Cara Bikin Aplikasi Android Paling Gampang, Solusi Tanpa Ribet Coding!

Pada Artikel kali ini, kami akan menjelaskan kepada Anda Bagaimana cara bikin aplikasi Android dengan mudah dan bisa dilakukan dengan berbagai variasi. Kemajuan teknologi semakin hari semakin berkembang seiring berjalannya waktu dengan trobosan yang dapat membantu semua orang melakukan segala aktifitas yang berhubungan dengan media komunikasi. Pada tahun 2003, Android telah dikembangkan untuk mengikuti kemajuan Gadget dan selera Pasar. Tak heran jika system Android mampu menarik minat para pengguna dan menjadikannya sebagai system informasi yang utama. Selain itu, hampir semua orang termasuk Anda sudah memiliki Gadget / Smartphone canggih yang terus berinovasi dalam fungsi penggunaanya. Setiap Gadget / Smartphone yang Anda genggam, tentunya didalamnya memiliki bermacam-macam Aplikasi yang telah disediakan oleh Vendor. 

Cara bikin Aplikasi Android


Namun, terkadang Anda tidak puas dengan Aplikasi yang tersedia pada Android. Mungkin karena fiturnya yang kurang lengkap atau banyak Aplikasi yang pemakaiannya  harus mengunduh dan menginstall dengan berbayar meskipun ada sedikit yang gratis. Sehingga, Anda terdorong untuk menambahkan dengan sendirinya dengan cara bikin Aplikasi Android yang simple. Ketika Anda ingin menambahkan Aplikasi pada Android, tentunya lebih mudah dengan menggunakan Komputer atau biasanya disebut dengan Coding data yang dimana harus mengetahui rumus beserta kode-kode yang  menguasai kemampua tersebut dengan mudah hanya seorang Programmer yang telah melakukan latiahan terus-menerus. Oleh sebab itu, Sebelum membuat Aplikasi Android Anda perlu menyimak beberapa hal penting berikut ini:

Hal Penting Yang Perlu Diketahui Cara Bikin Aplikasi Android 

 

1. Tentukan Aplikasi Yang Akan Dibuat

Menentukan dan meneliti jenis, fitur, dan pemasaran Aplikasi kedepannya adalah hal yang perlu diketahui sebelum membuat Aplikasi Android. Membuat gambaran juga rancangan yang detail tentang target pengguna dan bagaimana cara Aplikasi tersebut akan dipakai. Anda dapat mengunakan tampilan yang menarik dan tak lupa menyesuaikan dengan jenis Aplikasi yang akan dibuat. Lebih baik Anda menghindari fitur yang berat agar tidak membuat proses loading dalam pemakaian menjadi lama. Jika Anda ingin membuat Aplikasi transaksi dalam bentuk apapun seperti jual-beli, pastikan yang Anda buat tersedia fitur yang berhubungan dengan dengan Aplikasi tersebut. Berikan kemudahan dalam mengakses dan hindari hal-hal yang dapat membuat citra perusahaan atau platform menjadi buruk.

2. Memilah Perangkat Lunak (Software) Yang Digunakan

Sekarang telah tersedia beberapa Software yang dirancang khusus menjadi Shortcut untuk membantu bikin Aplikasi Android tanpa perlu Coding data. Ada Software yang gratis penggunaanya, ada pula yang berbayar. Setiap Software memiliki kelebihan dan kekurangan. Biasanya Software yang berbayar lebih banyak fitur pilihan yang dapat Anda gunakan agar Aplikasi Android Anda semakin keren. 

Cara Bikin Aplikasi Android Dengan Android Studio

 
Bagi Anda yang telah mengetahui atau mempelajari sedikit tentang bahasa Coding, Cara bikin Aplikasi Android dengan Software Android Studio adalah pilihan yang tepat. Berikut langkah-langkahnya:
1. Install Software Java Development Kit (JDK)
Didalamnya dapat Anda gunakan untuk mengkopilasi bahasa pemogramman java ke bytecode.
2. Install aplikasi Android Studio
3. Klik “Start a New Android Studio Project”
4. Pilih >Jenis Project >Konfigurasi Project 
5. Memilih Pilihan Interfrace
View (Komponen Layar yang digunakan agar pengguna dapat melihat dan berinteraksi)
View Group (terdapat objek yang membentuk satu kesatuan)
6. Membuat Linear Layout> Frame Layout> Relative Layout> Table Layout

Cara Bikin Aplikasi Android Tanpa Perlu Coding Data

Berikut beberapa Software yang kami share kepada Anda sehingga Anda dapat mengetahui Cara bikin Aplikasi Android tanpa menggunakan Coding Data dengan mudah :

1. Mobile Roadie

Merupakan platform yang telah berdiri pada tahun 2008 dengan pengembangan Modul fitur siap pakai. Terdapat System Manajemen Konten dan dashboard yang berfungsi untuk memantau aktititas aplikasi. Platform ini menyediakan pengembangan Aplikasi yang tepat sehingga dapat membantu Anda mendesain dengan kretivitas tanpa batas.

2. Appery.IO

Platform ini memiliki kelebihan bagi Anda, sehingga tidak perlu mengunduh, menginstal, dan melakukan konfigurasi karena berbasis Cloud UI dan layanan backend itegrasi. Contoh beberapa situs yang memakai Platfrom ini ialah JavaScript, SDTime, dan CloudTimes. Paket yang tersedia yakni Starter, Standart, Pro, Premium, dan Enterprise.

3. App Makr

Jenis Platform yang tersedia pada IOS atau Iphone tapi Anda juga bisa mendevelope pada Aplikasi Android dan seluler HTML5. Banyak orang yang telah menggunakan Platfrom ini karena dalam penggunaannya Anda tidak perlu menggunakan bahasa coding yang sulit dimengerti.

4. Good Barber

Anda dapat bebas memilih Tema yang diinginkan karena pada Platfrom ini tersedia banyak pilihan Tema yang Cantik. Selain itu, Platfrom ini juga menawarkan 600 fitur Font Google yang bisa digunakan untuk mempercantik Aplikasi Anda. Namun, pilihan yang ditawarkan memang berbayar. Anda perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak karena harga yang paling murah dalam Pltfrom ini adalah $32/bulan dan yang paling mahal adalah &200/bulan.

5. App Machine

Selanjutnya, Anda dapat memakai Platfrom ini untuk mendevelope Aplikasi Android maupun IOS. Sangat mudah dipakai karena menyediakan fitur drag dan drop yang dikombinasikan dengan Building blok seperti fitur pada Informasi, foto dan Video. Untuk penggunakan Platfrom ini berbayar.

6. Appy Pie

Hanya memilih drag dan drop pada Platfrom ini, Anda dapat membuat aplikasi tanpa perlu pengalaman Coding data. Selanjutnya bisa langsung Anda publish ke Playstrore maupun Apple App Store. Dengan menggunakan platform ini, Anda juga dapat membuat Mobile game. Tersedia paket yang dapat Anda pilih saat menggunakannya antara lain: Free, Basic, Gold dan Platinum. Untuk mendapatkan fitur lengkap Anda dapat memakai berbayar, pilihan Gratis juga bisa tapi juga terbatas dalam penggunaanya.

7. Shout Em

Dalam website platform ini, meyediakan jenis layanan paket yang dapat Anda pilih untuk melancarkan aplilkasi. Diantaranya : layanan 3 paket diawal aplikasi dan aplikasi web progresfi.

8. The App Builder

Kelebihan Platfrom ini adalah mengurangi durasi waktu Anda mengembangkan aplikasi ke tingkat yang lain. Karena umumnya durasi waktu saat mengembangkan apliksai membutuhkan berminggu-minggu hingga wireframing. Selain itu juga melibatkan proses besar saat Anda membuat aplikasi Android.

Setelah mengetahui Cara bikin Aplikasi Android dengan mudah, Anda perlu menguji Aplikasi yang telah dibuat sebelum di publikasikan di Playstore atau App Store. Anda hanya perlu mengunduh berkas APK ke perangkat dan menentukan settingan agar dapat mengetahui Adanya Bug / sampah yang menggangu berjalannya Aplikasi. Jangan lupa untuk selalu mengecheck tanda keakuratan Aplikasi Anda agar dapat dijangkau lebih luas oleh semua orang dalam fitur pencarian yang tersedia pada App Store. Semoga Artikel kami bermanfaat bagi Anda, Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel