Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Android, Paling Gampang Tanpa Cemas!

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Android


Pada menu tutorial teknologi kali ini kita akan membahas tentang bagaimana Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Android. Ya, barangkali kita sering tidak sengaja telah menghapus beberapa video penting yang berhubungan entah dengan pekerjaan, kenangan bersama seseorang, atau video tentang tutorial tertetu. Pasti ketika hal tersebut terjadi maka kepanikan dan rasa bingung seketika akan langsung menyelimuti kita. Jika hal tersebut terjadi di computer atau laptop tentu tidak begitu bermasalah sebab dilaptop atau computer masih tersedia ruang recycle bin yang masih menampung sementara file yang terhapus. Namun berbeda ketika file video tersebut masih dalam HP android yang notabene masih belum terdapat ruang recycle bin, maka sekali video terhapus maka akan langsung hilang. Lalu apakah bisa file video tersebut dikembalikan lagi seperti semula?

Kebanyakan orang ketika mengalami situasi yang demikian ini rata-rata mereka pasti akan bingung akan mengambil langkah atau tindakan apa untuk mengembalikan video yang terhapus tadi. Namun kini anda tidak perlu khawatir lagi, sebab kini sudah banyak aplikasi-aplikasi untuk android yang bisa digunakan untuk mengembalikan video yang telah terhapus dari HP. Bahkan lebih dari itu, aplikasi tertentu juga dapat berperan sebagai recycle bin layaknya pada laptop atau computer yang berperan sebagai penampung file yang telah terhapus.

So, mulai sekarang anda tidak perlu cemas dan khawatir. Jika Anda melakukan kesalahan dengan tanpa sengaja telah menghapus video dari HP. Sebab, sudah banyak fitur dari aplikasi yang mampu menerapkan Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Android.

Baca juga : Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di HP Dengan Gampang, Solusi Tepat Tanpa Panik!

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Android Dengan Gampang  

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Android


Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Android – Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan video yang sudah terhapus dari HP. Namun semua cara yang akan kita gunakan nantinya berbasis aplikasi sehingga anda perlu mendownloadnya atau mengistall lewat menu google playstore yang ada di HP anda. Nah, berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan video yang suah terhapus.

1.Mengembalikan Video Dengan Aplikasi GT Recovery

Untuk cara yang pertama anda bisa menggunakan aplikasi GT Recovery, aplikasi ini tidak membutuhkan root di HP anda sehingga anda bisa dengan mudah mengguakan aplikasi ini kapan saja.

Cara kerja aplikasi ini juga terbilang cukup simple, yakni ketika anda sudah menginstall dan menjalankan aplikasi ini maka dia akan melakukan scanning data terhadap HP anda. Ketika proses scanning selesai maka akan muncul kotak dialog jenis file apa saja yang ingin anda pulihkan, kemudian anda tinggal memilih file video mana yang ingin dipulihkan kembali. Nah, cukup mudah bukan? jika anda tertarik menggunakan aplikasi ini, andapun bisa mendownloadnya secara gratis melalui google playstore.

2.Mengembalikan Video Dengan Aplikasi Easesus Mobisaver

Cara yang selanjutnya untuk mengembalikan video yang telah terhapus anda bisa menggunakan aplikasi EasesUs Mobisaver. Dimana aplikasi ini mampu mengembalikan bermacam-macam file termasuk beberapa file yang pernah terkontaminasi oleh virus. Terlebih lagi aplikasi ini juga mampu mengembalikan file-file dari HP yang pernah diformat sebelmnya, seperti file MP4, JPEG, TIFF, 3GP, AVI dan lain sebagainya dapat dikembalikan seperti semula.

Adapun untuk cara kerja aplikasi ini juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, yakni anda tinggal mendownload aplikasinya melalui google playstore kemudian anda dapat langsung menjalankan nya. Setelah anda menjalankan aplikasi EaseUS Mobisaver ini maka anda tinggal menunggu aplikasi ini untuk melakukan scanning dan anda tinggal memilih file mana yang hendak dikembalikan seperti semual.

3.Mengembalikan Video Dengan Aplikasi Dr. Fone

Dr. Fone merupakan salah satu aplikasi yang paling popular untuk mengembalikan beberapa file yang telah terhapus. Tidak hanya bisa digunakan untuk perangkat PC atau laptop saja, melainkan kini sudah bisa digunakan utuk perangkat android, hingga perangkat Iphone pun juga bisa menggunakan aplikasi ini.

Dengan anda menginstall aplikasi Dr. fone ini maka anda akan dapat mengembalikan beberapa file, hingga sekelas chat wa pun dapat anda kembalikan seperti semula. Nah, adapun caranya untuk menggunakan aplikasi Dr. fone ini anda cukup memilih menu recovery kemudian anda langsung diarahkan untuk memilih file apa yang hendak dikembalikan seperti semula. Semisal anda ingin mengembalikan file video maka anda tinggal memilih video recovery setelah itu aplikasi in akan melakukan scaning dan kemudian pilihlah video yang hendak anda kembalikan.

Baca juga : 6 Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android, Paling Gampang Buat Anda Coba!

4.Mengembalikan Video Dengan Aplikasi Video Recovery

Cara yang berikutnya untuk mengembalikan file video yang terhapus adalah dengan menggunakan video recovery yang memiliki kemampuan untuk mengembalikan beberapa file bahkan file yang ada dalam kartu SD.

Nah, adapun cara penggunaan dari aplikasi video recovery ini anda cukup mendownloadnya dari google playstore kemudian dapat anda install. Untuk mengembalikan file video yang sudah terhapus anda dapat menuju halaman utama dari aplikasi video recovery ini kemudian jangan lupa pilih juga also recovery in sd card. Setelah anda masuk dan aplikasi ini melakuka scanning, setelah muncul hasil maka anda dapat langsung memilih file yang mana yang hendak anda kembalikan.

5.Mengembalikan Video Dengan Aplikasi Undeleter Recover File and Data

Aplikasi Undeleter Recover file and data merupakan salah satu aplikasi yang mampu dijalankan untuk HP android yang sudah pernah di root. Akan tetapi jika anda menggunakan aplikasi ini untuk HP yang belum pernah di root, maka aka nada sebagian fitur yang tidak bisa dijalankan pada aplikasi ini. Namun anda tidak perlu khawatir, meskipun demikian aplikasi ini tetap mampu kompetible digunakan untuk mengembalikan file video pada HP anda.

Lanjut untuk cara penggunaan nya masih hamper sama seperti aplikasi yang lain, yakni anda cukup menginstall melalui google playstore kemudian buka aplikasinya dan pilih menu directory, kemudian tunggu hingga aplikasi ini melakukan scanning. Setelah aplikasi ini melakukan scaning maka akan muncul beberapa file video yang bisa anda kembalikan seperti semula.

6.Mengembalikan Video Dengan Aplikasi Recycle Master

Aplikasi recycle master ini adalah aplikasi yang hampir mirip dengan recycle bin pada umumnya, yakni sebagai penampung sementara beberapa file yang terhapus. Salah satu keunggulan dari fitur aplikasi ini adalah anda bisa menambahkan password sehingga file data anda akan semakin aman. Selain itu juga terdapat fitur untuk membersihkan file backup secara rutin.

Nah, adapun cara kerja dari aplikasi ini agak berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Sebab aplikasi ini tidak melakukan scanning sebagaimana aplikasi lain saat ingin mengembalikan file video yang telah terhapus, melainkan tinggal membuka aplikasi dan semua file-file yang pernah dihaps akan secara otomatis akan muncul.

Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Android



 Demikianlah artikel dari kami, yang membahas mengenai Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Android. Sehingga, anda tidak perlu bertanya-tanya lagi apakah bisa mengembalikan file video yang telah terhapus dari HP. Oke, sekian dari kami dan terimakasih. Selamat menerapkan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel