Daftar Cara Beli Paket Internet Indosat yang Mudah


cara beli paket internet indosat


Jaringan internet sekarang bisa dikategorikan sebagai kebutuhan pokok, karena semua aktivitas banyak yang dilakukan secara online. Maka wajar apabila kebutuhan paketan terus mengalami kenaikan. Ini tentunya berlaku untuk semua jaringan, termasuk indosat. Nah, untuk memenuhi kebutuhan, tentu sebagai pengguna Anda harus mengetahui beberapa cara beli paket internet indosat dengan baik.

Berkaitan dengan Indosat, pasti Anda tidak asing lagi dengan jaringan telekomunikasi di Indonesia yang satu ini, karena harganya yang tidak menguras dompet. Kecepatan aksesnya pun juga dapat dijangkau seluruh wilayah di Indonesia. Mulai dari sinyal 3G hingga 4G juga sudah dinikmati melalui paketan ini. Pembeliannya juga bisa dilakukan melalui beberapa cara.


Cara Beli Menggunakan Voucher

Pastikan Anda sudah menggunakan kartu perdana indosat IM3 yang masih aktif, karena voucher hanya bisa diaplikasikan pada kartu yang sejenis. Selanjutnya, pergilah ke outlet IM3 Ooredoo untuk membelinya. Anda bisa memilih paket harian, mingguan maupun bulanan sesuai dengan kebutuhan. Voucher yang Anda beli harus dipastikan masa aktifnya agar bisa digunakan.

Kemudian gosok kolom yang tertutupi pada voucher untuk mendapatkan 14 digit kodenya. Lalu lakukan  Dial UMB dan tekan *556*(masukkan kodenya)# , setalah itu tekan OK/YES pada HP Anda. Hal itu bisa Anda lakukan dimana saja serta kapan saja, tanpa perlu khawatir saat kuota internet habis secara mendadak. Anda hanya perlu menyiapkannya ketika paketan sudah akan habis.

Cara Beli Menggunakan Pulsa

Cara beli paket Internet Indosat selanjutnya menggunakan kartu perdana. Kartu perdana Anda harus diisi pulsa terlebih dahulu sebelumnya. Anda bisa membelinya di agen pulsa terdekat. Kemudian tekan kode UMB *123#.
Setelah itu pasti akan muncul berberbagai variasi paket internet Indosat dengan bonus kuota yang beragam. Pilihlah salah satunya, sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Lalu tekan angka satu jika setuju dengan rincian kuota dan pembagiannya.

Kartu Indosat Ooredo saat ini telah mempromosikan 66 variasi kuota internet dengan harga yang relatif murah. Ada yang tersedia dalam bentuk harian, mingguan, bulanan bahkan tahunan. Beberapa contoh variasi paket tersebut, diantaranya : Yellow, Freedom Internet, hingga Unlimited. Paket tersebut memang menawawarkan bonus yang beragam, namun ada juga pembagian dalam kuotanya.

Pembagian dalam kuota tersebut bisa pembagian aplikasi, waktu, jaringan maupun tempat. Waktu terdiri atas penggunakkan jam malam, sore dan siang dan jaringan bisa terbagi antara 3G atau 4G. Sedangkan untuk aplikasi pembagiannya terdiri dari WA, IG, YOUTUBE dll. Maka, sebelum memilih lebih baik pertimbangkan terlebih dahulu, sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Cara Beli Melalui Aplikasi

Selain menggunkan langkah-langkah diatas, cara beli paket internet Indosat juga dapat dilakukan melalui aplikasi. Pertama Anda harus mengunduh serta menginstal aplikasi MyIM3 di Google Play Strore. Selanjutnya, daftarkan akun Anda melalui nomer IM3 yang digunakan, pastikan nomer tersebut masi aktif. Layanan ini siap untuk dioperasikan.

Sedangkan untuk membeli paket, tap menu buy/beli kemudian pilih menu internet atau combo. Pilih paket yang Anda butuhkan dan yang terakhir tap menu buy atau beli. Langsung bisa diaktifkan, apabila saldo pulsa Anda mencukupi, namun jika tidak ada saldo belum bisa diaplikasikan. Maka dari itu, sebelum melakukan pembelian melalui aplikasi cek terlebih dahulu saldo pulsa Anda.

Langkah-langkah diatas dapat diaplikasikan jika Anda merupakan pengguna kartu indosat. Anda bisa memilih salah satu dari cara yang telah dijabarkan, namun jangan lupa pastikan kartu Anda masi aktif. Percuma jika mempunyai voucher dan aplikasi tersebut, namun Anda tidak memiliki kartu indosat yang masih bisa digunakan.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel