tadi tentang Cara Melacak Hp dengan Imei yang Mudah. Semoga informasi ini bermanfaat dan sekaligus menambah wawasan anda.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel