Apa Saja Cara Cek Kuota Internet Smartfren? Ini Ulasannya

cara cek kuota internet smartfren

Provider Smartfren sangat menarik bagi para penggunanya sejak awal kemunculanya. Selain menawarkan berbagai promo terkait produknya, Smartfren juga menyediakan berbagai kemudahan bagi pelanggannya untuk mengetahui sisa kuota paket internet yang digunakan. Bahkan ada banyak cara cek kuota internet smartfren yang bisa dimanfaatkan pengguna.

Pada awalnya Smartfren mengusung jaringan CDMA sebagai debut awal. Dengan berbagai promo yang ditawarkan berhasil menarik perhatian. Kini Smartfren melebarkan sayapnya dengan menggaet jaringan GSM sebagai salah satu provider dengan sinyal kuat dan jangkauan luas. Lalu apa saja cara untuk mengecek kuota ini? Berikut ulasannya.

Baca juga: Penasaran dengan Beragam Paket Internet Smartfren? Simak di Bawah Ini

Cek Kuota Internet Menggunakan Kode Dial

Cara cek kuota smartfren yang pertama bisa menggunakan kode dial yang diakses melalui panggilan telepon dengan mengetik *995# kemudian tekan tombol Call atau Yes atau OK. Tunggu beberapa saat kemudian akan muncul pemberitahuan pada layar ponsel mengenai nama paket yang digunakan, sisa kuota dan masa aktif kuota.

Cek kuota internet menggunakan SMS

Cara cek kuota internet smartfren selanjutnya bisa menggunakan SMS.  Tentu saja metode ini tidak akan mengurangi pulsa Anda. Beberapa langkah untuk mengecek kuota internet adalah :

1. Pilih menu SMS pada ponsel smartphone Anda
2. Ketik “CEK” kemudian kirim ke nomor 995
3. Tunggu balasan dari operator yang berisi sisa kuota internet dan masa berlaku kuota

Cek kuota internet menggunakan aplikasi

Untuk cara cek kuota internet smartfren menggunakan aplikasi, Anda perlu terlebih dahulu mengunduh aplikasi smartfren dan menginstal pada smartphone terlebih dahulu. Sedangkan langkah lengkapnya adalah sebagai berikut.

1. Buka aplikasi My Smartfren dan lakukan login jika sudah mempunyai akun. Jika belum, Anda perlu mendaftarkan dengan menggunakan akun berupa nomor smartfren Anda.
2. Lengkapi data yang diperlukan untuk melakukan login
3. Setelah berhasil login, Anda sudah masuk pada halaman smartfren. Untuk mengetahui sisa kuota, Anda perlu memilih menu “Paket Saya”.
4. Tunggu beberapa saat kemudian akan muncul informasi terkait nomor smartfren, sisa kuota beserta masa aktif kuota.
5. Tidak hanya kuota internet, Anda juga bisa mengetahui sisa pulsa, dan paket lainnya seperti paket telepon, paket SMS, dan lainnya.

Cek kuota internet menggunakan situs resmi

Cara terakhir dalam hal ini bisa Anda gunakan ketika ponsel tidak bisa berfungsi dengan baik. Anda bisa mengakses situs resmi Smartfren menggunakan perangkat komputer. Fungsinya sama seperti aplikasi My Smartfren. Begini cara cek kuota internet smartfren menggunakan situs resmi.

1. Buka situs resmi My Smartfren di http://my.smartfren.com
2. Layar PC Anda akan menampilkan User ID atau email. Anda perlu melakukan login dengan User ID yang sudah terdaftar. Sebaiknya User ID dan email yang terdaftar disimpan baik-baik
3. Setelah berhasil masuk pada situs My Smartfren, tampilan pada layar akan berubah.
4. Klik tombol detail di bagian tengah sebelah kiri untuk mendapatkan informasi lengkap tentang nomor ponsel Smartfren Anda.
5. Akan muncul pop up yang berisi nama paket yang sedang digunakan beserta sisa kuota dan masa berlaku kuota.
6. Pada tampilan layar pop up tersebut juga diberi pilihan “Berhenti Paket” apabila ingin menghentikan berlangganan paket kuota tersebut dan berganti dengan paket internet lainnya.

Baca juga: Ini Daftar Plus Minus Kuota Internet Smartfren

Banyak pilihan cara yang bisa digunakan untuk mengetahui sisa paket internet yang sedang digunakan. Berbagai kemudahan bahkan ditawarkan pada setiap cara diatas. Tidak ada lagi alasan tiba-tiba kehabisan paket internet karena tidak bisa cek kuota lagi. Jadi, manfaatkanlah layanan mudah ini dengan baik pula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel