Daftar Cara Beli Paket Internet XL yang Bisa Anda Aplikasikan

cara beli paket internet XL


Perkembangan digital khususnya dari sisi komunikasi mengalami peningkatan yang sangat pesat. Perusahaan operator semakin ketat persaingannya. Mereka memberikan berbagai macam pelayanan dalam mempromosikan internet kepada masyarat. Salah satu layanan operator yang terkenal diantaranya adalah XL.  Disini tentu saja ada beberapa cara beli paket internet XL yang bisa diterapkan.

Perusahaan seluler swasta yang pertama di Indonesia adalah XL Axiata dan mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996 . Hingga saat ini masih banyak yang menggunkan kartu tersebut, karena bisa diakses di mana saja dan harganya relatif murah. Terdapat beberapa cara agar dapat menggunakan  paketan internet XL, diantanya adalah sebagai berikut.

Baca juga: Cara Setting APN XL Tercepat : Solusi 4G Lemot

Cara Beli Melalui Pulsa

Anda juga bisa membeli paketan internet dengan pulsa. Langkah pertamanya, pastikan kartu prabayar Anda memeliki saldo pulsa. Selanjutnya Anda bisa tekan kode UMB dengan format *123#. Lalu akan muncul beragam variasi paket kuota internet dari XL. Kemudian pilih salah satu sesuai dengan saldo pulsa dan keinginan Anda.

Muncul rincian kuota dan pembagian penggunaanya, jika sesuai dengan pilihan Anda maka tekan angka 1. Langkah terakhir tunggu terlebih dahulu pemberitahuan dari operator yang menyatakan bahwa paketan Anda sudah diaktifkan. Apabila saldo pulsa Anda memenuhi pasti akan berhasil, namun jika gagal Anda bisa mencobanya lagi mungkin terhadap jaringannya error.

Cara Beli Melalui Vocher

Voucher fisik saat ini sangat mudah ditemui baik berupa pulsa ataupun paketan. Hal ini untuk menjaga keamanan para pengguna agar nomernya tidak tersebar ke orang lain termasuk agen pulsa. Dulu saat belum ada voucher pasti saat membeli pulsa Anda meninggalkan nomer kepada agen maupun konter. Padahal hal tersebut bisa menimbulkan kejahatan, seperti penipuan melalui sms dll.

Cara beli paket internet XL melalui voucher sangatlah mudah. Langkah pertamanya adalah pastikan kartu XL yang Anda gunakan masi aktif. Setelah itu, pergilah konter terdekat untuk membeli voucher tersebut. Mungkin di sana Anda akan menemukan beberapa variasi paket internet yang tersedia dengan berbagai macam harga. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kemudian di voucher tersebut Anda akan menemukan hologram yang dibaliknya terdapat kode paket internet. Gosoklah Hologram tersebut secara pelan-pelan agar tidak merusak nomer kodenya. Setelah berhasil mendapat muncul nomor serinya input ke HP Anda dengan mengetik *123*(masukkkan nomer serinya)# . Periksa kembali nomer serinya, jika sudah sesuai tekan yes/oke.

Cara Beli Melalui Aplikasi 

Cara beli paket internet XL selanjutnya adalah melalui aplikasi. Sebelumnya cek saldo kartu XL Anda, jika belum terisi maka isilah terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar proses pembeliannya berjalan lancar, karena apabila tidak ada saldo pulsanya proses transaksi akan terganggu.  Kemudian Anda bisa mendownload aplikasinya terlebih dahulu melalui Play Strore atau App Store.

Tunggu sampai aplikasi tersebut berhasil terdownload dan bisa dioperasikan. Kemudian login menggunakan nomer XL Anda. Setelah itu buka menu yang ada di dalamnya. Pada menu tersebut, Anda akan menemukan berbagai macam variasi paketan beserta dengan harganya. Pilih menu yang Anda inginkan sesuaikan dengan kebutuhan dan saldo pulsa Anda.

Langkah selanjutnya tekan kolom yang bertuiskan beli. Melalui notifikasi ataupun dengan pemberitahuan secara tidak langsung paketan Anda akan sudah aktif dan sudah bisa digunakan. Berikut merupakan cara membeli paketan menggunakan aplikasi yang bisa dilakukan dengan mudah, dimana saja serta kapan saja Anda membutuhkan.

Baca juga: Cara Menggunakan Kuota Area XL 4G di Kota Tertentu 2020

oke itulah beberapa cara beli paket internet XL yang bisa kami informasikan semoga bermanfaat dan sampai jumpa di pembahasan informasi selanjutnya , selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel