Cara Menginstal Aplikasi Di Laptop Paling Simple, Solusi Tanpa Ribet!

Cara Menginstal Aplikasi di Laptop


Pada umumnya, manusia menggunakan Personal Computer (PC) atau laptop yakni sebagai media untuk memenuhi  urusan-urusan yang perlu diselesaikan. Entah itu pekerjaan, tugas perkuliahan, atau lain sebagainya, cara menginstal aplikasi di laptop tetap saja diperlukan. Hal ini dikarenakan fitur bawaan digunakan secara umum dan demi kenutuhan-kebutuhan pada umumnya saja.

Kini, dengan alasan yang sama banyak orang berbondong-bondong mencari solusi mengenai cara menginstal aplikasi di laptop karena arus informasi dan teknologi semakin tidak terkendali. Menginstal aplikasi sekarang dapat dilakukan darimana saja, baik itu langsung instal dari internet ataupun lewat flashdisk

Cara Menginstal Aplikasi Di Laptop Dari Internet


Cara Menginstal Aplikasi di Laptop


Cara menginstal aplikasi di laptop sesungguhnya tidak begitu sulit. Buktinya kegiatan tersebut kini mulai banyak dilakukan oleh berbagai kalangan. Selain itu, arus informasi terkait tata cara / biasa disebut tutorial semakin membanjiri media.

Adapun penggunan istilah Installer merupakan sebutan bagi sebuah aplikasi software yang berfungsi sebagai jembatan antara perangkat software dan hardware di laptop dengan jaringan penyedia aplikasi. Adapun berkas aplikasi yang akan di download biasa disebut dengan file installer.

Teknik ini sebenarnya terdiri dari banyak cara, namun pada kesempatan ini, sudah dirangkum beberapa diantaranya  yang dianggap paling mudah dan akurat. Langsung saja, berikut ini ulasan mengenai cara mengunduh aplikasi dari internet ke laptop:

Baca juga : Bagaimana Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop? Nih Jawabannya

1. Cara Menginstal Aplikasi di Laptop Melalui File

Trik cara menggunakan serial number ini cukup sederhana dan mudah dilakukan. Sebelum semakin penasaran, langsung saja berikut ini caranya:

1) Langkah pertama, nyalakan perangkat laptop Anda sekaligus persiapkan jaringan internet yang memadai. Sekiranya akan membuat proses pengunduhan tidak terlalu lama dilakukan.
2) Kunjungi alamat website dari aplikasi yang ingin Anda download. Jika sudah lakukan pengunduhan.
3) Jika sudah muncul pemberitahuan selesai. Buka folder donwload dan temukan file berkas tersebut.
4) Biasanya akan muncul sebuah kotak dialog yang berisi pertanyaan mengenai persetujuan Anda menginzinkan akses aplikasi tersebut. Klik kolom im agree / saya setuju.
5) Selanjutnya pilih Next, Install, Next lagi, lalu Finish secara berurutan.
6) Biasanya aplikasi juga akan meminta calon pengguna baru memasukkan serial number. Deretan angka yang dimaksud ini adalah persis seperti yang Anda terima ketika pertama kali menginstal nya.
7) Jika sudah, maka aplikasi tersebut sudah dapat digunakan dalam laptop kesayangan Anda.

2. Cara Menginstal Aplikasi di Laptop Melalui Microsoft Store

Cara kedua ini dapat digunakan oleh Anda yang menggunakan windows 8 hingga 10 dalam laptop. Salah satu kemudahan yang dapat dilakukan di dalamnya yaitu Anda dapat melakukan instalasi aplikasi ataupun mencarinya melalui Microsoft store.

Fitur ini dapat disamakan dengan aplikasi play store pada android. Jadi pengguna tidak perlu lagi jauh-jauh menjelajah dunia daring demi mendapatkan aplikasi yang diinginkannya. Sangat memudahkan bukan? berikut cara mengaksesnya:

1) Nyalakan dahulu perangkat laptop Anda sekaligus pastikan bahwa software sudah terhubung dengan jaringan internet yang cukup memadai.
2) Selanjutnya silahkan langsung meluncur pada aplikasi microsoft store. Supaya lebih mudah, pengguna langsung dapat mengetikkan nama tersebut pada kolom search di layar beranda.
3) Apabila Anda sudah menemukannya, keperluan selanjutnya adalah memilih aplikasi mana yang ingin diinstal.
4) Jika sudah menemukan aplikasi yang dicari, klik tombol get yang berada di sebelah kanan.
5) Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan tuntas, jika sudah, klik tombol launch.
6) Aplikasi pilihan Anda kini sudah dapat digunakan pada perangkat laptop tersebut.

3. Cara Menginstal Aplikasi di Laptop Melalui Filehorse

Trik selanjutnya untuk menginstall aplikasi di laptop yakni dengan menggunakan situs website filehorse. Disini disediakan berbagai macam aplikasi yang bisa di download secara Cuma-Cuma maupun berbayar. Bagi Anda yang belum pernah mencobanya, berikut merupakan  tutorial menginstal aplikasi di laptop melalui filehorse:

1) Pertama nyalakan lebih dahulu perangkat laptop Anda kemudian pastikan jaringan internet berjalan dengan lancar.
2) Buka Google Chrome Anda, Mozilla Firefox, maupun yang lainnya tergantung kesukaan pengguna.
3) Tuliskan kata “Filehorse” pada kotak pencarian / Search. Jika sudah muncul klik untuk membuka.
4) Selanjutnya Anda akan disuguhi dengan deretan aplikasi yang terdapat di dalamnya. Cari atau pilih mana sesuai dengan yang Anda cari.
5) Jika sudah ketemu, klik kolom download pada bagian kanan nama aplikasi.
6) Anda akan dibawa terlebih dahulu kepada sebuah halaman yang berisi deskripsi lengkap dari aplikasi tersebut.
7) Jika sudah memperhatikan penjelasan deskripsi itu, silahkan klik tombol berwarna hijau pada bagian kanan atas bertuliskan free download.
8) Selanjutnya Anda akan mendapatkan notifikasi permintaan untuk menunggu beberapa saat proses download tersebut. silahkan tunggu dahulu.
9) Jika sudah selesai, maka aplikasi tadi sudah dapat digunakan pada laptop kesayangan Anda tersebut.

Baca juga : 

Cara Menginstal Aplikasi Di Laptop Melalui Flashdisk


Cara Menginstal Aplikasi di Laptop


Selain mengunduh fitur tambahan dari internet, tidak jarang cara menginstal aplikasi di laptop  dilakukan melalui flashdisk. Hal tersebut menjadi trik yang biasa dipakai oleh para pekerja bidang elektronik dan membutuhkan banyak aplikasi pada beberapa laptop. Jadilah menggunakan flashfisk sebagai sarana penampungan tersebut.

Cara menginstal aplikasi di laptop melalui flashdisk sesungguhnya tidak terlalu sulit. Perbedaan nya dengan mendownload dari internet adalah media dan prosedurnya dan sekilas lebih simpel memindah aplikasi tersebut dari flashdisk. Supaya tidak penasaran langsung saja berikut ini langkah-langkah menginstal aplikasi di laptop melalui flashdisk;

1. Langkah pertama tentu saja nyalakan perangkat laptop Anda terlebih dahulu.
2. Di satu sisi, pastikan bahwa flashdisk sudah siap. Memori penyimpanan ini seharusnya masih memiliki ruang yang cukup untuk tempat meletakkan aplikasi.
3. Jika semua sudah siap, tancapkan flashdisk tersebut pada laptop.
4. Pastikan jaringan internet Anda lancar. Hal ini diperlukan apabila Anda belum melakukan penginstalan terhadap tools aplikasi portable / fitur yang digunakan untuk memindahkan aplikasi. Download di website resmi nya dengan alamat http:portableapps.com/.
5. Selanjutnya pilih instal client. Taruh pada flashdisk. Proses ini mungkin membutuhkan waktu beberapa lama sehingga Anda akan diminta menunggu lebih dulu.
6. Jika sudah, kemudian pilih portable &gt, &gt, lalu install to a portable devices.
7. Anda perlu menunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai. Pertanda ketuntasan proses ialah apabila muncul kotak dialog start pada bagian kanan layar monitor.
8. Lanjutkan dengan melakukan instalasi terhadap apps portable yang sudah di download. Mulailah dengan klik menu start pada apps tersebut.
9. Pilih menu get more apps. Kemudian klik bay category.
10. Selanjutnya Anda akan disuguhkan dengan daftar aplikasi. Anda dapat memilih manakah yang diperlukan kemudian langsung klik install.
11. Tunggu sebentar hingga proses instalasi tersebut berjalan sampai tuntas. Jika sudah maka tampilan layar utama laptop Anda akan berubah. Apabila sudah begitu, aplikasi sudah terpasang dengan baik.

Baca juga : Cara Instal Ulang Laptop Sendiri Dengan Mudah, Solusi Tepat Tanpa Ke Konter!

Demikian di atas penjelasan lengkap mengenai cara menginstal aplikasi di laptop. Semoga bermanfaat bagi Anda semuanya para Readers. Khususnya, untuk kalian yang ingin menginstall software di PC. Oke, sekian dari kami dan terimakasih. Selamat menerapkan tutorial dari kami .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel