Cara Setting APN 3 Tercepat, Bikin Koneksi Anda Jadi Stabil

Semakin berkembangnya berbagai macam informasi melalui media sosial, pastinya banyak yang membutuhkan koneksi internet. Kebutuhan inilah yang membuat kami ingin memberikan rekomendasi mengenai Cara Setting APN 3 Tercepat. Alasannya, karena tri merupakan salah satu dari beberapa Provider di Indonesia yang menawarkan paketan internet dengan koneksi cepat serta memiliki harga terjangkau.

Cara Setting APN 3 Tercepat, Bikin Koneksi Anda Jadi Stabil


Bagi Anda yang mencoba untuk menggunakan Cara Setting APN 3 Tercepat dari rekomendasi kami, mungkin saja masalah yang sedang Anda hadapi seperti, koneksi lemot atau kecepatan internet tidak sesuai akan segera teratasi. Meskipun, sinyal yang Anda miliki penuh, itu tidak menjamin kelancaran dalam internet. Pasalnya, kecepatan dalam koneksi internet juga dapat saja lemot karena dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti pengaturan jaringan atau perangkat yang Anda gunakan, bahkan kuota internet pun masih banyak. Ada beberapa kemungkinan, jika jaringan tidak ada bisa jadi smartphone Anda APN nya harus diatur terlebih dahulu.

APN atau Acces Point Name adalah sebuah gateway penghubung antara jaringan internet dengan perangkat. Setiap provider sebenarnya telah memiliki settingan APN berbeda serta masing-masing APN juga memiliki koneksi yang berbeda. Setiap provider biasanya akan menyertakan APN default, tapi hal ini dapat membuat koneksi lemot dan kurang bagus pula. Bagi anda yang mengalami masalah mengenai kelemotan pada jaringan, jangan khawatir, meskipun btelah ada settingan APN default, anda juga dapat mengubahnya secara manual. Dan, untuk untuk melakukannya silahkan cermati langkah-langkah dibawah ini :

1. Buka "Setting",
2. Masuk ke bagian internet dan Jaringan,
3. Kemudian, pilih menu "Jaringan Selular",
4. Tap Opsi "APN"
5. Klik tanda plus (+), untuk menambahkan APN baru
6. Setelah selesai, ikutilah tahap-tahap dibawah ini dan harus Anda isi

a. Setting APN Tri secara Default

Nama Pengguna : 3gprs
Nama : GPRS
APN : 3gprs
Kata Sandi : 3gprs
Proxy : kosongkan
Port : kosongkan

b. Setting APN dari Bawaan Tri

Proxy : kosongkan
Port : kosongkan
Kata sandi : 3 data
APN : 3 data
Nama Pengguna : 3 data
Nama : Data
Ketika setingan APN secara default Anda rasa belum dapat memberikan koneksi internet cepat, maka cobalah untuk mensetting Menggunakan APN alternatif atau membuat APN baru secara manual. Anda juga dapat memilih setting APN dibawah ini

a. Setting APN tri tercepat

Nama  : APN 1
Nama pengguna :
Kata sandi :
APN  : 3gprs.net
Proxy : 82.145.208.20
Port : 80

b. Setting APN tri untuk Android

Nama :APN 2
Nama pengguna :
Kata sandi :
APN : m.gameloft.com
Proxy : 82.145.208.21
Port : "kosongkan"

c. Setting APN tri standar

Nama : APN 3
Nama pengguna :
Kata sandi :
APN : resor.tri.co.id
Proxy : (kosongkan)
Port : ( kosongkan)

d. Setting APN tri dalam mode global

Nama : APN 4
Nama pengguna :
Kata sandi :
APN : WAP.tree.co.id
Proxy : ( kosongkan )
Port : ( kosongkan )

e. Setting APN tri versi baru

Nama : APN 5
Nama pengguna :
Kata sandi :
APN : m.opera.com
Proxy : 82.145.210.81
Port : 80

Itulah berbagai macam Cara Setting APN 3 Tercepat yang dapat anda gunakan agar koneksi internet Anda menjadi lebih stabil dan tidak lemot ketika digunakan. Silahkan pilih settingan yang mana saja asalkan cocok untuk perangkat serta jaringan yang anda miliki. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel