Mana Game Petualang PC Paling Seru? Ini Rekomendasinya


Meskipun sudah banyak game di Android namun game dengan platform PC tidak pernah bisa mati. Ini karena dengan PC game dapat dikembangkan dengan kualitas grafik, kontrol dan keseuan tersendiri. Terutama dalam game petualang PC bisa dibilang masih sangat merajai. Dalam sejarah game petualangan PC selalu menjadi yang paling seru.

game petualang PC

Mungkin Anda pernah memainkan beberapa diantaranya, namun sebenarnya ada banyak game petualangan PC yang seru dan keren untuk diekplorasi. Berikut ini beberapa game PC petualangan yang sangat recommended untuk Anda mainkan.

Grand Theft Auto (GTA) Series  

Berawal dari platform Playstation X, GTA telah merambah ke berbagai platform termasuk PC. GTA menjadi game petualangan PC yang sangat seru. Kebebasannya menjelajahi dunia dan memakai berbagai macam kendaraan serta senjata yang ada di dalamnya membuat game ini benar-benar menarik untuk dieksplorasi.
Bagi mereka yang suka menamatkan sebuah misi, GTA juga menyediakan alur penyelesaian berbagai misi yang harus dijalankan. Sehingga game ini menjadi banyak digandrungi orang. Sejak tahun 1997 GTA sudah memunculkan banyak seri di banyak platform, kebanyakan dapat di mainkan di PC. Seri terbaunya adalah GTA V.

Resident Evil (RE) Series

Salah satu game PC petualangan terbaik sepanjang masa adalah Resident Evil Series.Bisa dibilang sangat legendaris. Mengawalinya dari platform PSX pada tahun 1994 dengan judul Biohazard di Jepang sedangkan dalam versi barat menjadi Residet Evil. Benar-benar meledak pada RE2 di tahun 1998 dan RE3 Nemesis di 1999. Namun game ini baru masuk ke platform PC pada 1999.

RE series sangat menarik dimainkan sebab menyajikan kisah petualangan dengan teror virus yang dapat mengubah manusia menjadi zombie, mayat hidup haus darah. Game ini petualangan ini kebanyakan bergenre survival horor. Dibumbui dengan kisah misterius dan banyak puzzle teka-teki yang harus dipecahkan.

Assassin’s Creed Series

Assassin’s Creed adalah seri game petualang PC yang sangat-sangat menantang bagi para gamer yang suka bermain dalam open world. Sesuai namanya dalam game ini kita berperan sebagai pembunuh bayaran. Rilis pertama kali tahun 2008 di platform PS3, Xbox dan PC dengan judul Assassin’s Creed.

Menariknya dalam game ini kita berada di dalam setting peristiwa-peristiwa bersejarah dunia, dan kita seolah memiliki peran dalam berjalannya sejarah tersebut sebagai pembunuh bayaran. Walaupun tentu saja ini fiksi. Beberapa latar yang ada misalnya perang Salib ketiga, Rainessance di Italia, Era Kolonial, Revolusi Perancis, Ptolemaic Mesir, Dinasti Ming, Bahkan Era Perang Yunani Kuno.

Life is Strange Series

Nah Game petualangan yang satu ini sangat unik, Life is strange. Tidak seperti petualangan yang banyak mengandalkan aksi  dan ketegangan, game ini mengandalkan narasi yang menyentuh. Game ini bergenre petualangan, jadi pemain mengikuti kisah cerita di dalamnya dan mengambil keputusan-keputusan kunci di setiap bagian perjalanan hingga ending.

Akhir dari petualangan itu sangat bergantung pada pilihan-pilihan yang diputuskan selama perjalanan cerita tersebut. Pemain akan bermain dari pandang remaja bernama Max Caufield dan temannya Chloe. Mereka  mencari teman masa kecilnya yang hilang. Max memiliki kemampuan memutar waktu beberapa saat sehingga memungkinkan pemain mengganti pilihannya hanya sekali.

Hal menarik dalam cerita ini pemain akan dibawa memasuki sebuah konflik antara menyelamatkan teman atau menyelamatkan desa yang akan hancur. Setiap pilihan akan memiliki konsekwensi yang mungkin menguras emosi.

God of War Series

Bila Anda menyukai dunia legenda Yunani pasti cocok dengan game PC satu ini yakni God of War. Pada dasarnya game ini menceritakan petualangan Kratos melawan kejamnya para dewa dan dewi Yunani. Dalam petualangannya ia akan menghadapi musuh-musuh seperti minatour, medusa ataupun tokoh legenda Yunani lainnya.

Dan itulah beberapa daftar game petualang PC yang bisa Anda mainkan. Semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat buat Anda para pecinta game adventure.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel