Cara Menggunakan Kuota Area XL 4G di Kota Tertentu 2020


Cara Menggunakan Kuota Area XL 4G di Kota Tertentu 2020 – Seiring dengan kebutuhan internet yang semakin meningkat membuat persaingan antar provider kini semakin meningkat pula. Seperti salah satunya yaitu provider XL yang tidak mau tinggal diam melihat perkembangan provider kompetitornya telkomsel yang sering kali meluncurkan layanan-layanan terbarunya. Mungkin kalian sering kali mendengar bahwa ada kuota lokal yang dimiliki oleh telkomsel. 

Cara Menggunakan Kuota Area XL 4G di Kota Tertentu 2020


Nah sekarang ini ternyata provider XL pun telah meluncurkan kuota area XL yang dibundling dengan paket Xtra Combo Lite. Dengan begitu bagi kalian pengguna kartu XL maka kalian akan mendapatkan kuota tambahan ketika kalian membeli paket internet XL Xtra Combo yaitu kuota area XL tertentu.

Bagi sebagian orang mungkin masih banyak yang bertanya apa maksud kuota area XL? Kuota area XL atau kuota lokal merupakan kuota internet yang memiliki fungsi sma dengan kuota reguler dimana tidak memiliki batasan waktu penggunaan. Bahkan kuota internet ini bisa digunakan di semua jaringan baik jaringan 2G, 3G maupun jaringan 4G.

Namun yang membedakannya yaitu terletak pada tempat penggunaanya saja, dimana kuota area xl ini hanya bisa digunakan di area atau wilayah tertentu saja dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Adapun kuota area XL hanya bisa digunakan di tempat atau wilayah dimana kaian mengaktifkan kuota tersebut. Misalnya saja kalian membeli kuota Xtra Combo Lite XL di Cirebon, tentu saja kuota area XL tersebut hanya bisa digunakan di Cirebon saja dan tentunya kuota area xl tidak bisa dipakai kota-kota lain.

Perlu kalian ketahui untuk pemakaian kuota lokal XL ini selain hanya bisa digunakan di wilayah pertama kali kalian mengaktifkan kuota tersebut, kuota area XL pun akan bisa digunakan ketika kuota reguler XL kalian sudah habis. Misalnya ketika kalian masih memiliki saldo kuota reguler maka kuota area XL tidak akan terpotong meskipun kalian berada di wilayah pengaktifan kuota area tersebut, ketika kuota reguler yang kalian miliki sudah habis maka baru kuota area XL akan terpotong.

Nah sedangkan bagaimana jika sebagian diantara kalian yang sering bepergian ke luar kota dan ingin menggunakan kuota area XL ini? Jika melihat dari syarat dan ketentuan pastinya kuota area tersebut tidak akan bisa digunakan. Namun kalian tidak usah khawatir, dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan berkembang ini hal tersebut akan bisa direalisasikan dan pada kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi informasi mengenai cara menggunakan kuota area xl di kota lain. Adapun untuk bagaimana caranya silahkan ikuti bahasan kami di bawah ini.

Cara Menggunakan Kuota Area XL di Kota Lain

1. Ubah APN Default

Langkah pertama yaitu silahkan kalian ubah APN default dari XL menjadi APN xlunlimited. Adapun untuk mengubahnya silahkan kalian masuk ke menu pengaturan kemudian pilih koneksi & jaringan seluler. Setelah itu silahkan kalian pilih Nama Titik Akses ( APN ) lalu silahkan kalian masukan APN baru dengan format sebagai berikut :

Nama : Bebas
APN : xlunlimited
Proxy : Kosong
Port : Kosong
Untuk bagian yang lainnya biarkan kalian kosongkan saja dan silahkan kalian gunakan APN baru tersebut..

2. Download Aplikasi Fake GPS Location By Lexa
Langkah kedua setelah kalian mengubah APN default silahkan kalian download aplikasi Fake GPS Location By Lexa di Google Playstore dan selanjutnya langsung saja kalian install pada smartphone kalian.

3. Ketika pertama kali kalian membuka dan menjalankan aplikasi Fake GPS Location di smartphone yang belum di root maka silahkan kalian aktifkan Mock Location. Untuk caranya yaitu :
·         Pilih OPEN SETTINGS lalu akan muncul menu pengaturan developer
·         Selanjutnya silahkan kam cari Menu Mock Location
·         Selanjutnya silahkan pilih Fake GPS

4. Apabila kalian telah mengaktifkan Moock Location, silahkan kalian kembali ke menu awal aplikasi Fake GPS Location. Selanjutnya silahkan kalian klik icon Search kemudian masukan kota asal saat kalian mengaktifkan kuota area XL tersebut. Misalnya daerah cirebon, maka silahkan kalian ketik Cirebon pada kolom pencarian. Berikutnya silahkan kalian klik icon cari. Dengan begitu maka aplikasi Fake GPS Location akan mencari wilayah Cirebon.

5. Setelah ketemu daerah Cirebon silahkan kalian klik tombol Play berwarna hijau untuk mulai menjalankan aplikasi Fake GPS Location. Dengan begitu maka aplikasi tersebut akan berjalan di latar belakang.

6. Jika aplikasi Fake GPS Location sudah berjalan silahkan kalian coba akses internet, bisa dengan membuka youtube. Dengan begitu maka kuota lokal anda akan terpotong dan bisa digunakan untuk di kota lain.

Baca juga : Cara Memasukkan Kode Voucher Kuota Tri Gratis, Nih Dapatkan Kuota Secara Cuma-Cuma!

Nah mungkin itulah bahasan dari Paktoro kali ini mengenai 6 Cara Menggunakan Kuota Area XL 4G di Kota Lain. Bagi kalian yang tertarik silahkan bisa kalian ikuti langkah-langkah diatas untuk bisa menggunakan kuota area XL di kota lain. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel