Cara Setting APN XL Tercepat : Solusi 4G Lemot

Sudah berbagai macam perdana yang tersedia sebagai koneksi internet anda salah satunya adalah perdana XL. XL merupakan perdana kartu yang menyediakan berbagai event gratis kuota dan harga yang terjangkau tidak heran perdana XL banyak digunakan oleh kalangan anak kos, mahasiswa dan anak sekolah. Didukung oleh jaringan 4G dan tersebar luas di beberapa luar namun terkadang kita mengalami kendala dimana koneksi internet terasa begitu lemot. Lalu bagaimana solusinya? Anda bisa mensetting ulang APN smartphone. Bagaimana cara setting APN XL tercepat ? Kita akan bahas tuntas pada pembahasan artikel berikut ini, simak sampai selesai ya guys!

Cara Setting APN XL Tercepat : Solusi 4G Lemot


Sebelum kita membahas cara setting APN XL tercepat alangkah lebih baiknya anda mengetahui apa itu APN. APN bisa disebut sebagai gerbang yang menghubungkan konektifitas internet kartu perdana yang anda gunakan. Dalam suatu perdana kehadiran APN adalah wajib mengigat fungsi dari APN adalah untuk menjalankan koneksi internet jika terjadi kesalahan dalam APN seperti settingan APN kurang tepat tentu ini akan menghambat kecepatan internet yang anda gunakan. Disini anda akan mengetahui bagaimana cara setting APN XL dan menemukan setingan APN di smartphone yang anda gunakan.

Baca juga : sejarah singkat Internetnya dan perkembangannya di Indonesia

Untuk menemukan settingan APN XL di ponsel smartphone anda dapat melakukan langkah-langkah berikut ini:

Pergi ke menu pengaturan
Cari dan klik tulisan “kartu SIM dan jaringan”
Click ”XL”
Lalu akan muncul beberapa opsi, pilih dan klik APN
Untuk menambah settingan APN baru klik logo yang bertanda + (APN baru)

Cara diatas berlaku untuk semua jenis samrtphone dan perdana yang anda gunakan. Di dalam APN anda dapat mengubah beberapa setting dan menambahkan settingan APN baru.

Berikut beberapa setting APN XL yang dapat digunakan agar kecepatan internet 4G mu semakin whus whus.

1. standar APN XL
Nama : XL unlimited
APN :  xlunlimited
Proxy : bisa dikosongkan atau menggunakan proxy yang sudah disediakan oleh XL 202.152.240.50
Port : bisa dikosongkan atau menggunakan port yang sudah disediakan oleh XL 8080
Username atau nama pengguna : untuk nama pengguna anda dapat mengkosongkan atau mengisi dengan nama bebas karena ini tidak berpengaruh
Kata sandi atau password : bisa dikosongkan atau dapat menggunakan kata sandi 12345
Tipe otentikasi : pilih PAP atau anda dapat menggantinya dengan “PAP atau CHCHAP”
2. Setting APN XL moderen
Nama : xlunlimited
Proxy : kosongkan
APN : xlunlimited
Port : kosongkan atau diisi dengan port resmi yang sudah disediakan oleh XL 8080
Username atau nama pengguna : kosongkan
Kata sandi atau password : kosongkan
Akses number : *99# untuk akses number anda tidak bisa mengubah sembarang karena akses internet anda dapat ditolak oleh perdana XL.

Itu adalah beberapa cara setting APN XL tercepat yang dapat anda gunakan. Jika koneksi internet masih belum lancar maka anda harus memperhatikan beberapa faktor lain yang menyebabkan internet anda begitu lemot. Kecepatan internet dipengaruhi oleh sinyal HP, nah sinyal HP sendiri dapat  melemah atau terhambat disebabkan oleh beberapa hal contoh saat anda berada di dalam sebuah gedung atau ruangan tertutup yang hampa udara. Tentu ini akan menghambat proses penangkapan sinyal karena terhalang oleh dinding. Faktor lainya adalah berada di daerah keramaian. Saat anda berada di keramaian frekwensi dari sinyal HP yang ditangkap tidak bisa stabil karena bercampur aduk dengan frekwensi lainya.

Itulah pembahasan mengenai cara setting APN XL tercepat apakah berguna atau tidak anda sendirilah yang dapat memutuskannya.
Terimakasih sudah berkunjung…...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel