Bagaimana Cara Beli Paket Internet Telkomsel? Ini Beberapa Pilihannya

cara beli paket internet tekomsel


Pada era saat ini kebutuhan internet menjadi sangat meningkat, karena semua aktivitas yang dilakukan serba online. Saat mengakses internet pasti kita membutuhkan jaringan internet yang mendukung, termasuk diantaranya jaringan telkomsel. Dengan banyaknya pengguna cara beli paket internet tekomsel tentu juga variatif.

Telkomsel merupakan jaringan tercepat di Indonesia. Saat Anda berada di wilayah pelosok seperti pegunugan yang susah untuk mendapatkan sinyal, jaringan ini menjadi solusinya. Kecepatan dan kuatnya sinyal yang dihasilkan dapat membantu Anda untuk dapat mengakses internet dengan baik. Langkah-langkah dalam melakukan transaksi juga bermacam-macam. Berikut diantaranya.

Baca juga: Anda Pengguna Kuota Internet Telkomsel? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Cara Beli Melalui Aplikasi

Cara beli paket internet telkomsel dapat dilakukan melalui aplikasi.  Perusahaan telkomsel telah menyediakan aplikasi khusus untuk melakukan transaksi jual dengan pelanggan. Hal ini dilakukan untuk mempermudah para pelanggannya dalam mengakses internet. Apalagi saat ini perusahaan operator semakin ketat persaingannya, karena itu mereka akan memberikan pelayanan yang terbaik.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan terdapat saldo pulsa pada kartu Anda. Jika belum ada, maka Anda harus membelinya terlebih dahulu di agen pulsa terdekat. Kemudian download aplikasi My Telkomsel di aplikasi App Strore atau PlayStore Anda. Tunggu hingga aplikai tersebut berhasil di download dan siap di operasikan. Lalu login menggunakan nomer telkomsel Anda.

Setelah itu, Anda dapat memilih menu paket kemudian pilih internet. Pada layar Anda akan muncul berbagai macam varian paket internet dengan harga yang berbeda-beda. Pilih sesuai dengan saldo pulsa serta kebutuhan Anda dan klik kolom yang bertuliskan beli. Dengan pemberitahuan maupun melalui notifikasi Anda telah membeli paketan dengan sendirinya dan paketan dapat digunakan.

Cara Beli Melalui Voucher

Pastikan Anda menggunkan kartu telkomsel yang masih aktif dan dapat digunakan. Setelah itu pergilah ke konter terdekat untuk membeli kartu voucher internet telkomsel. Di sana Anda mungkin akan ditawarkan berbagai macam paket, ada yang harian, mingguan dan bulanan. Pilihlah paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah Anda mendapatkan voucher tersebut, terdapat bagian yang berhologram yang dibaliknya ada nomer kode voucher. Gosok bagian tersebut untuk mendapatkan kode yang berada di baliknya. Kemudian input kode tersebut ke HP Anda dengan format *133*(masukkan kode voucher)#. Lakukan cek ulang terhadap nomer seri yang dimasukkan, jika sudah tepat tekan OK/YES pada tombol call.

Cara Beli Menggukan Pulsa

Cara beli paket internet telkomsel yang terakhir adalah menggunakan pulsa. Saldo pulsa pada kartu telkomsel Anda harus sudah diisi sebelum melakukan langkah ini. Jika tidak terisi maka transaksi pembelian tidak akan berhasil, maka isilah saldonya terlebih dahulu. Lalu tekan kode UMB *363#, kemudian akan mencul berbagai pilihan paket kuota internet dengan harga yang bervariasi.

Kemudian pilih paket internet yang Anda inginkan sesuai dengan saldo pulsa dan keinginan Anda. Setelah itu, akan muncul rincian kuota beserta pembagian penggunaannya. Tekan angka 1 apabila Anda menyetujuinya. Tunggu sms dari operator untuk mengkonfirmasi bahwa paketan anda telah diaktifkan. Setelah konfirmasi tersebut paketan Anda sudah bisa di pergunakan.

Selain itu, Anda juga menggunkan kode tertentu untuk membeli paket internet terkomsel dengan variasi kuota lebih murah serta lebih banyak. Kode tersebut, diantaranya : *363*841# , *363*13# , *363*369#, *363*822# dan *363*679#. Terdapat berbagai penawaran khusus di dalamnya dengan harga mulai dari 10 ribu hingga  60 ribu. Anda dapat mencoba untuk mengaplikasikan melalui HP .

Baca juga: Pengguna Wajib Tahu Cara cek kuota internet Telkomsel Berikut!

oke cukup sekian artikel pembahasan cara beli paket internet tekomsel semoga infromasi yang saya tulis ini bermanfaat untuk anda ,oke sampai juga di pembahasan artikel selanjutnya. terima kasih kujunganya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel