Bagaimana Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop? Nih Jawabannya

Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop - Aplikasi yang terlalu banyak dapat memenuhi kinerja laptop atau PC dan membuat laptop atau PC lemot dan sulit digunakan. Maka anda harus menghapus beberapa aplikasi yang tidak digunakan agar kinerja laptop atau PC tidak terhambat dan tidak membuat laptop anda mengalami kerusakan. Adakalanya anda menginstal atau mendownload aplikasi di laptop anda ketika sangat membutuhkan.

Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop


Tetapi ketika tidak membutuhkan maka anda perlu menghapusnya. Mungkin ini terbilang biasa untuk para pengguna laptop atau PC yang sudah mengetahui cara untuk menghapus aplikasi di laptop dengan mudah atau bisa disebut juga dengan Uninstall aplikasi.  Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop, kita perlu mengetahui manfaat yang didapatkan ketika anda menghapus aplikasi yang tidak terpakai:

1.Memberikan Ruang Memori Yang Banyak Dan Lebih Luas
Menghapus aplikasi juga bisa untuk memperluas ruang memori sehingga bisa di isi dengan hal lain yang lebih penting atau anda butuhkan. Maka perlu menghapus aplikasi- aplikasi yang tidak digunakan.

2.Mengurangi Terjadinya Virus
Setiap aplikasi mempunyai virus atau membawa virus yang berbeda-beda. Ada yang mudah untuk dihapus ada juga yang berakibat buruk pada laptop atau PC anda. Maka perlu menghapus beberapa aplikasi yang tidak terpakai

3.Kinerja Laptop Lebih Optimal
Proses penghapusan aplikasi ini juga bisa membuat kinerja laptop semakin optimal. Tempat penyimpanan hardiks akan lebih luas sehingga laptop akan lebih cepat kinerjanya.

Ini Tutorial Mengenai Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop!

Tetapi untuk para pengguna baru mungkin banyak yang belum mengetahui cara menghapus aplikasi di laptop atau PC. Maka disini akan kita bahas mengenai cara menghapus aplikasi di laptop atau PC. Berikut adalah ulasannya :

1.Hapus Dengan Mudah Melalui Aplikasi Setting Di Laptop Atau PC
Setting aplikasi atau pengaturan merupakan fitur dalam laptop atau PC yang digunakan untuk mengatur segala sistem yang ada di dalamnya. Pengaturan ini memuat banyak sekali cara yang dapat anda gunakan untuk mengatur laptop atau PC anda. Anda juga dapat menghapus aplikasi dengan menggunakan fitur ini. Berikut adalah tata cara menghapus aplikasi melalui setting aplikasi :

-Membuka jendela Setting pada start menu di laptop atau PC anda
-Membuka icon Setting
-Lalu klik tombol pencarian dan cari icon Apps, disitu memuat segala pengaturan mengenai aplikasi mulai dari defaults sampai dengan Uninstal atau yang disebut juga menghapus aplikasi.
-Kemudian buka “Apps dan Features
-Lalu pilih aplikasi mana yang akan dihapus
-Kemudian klik aplikasi tersebut sehingga muncul Modify dan Uninstal
-Pilih Uninstal, maka aplikasi telah terhapus

2.Dengan Menggunakan Fitur Control Panel 

Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop


Control Panel memuat banyak aplikasi yang di control atau dikendalikan oleh laptop. Didalam Control Panel juga memuat banyak fitur- fitur. Ada fitur  System and Security untuk mengatur keamanan didalam laptop atau PC, fitur Network and Internet untuk mengatur bagaimana internet dan jaringan dalam laptop, terdapat juga fitur untuk mengatur waktu di dalam laptop sehingga anda mengetahui tentang hari tanggal bulan dan jam saat ini yang disebut dengan Clock and Region , dan juga fitur untuk menghapus aplikasi- aplikasi yang tidak terpakai atau sudah tidak anda gunakan yang disebut dengan Programs. Berikut adalah cara menggunakan fitur Control Panel:

-Cari fitur Control Panel pada Windows
-Kemudian buka fitur Control Panel.
-Lalu buka Programs
-Pilih aplikasi yang akan di hapus
-Lalu klik dan Uninstal
-Maka aplikasi tersebut akan terhapus secara otomatis dari laptop anda.

3.Melalui Fitur Start Menu

Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop


Start Menu ini biasanya ada di windows 10. Start Menu adalah salah sistem atau program yang ada di laptop atau PC anda. Start Menu mempunyai banyak fitur di dalamnya. Start Menu juga terdapat aplikasi- aplikasi yang anda miliki. Termasuk juga menghapus aplikasi dapat dilakukan dengan mudah di Start Menu ini. Bagaimana caranya? Maka disini akan kami tunjukkan cara menghapus aplikasi melalui fitur Start Menu :

-Membuka atau mengklik tombol paling kiri di laptop atau PC anda untuk membuka Start menu
-Pilih aplikasi yang akan anda hapus atau Uninstal
-Klik kanan pada aplikasi tersebut dan kemudian akan muncul pilihan Pin to Start, More dan Uninstal
-Pilih Uninstal, maka aplikasi akan terhapus

Itulah beberapa Cara Menghapus Aplikasi Di Laptop atau PC. Dengan mengikuti prosedur dalam artikel ini, anda akan menghapus aplikasi dengan cara yang mudah. Semoga artikel ini memberikan informasi untuk anda dalam menghapus aplikasi. Terima kasih dan semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel