Pilihan Cara Cek Kuota Internet Tri yang Bisa Anda Manfaatkan

cara cek kuota internet Tri


Salah satu provider internet yang dikenal dengan paket internet termurah di Indonesia yaitu Tri (3). Provider Tri biasanya lebih banyak menargetkan anak muda sebagai sasaran. Dalam hal ini Berbagai kemudahan di tawarkan oleh layanan tersebut. Salah satunya tentu saja kemudahan dalam cara cek kuota internet Tri. Cara tersebut bahkan tersedia dalam beberapa variasi yang bisa dipilih pengguna.

Berkaitan dengan itu, Tri emang tidak mau kalah bersaing dengan provider lain dan menawarkan beberapa cara mudah untuk mengakses jaringan Tri. Nah, untuk cara yang bisa dilakukan dalam pengecekan sisa kuota ini diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca juga: Cara Memasukkan Kode Voucher Kuota Tri Gratis, Nih Dapatkan Kuota Secara Cuma-Cuma!

Cara Cek Kuota Internet Menggunakan SMS

Salah satu paket internet 4G dari provider Tri (3) adalah 4G Nonstop. Paket internet ini mempunyai masa aktif selama 60 hari. Tentu dalam hal ini sangat disayangkan jika kuota habis sebelum waktunya. Untuk itu, Anda bisa mengecek sisa kuota internet Tri menggunakan SMS. Anda perlu melakukan beberapa langkah berikut.

1. Pilih menu SMS pada ponsel smartphone Anda.
2. Ketik INFO (spasi) LTE kemudian kirim ke nomor 234
3. Tunggu beberapa saat untuk mendapat informasi terkait sisa penggunaan kuota internet yang sedang digunakan. Cara ini gratis tanpa dikenakan biaya apapun

Cara Cek Kuota Internet Menggunakan Dial Phone

Cara cek kuota internet Tri selanjutnya adalah dengan menggunakan Dial Phone. Cara ini dianggap lebih cepat daripada menggunakan SMS untuk mengetahui sisa kuota internet. Berikut beberapa langkah mengetahui sisa kuota internet Tri.

1. Anda perlu memilih menu Dial Phone pada ponsel. kemudian ketik *111#
2. Akan muncul beberapa pilihan menu . Pilih menu Cek kuota dan pulsa dengan mengetik nomor yang tersedia. Sebagai contoh, pilihan cek kuota dan pulsa ada pada nomor 4, maka Anda cukup mengetik angka 4 pada kolom balasan.
3. Kemudian pilih menu kuota data dengan cara yang sama seperti pada nomor 2
4. kemudian pilih kuota data regular
5. Akan muncul sisa kuota internet yang bisa digunakan beserta masa berlakunya

Cara Cek Kuota Internet Menggunakan Aplikasi

Provider Tri semakin berkembang dan semakin banyak penggunanya. Hal ini memacu Tri untuk mengeluarkan sebuah aplikasi yang serba bisa bernama Bimatri. Sebuah aplikasi dimana pengguna Tri bisa mengakes dengan mudah terutama untuk mengetahui sisa kuota dan pembelian paket Tri. Berikut beberapa langkah yang bisa diterapkan saat menggunakan aplikasi :

1. Unduh dan install aplikasi Bimatri dari play store atau App store
2. Buka aplikasi tersebut dan lakukan login jika sudah mempunyai akun. Jika belum, Anda bisa mendaftar terlebih dahulu dengan mengisi beberapa data seperti email dan nomor HP yang nantinya akan digunakan saat login. Simpan User ID dan password yang akan digunakan setiap kali melakukan login.
3. Setelah berhasil login, akan ditampilkan beberapa menu pada tampilan awal. Pada tampilan tersebut terdapat berbagai pilihan beserta promo menarik lainnya yang bisa diikuti
4. pada bagian atas muncul nomor Tri yang Anda gunakan dan sisa kuota yang bisa digunakan. Tentu saja lengkap dengan masa berlakunya
5. Anda juga bisa melakukan pengisian pulsa dan pembelian paket internet maupun paket telepon dan paket SMS melalui aplikasi Bimatri.
6. Anda hanya perlu memilih pada menu yang tersedia pada aplikasi.

Baca juga: Cara Setting APN 3 Tercepat, Bikin Koneksi Anda Jadi Stabil

Berbagai kemudahan ditawarkan oleh Tri kepada penggunanya. Sering melakukan pengecekan kuota internet secara berkala untuk menghindari kuota utama Anda habis terkuras karena kehabisan kuota internet sangat disarankan disini. Jadi, manakah cara cek kuota internet tri yang paling mudah menurut Anda?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel