Mengenal Tentang Kuota Internet Malam Yuk Mari Kita Pahami

Kuota Internet Malam -  Perkembangan internet pada masa ini sudah tidak dapat  terbendung lagi. Anda bisa berkomunikasi dengan seseorang di berbagai belahan dunia menggunkan hal tersebut. Untuk mengakses internet sendiri, jika melalui smartphone, maka Anda membutuhkan kuota internet. Dalam hal ini, jenis paket kuota yang disediakan  juga bermacam-macam, diantaranya paket kuota internet malam.

kuota internet malam


Paket tersebut memenuhi kebutuhan pelanggan yang sering mengakses internet hanya saat malam hari saja. Ini merupakan salah satu paket yang terdapat dalam telkomsel, indosat dan beberapa provider lain. Biasanya di telkomsel disebut midnight atau paket MDS Telkomsel. Pelanggan beberapa operator yang menyediakannya pasti sudah kenal dengan paket ini.


Pengertian


Pengertian dari kuota internet malam atau yang biasa disebut midnight merupakan paket internet yang hanya bisa diakses ketika malam hari saja sebagaimana sudah disinggung. Disini da batasan waktu tertentu dalam penggunannya. 

Paket ini biasanya hanya bisa digunakan ketika pukul 00.00-06.00 diluar dari jam tersebut tidak dapat digunakan. Berbeda dengan paket kuota biasa yang dapat diakses kapan saja. 

Pengguna kartu prabayar tidak banyak yang menggunakkan paket ini, namun bagi Anda yang suka mengakses internet malam hari bisa mencobanya sesekali. Biasanya paket ini disediakan dalam jumlah yang lumayan besar dari paket yang lain. Akan tetapi bagi Anda yang tidak suka begadang perlu untuk mempertimbangkan lagi ketika akan membeli paket ini. 

Paket ini paling populer terdapat pada kartu prabayar Indosat dan Telkomsel. Yang menarik adalah, paket ini tentu sangat menjanjikan bagi yang terbiasa bekerja atau nonton film malam hari. Ditambah mengingat saat malam tiba jaringan internet pun semakin cepat mengingat tidak banyak yang menggunakannya. 

Kelebihan dan Kekurangan


Kelebihan paket kuota internet malam adalah jumlah kuotanya lebih besar dari kuota biasanya dan lebih murah juga. Jadi bagi Anda yang ingin berhemat namun membutuhkan akses dalam jumlah yang besar bisa menggunakan paket ini. Apalagi bagi yang betah untuk tidak tidur malam, kuota  ini juga cocok untuk menemani begadang Anda sambil mengerjakan tugas atau streaming video.

Sedangkan kelemahan dari kuota ini adalah hanya bisa diakses ketika malam saja, padahal itu merupakan waktu istirahat bagi kebanyakan orang. Sehingga banyak kuota midninght tidak terpakai. Selanjutnya, terjadi idle connection atau suatu kondisi saat koneksi internet jadi seakan sleep. Hal ini dapat diatasi dengan membiarkannya sampai normal lagi atau mematikan lalu menghidupkan lagi HP.

Berbagai jenis paket kuota memang mempunyai kebihan dan kekurangan termasuk paket ini. Apabila Anda sering mengakses internet saat malam hari maka gunakanlah paket ini, karena selain sesuai dengan waktu Anda juga lebih murah. Namun jika Anda tidak suka begadang maka gunakanlah paket biasa. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara Menggunakan 


Penggunaan kuota ini sangatlah mudah, yang perlu Anda perhatikan adalah waktunya. Ketika malam hari Anda bisa menggunkan mulai jam 00:01 atau jika ingin lebih aman tunggu selama 15 menit. Pada waktu menunjukkan pukul 06:00 Anda harus segera menghentikan aktivitas akses internet, contohnya melakukan download, streaming video dan kegiatan lain yang menguras banyak kuota. 


Anda perlu memperhatikan dengan baik batasan waktunya. Sebab, apabila melebihi batasannya dapat memotong paket kuota utama. Anda juga bisa mengeceknya melalui aplikasi provider. Jika yang berkurang kuota utama maka bisa dihentikan dulu aktivitas internetnya. Saat ini mayoritas provider pun sudah menerapkan layanan berbasis aplikasi tersebut untuk memperudah pengguna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel