Pengguna Wajib Tahu Cara cek kuota internet Telkomsel Berikut!

cara cek kuota internet telkomsel


Anda pengguna provider Telkomsel? Sudah tahukah cara cek kuota internet telkomsel dengan mudah? Telkomsel merupakan penyedia layanan komunikasi yang cukup besar dan mempunyai banyak pengguna. Selain mempunyai jaringan yang luas dan tersebar di berbagai daerah terpencil di Indonesia, Telkomsel juga mendukung sinyal yang kuat untuk berkomunikasi.

Sebagai salah satu penyedia layanan provider terbesar, Telkomsel menyediakan beberapa cara mudah untuk mengetahui penggunaan kuota internet. Telkomsel berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi penggunanya dengan menyediakan beberapa cara cek kuota internet melalui smartphone kesayangan Anda sebagaimana berikut.

Baca juga: Cara Memasukkan Kode Voucher Kuota Tri Gratis, Nih Dapatkan Kuota Secara Cuma-Cuma!

Cek Kuota Internet Via SMS

Cara ini memang mudah untuk digunakan namun sangat jarang diketahui. Anda bisa menggunakan pesan singkat SMS untuk mengetahui sisa kuota internet yang sedang digunakan. Pilih menu SMS dari smartphone, ketik UL<spasi>INFO kemudian kirim SMS ke 3636. Pastikan Anda mempunyai pulsa utama untuk berjaga-jaga.

Jika Anda menggunakan ponsel dengan Dual SIM card, Anda bisa memilih sim card telkomsel untuk mengirim pesan tersebut. Anda hanya perlu menunggu balasan SMS dari operator yang berisi sisa kuota yang tersedia beserta masa aktif kuota. Sangat mudah dan menyenangkan bukan? Kini Anda tidak perlu lagi takut tiba-tiba kehabisan pulsa karena kuota internet habis dan terus online.

Cek kuota internet via kode dial

Cara cek kuota internet telkomsel selanjutnya adalah dengan menggunakan kode dial yang bisa diakses melalui smartphone dengan pilihan menu panggilan telepon. Cara lengkapnya adalah sebagai berikut.

1.Pilih menu panggilan telepon ketik *363# kemudian tekan tombol panggil atau OK atau YES.
2.Selain itu, Anda juga bisa mengakses *888# sebagai alternative pilihan dalam melakukan cek kuota internet. Lakukan panggilan seperti langkah pada nomor 1. Kemudian tekan tombol panggil atau OK atau YES
3.Akan muncul pilihan menu pada layar smartphone. Pilih menu cek pulsa &kuota dengan mengetik nomor yang dipilih. Sebagai contoh Cek kuota&pulsa berada pada pilihan nomor 4, maka Anda perlu mengetik nomor 4 pada menu balasan
4.Akan muncul pilihan menu lagi, kemudian pilih cek kuota
5.Sisa kuota yang tersedia akan muncul pada layar smartphone beserta masa berlaku dari kuota internet tersebut
6.Kuota Anda tidak bisa digunakan apabila sudah habis kuota maupun masa aktif kuota.

Baca juga: Cara Mendapatkan Poin Telkomsel Cepat Tanpa Isi Pulsa 2020

Cek Kuota Internet Via Aplikasi

Seiring berkembangnya teknologi, Telkomsel menyediakan aplikasi khusus yang dibuat untuk memudahkan penggunanya dalam hal mengetahui sisa kuota maupun pada saat pembelian kuota. Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan cara seperti di bawah ini.

1.Download aplikasi My Telkomsel yang sudah tersedia pada play store atau App store
2.Setelah selesai download, Anda bisa melakukan login atau daftar menggunakan nomor telkomsel yang Anda gunakan
3.Lengkapi data yang diperlukan untuk memudahkan proses login
4.Setelah berhasil login, Anda akan melihat menu home pada My Telkomsel yang berisi sisa kuota yang tersedia beserta masa aktif kuota tersebut.
5.Tidak hanya untuk mengecek kuota saja, aplikasi  My Telkomsel juga bisa memudahkan pengguna dalam membeli paket internet yang tersedia. Jadi, tidak perlu khawatir akan kehabisan pulsa.
6.Anda juga bisa menikmati berbagai promo, kejutan serta informasi terkait Telkomsel melalui aplikasi tersebut

Baca juga: Anda Pengguna Kuota Internet Telkomsel? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Sebagai salah satu penyedia layanan provider terbesar dan terluas di Indonesia, Telkomsel berusaha memberikan pelayanan terbaik demi memudahkan para pengguna dalam berkomunikasi maupun berbisnis dimanapun dan kapanpun. Cara cek kuota internet Telkomsel kini sudah Anda ketahui dengan baik dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin pula untuk mencegah kehabisan pulsa karena kuota.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel