Cara Screenshot Laptop Asus Praktis dan Tanpa Ribet

Cara Screenshot Laptop Asus – Laptop sangat penting dan banyak digunakan oleh banyak orang. Banyak sekali merek laptop yang saat ini digunakan dan salah satunya adalah laptop dengan merek Asus. Ketika ingin menyimpan gambar layar atau bisa disebut juga dengan screenshot. Laptop Asus sangat banyak dimiliki oleh para pengguna laptop karena mudelnya yang praktis dan harganya yang cukup bermasyarakat membuat laptop ini merupakan salah satu laptop yang paling banyak diminati. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk screenshot di laptop Asus. Banyak orang yang belum mengetahui cara screenshot laptop Asus. Berikut akan membahas tentang cara screenshot di laptop Asus

Cara Screenshot Laptop Asus Menggunakan Print Screen



Sebenarnya hampir setiap laptop memiliki cara yang hampir sama. Pertama cara di lakukan untuk screenshot di laptop asus adalah menggunakan print screen. Cukup kita menekan tombol print screen pada keyboard maka anda sudah dapat menghasilkan screenshot layar laptop asus anda. Cara yang pertama menggunakan screenshot print screen adalah dengan menentukan area yang akan kamu gunakan untuk screenshot.

Cara yang kedua, menekan tombol print screen pada keyboard laptop asus anda. Kemudian cara yang ketiga, membuka aplikasi paint pada laptopmu. Kemudian setelah membuka aplikasi paint setelah itu menekan tombol ctrl + v pada keyboard dan hasilnya akan muncul pada aplikasi paint dan kamu dapat menyimpan di folder yang kamu miliki.

Baca juga : Cara Melihat Spesifikasi Laptop Paling Simpel dan Mudah

Cara Screenshot Laptop Asus Menggunakan Fitur Snipping Tool 

Cara ini juga biasanya digunakan untuk berbagai jenis laptop yang lain. Fitur snipping tool adalah aplikasi bawaan di laptop atau Pc anda. Pilih model screenshot yang akan digunakan. Fitur snipping tool ini juga tidak hanya menscreenshot full screen tetapi juga bisa memotong atau menscreenshot bagian yang diinginkan. Berikut adalah cara menggunakan snipping tool untuk menscreenshot di laptop asus:

- Buka software asus pada snipping tool

- Terdapat bagian- bagian yang dapat anda pilih yaitu : free form snip, rectangular snip, window dan juga full screen snip. Anda dapat memilih berbagai macam pilihan tersebut dengan fungsi yang berbeda yang bisa anda gunakan dan anda butuhkan. Seperti Free Form Snip. Mode yang satu ini bisa anda gunakan untuk screenshot sesuai dengan bentuk yang anda inginkan dengan menggunakan  kursor dan arahkan ke bagian yang di inginkan.

- Pilih layar yang akan anda screenshot

- Lalu pilih mode yang anda inginkan atau anda butuhkan

- Kemudian screeshot bagian yang kamu pilih, dan yang anda butuhkan.

- Untuk menghasilkan gambar atau tangkapan layar maka buka fitur snipping tool maka akan muncul berbagai gambar yang anda screenshot

- Hasil bisa anda simpan di folder yang anda inginkan.

Cara Screenshot Laptop Asus Menggunakan Aplikasi Lightshot 

Cara selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Lightshot di laptop asus. Tetapi aplikasi ini tidak tersedia langsung di dalam laptop Asus anda tapi memerlukan download atau perlu mengunduhnya di Laptop Asus anda. Aplikasi ini adalah untuk screenshot layar laptop. Berikut adalah cara menscreenshot menggunakan aplikasi Lightshot :

- Cara pertama yang bisa dilakukan adalah harus mendownload atau mendapatkan aplikasi Lightshot terlebih dahulu.

- Jika sudah mendowload aplikasi Lightshot maka instal aplikasi tersebut dan buka aplikasi tersebut.

- Lalu pilih bahan atau layar yang akan di screenshot atau tangkapan layar.

- Setelah memilih tekan tombol print screen yang ada di keyboard laptop Asus anda.

- Layar laptop Asus anda akan otomatis meredup atau berkedip tanda screenshot atau telah melakukan tangkapan layar.

- Lalu akan muncul “Select area atau pilih area yang dipilih atau yang dibutuhkan

- Gunakan cursor untuk memilih area tersebut. sesuaikan dengan pilihan yang akan anda gunakan atau anda perlukan.

- Akan muncul menu- menu dari aplikasi Lightshot maka bisa anda pilih sesuai keinginan kemudian save atau simpan dan pilih folder yang anda inginkan.

Cara Screenshot Laptop Asus Dengan Menekan Tombol windows + Prtsc atau Tombol Print Screen
Cara selanjutnya adalah cara yang paling mudah yaitu dengan menekan secara bersamaan tombol Win + Prtsc maka layar akan berkedip secara otomatis menunjukkan tanda screenshot. Cara ini sangat mudah dan juga praktis karena anda tidak perlu lagi menyimpan secara manual di laptop Asus anda. Screenshot akan otomatis disimpan di folder komputer atau laptop anda.

Demikianlah beberapa Cara Screenshot Laptop Asus. Sebenarnya cara ini hampir sama dengan cara screenshot untuk laptop lainnya. Semoga artikel ini bisa mempermudah dalam pemahaman pengetahuan mengenai cara screenshot laptop yang belum anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel