Cara Cek Kuota Internet XL Dengan Praktis dan Mudah

cara cek kuota internet XL


Salah satu provider besar dengan jargon jaringan luas dan sinyal kuat yang mempunyai simbol berwarna biru memang banyak digandrungi kalangan muda. XL sudah menjadi pilhan bagi pengguna Indonesia sejak lama. Dalam layanannya, XL mempunyai beberapa cara cek kuota internet XL tersendiri yang selama ini digunakan oleh para pelanggannya.

Pengecekan kuota sendiri dalam hal ini untuk antisipasi karena terkadang pengguna sering terlena dan tidak sadar sudah menggunakan berapa persen kuotanya. Jika kuota internet habis, maka otomatis akan menghabiskan pulsa Anda atau internet akan berhenti. Tentu hal semacam ini sangat menyebalkan. Karena itulah, beberapa cara cek kuota di bawah ini bisa Anda simak dan terapkan sebaik mungkin.

Baca juga: Cara Setting APN Axis Tercepat Yang Dapat Anda Lakukan Sendiri

Cek Kuota XL Via Kode Dial

Cara cek kuota internet XL paling cepat adalah dengan mengakses menggunakan kode dial berupa *123# yang bisa diakses dengan panggilan telepon. Cara tersebut dinilai paling aman, cepat dan tanpa menggunakan pulsa sedikitpun. Berikut rincian langkahnya.

1. Pilih menu panggilan telepon, kemudian ketik *123# lalu tekan tombol panggil atau YES atau OK
2. Pada layar ponsel akan muncul beberapa pilihan menu. Pilih menu INFO dengan mengetik nomor yang tersedia pada menu balasan. Sebagai contoh, menu INFO berada pada nomor 7, maka Anda hanya perlu mengetik angka 7 pada menu balasan.
3. kemudian akan muncul pilihan menu lagi, pilih INFO KARTU XL-KU
4. Setelah itu muncul kembali beberapa pilihan menu, pilih Cek kuota
5. Pada layar ponsel Anda akan muncul sisa kuota internet yang masih bisa digunakan beserta masa berlaku paket internet.
6. Jika sudah selesai, Anda hanya perlu menekan tombol batal atau kembali pada ponsel.

Cek Kuota XL Via Akses Situs

Jika kebanyakan penyedia layanan komunikasi memberi pilihan untuk mengecek kuota melalui SMS, provider XL justru menawarkan pilihan lain yaitu cara cek kuota internet XL melalui situs web. Tentu saja web yang digunakan adalah web resmi yang dimiliki oleh XL. Anda bisa mengakses situs web tersebut dengan cara berikut.

1. Buka situs web menggunakan Google Chrome atau browser atau opera mini dari smartphone Anda. Jika menggunakan cara ini, pastikan kuota internet Anda masih tersedia, karena untuk membuak situs resmi ini menggunakan kuota internet.
2. Kemudian ketik 123.xl.co.id pada address bar. Kemudian muncul layar home yang berisi beberapa pilihan menu diantaranya untuk cek kuota
3. Untuk melihat sisa kuota internet yang bisa digunakan, Anda perlu login dan melengkapi data terlebih dahulu untuk memastikan keamanan akun.
4. setelah berhasil login, XL akan memberikan informasi terkait kuota internet, nomor kartu dan beberapa informasi lain.

Cek Kuota XL Via Aplikasi

Sebelum menggunakan aplikasi ini, sebaiknya mendownload MyXL terlebih dahulu pada play store untuk Android. Setelah selesai, bisa login dengan menggunakan akun atau nomor ponsel yang sudah didaftarkan. Jika belum, bisa melakukan pendaftaran dengan melengkapi data. Pastikan jaringan internet yang digunakan adalah XL.

Setelah berhasil login, maka informasi terkait pulsa, sisa kuota internet dan masa berlakunya akan ditmpilkan pada layar ponsel. Sebaiknya Anda tetap login untuk mempermudah pengguna saat hendak memeriksa sisa kuota. Apabila logout, Anda harus melakukan login lagi untuk bisa melakukan pengecekan kuota internet.

Baca juga: Cara Menggunakan Kuota Area XL 4G di Kota Tertentu 2020

Diantara ketiga cara cek kuota internet XL yang sudah dijelaskan, paling mudah digunakan memang dengan mendownload aplikasi dan login untuk tetap bisa terus menikmati layanan serta cek kuota internet. Hanya dengan satu kali klik Anda langsung mengetahui sisa kuota internet Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel