Cara Mengunci Folder di Laptop yang Cepat dan Aman


Cara Mengunci Folder di Laptop -  Aktivitas di laptop memang sangat beragam sekali, ada memanfaatkan untuk mengolah data, kegiatan menulis, mendesain atau bahkan di jadikan untuk bermain game. Dari hal inilah akan timbul untuk membuat beberapa folder yang intinnya agar rapi dan agar lebih mudah untuk mencarinnya kembali.

Cara Mengunci Folder di Laptop


Di samping itu pula agar jenis folder tersebut tidak tercampur dengan yang lainnya ada baiknya anda patenkan dengan cara mengunci folder, berbicara mengenai mengunci folder di laptop itu memang masih belum banyak yang tahu carannya. tenang kali ini anda akan diberikan rekomendasi bagaimana mengunci folder yang cepat dan aman.

Cara Mengunci Folder di Laptop yang Cepat dan Aman


Cara Mengunci Folder di Laptop


Apa sih manfaatnya mengunci folder? Jika di tanyakan tentang pentingnya mengunci sebenarnya banyak sekali termasuk salah satunnya agar tidak diketahui oleh orang lain. Bagaimana tidak dikunci apabila di salah satu folder anda terdapat dokumen atau pun data penting yang menyangkut pada diri atau pekerjaan anda misalnya, pasti manfaatnya begitu besa. Nah, untuk mengetahui cara mengunci folder di laptop, mari langsung saja simak selengkapnya di bawah ini :

1.     Aplikasi Folder Lock Free


Pertama, rekomendasi cara mengunci folder di laptop paling efektif adalah menggunakan aplikasi folder lock free. Keunggulan dari aplikasi satu ini bisa mengunci berbagai dokumen seperti folder, driver dan juga file lainnya yang tentunya ingin anda privasi. Selain itu aplikasi ini juga sangat efektif melakukan perlindungan seperti hard disk laptop/ pc, DVD, melindungi USB dari virus dan tak ketinggalan CD.

Aplikasi Folder Lock Free juga baik untuk memproteksi data laptop anda, begitu pun juga anda akan mendapatkan pelatihan dari aplikasi Folder Lock Free ini selama satu bulan penuh. Namun syaratnya untuk melanjutkan anda harus membeli aplikasinnya dengan harga yang tidak murah, dan cocok digunakan pada Windows mulai 8, 7 windows vista dan XP.


2.     Aplikasi Easy File Locker


Berikutnya, cara mengunci folder di laptop yang wajib anda coba sekarang juga yaitu aplikasi easy file locker. Aplikasi satu ini sebenarnya freeware yang bisa gunakan software di operasi system windows. Selain itu juga aplikasi easy file locker berfungsi untuk melindungi file maupun folder milik anda.

Di samping itu yang perlu anda garis bawahi disini kinerja dari aplikasi easy file locker, memberikan perlindungan secara baik, sehingga teman maupun saudara anda tidak akan bisa leluasa membuka dan bahkan menghapus folder di laptop anda. Keuntungan lainnya aplikasi ini juga kapasitasnya tidak terlalu berat sehingga ketika dijalankan sangat ringan.


3.     Aplikasi Protected Folder


Aplikasi yang satu ini berfungsi untuk melindungi perangkat di dalam laptop anda seperti halnya folder dan file jenis lainnya, tidak perlu banyak cara yang anda lakukan hanya drag and drop pada folder. Tujuannya yakni melakukan pengamanan untuk mengunci folder maupun file, tak hanya itu saja di dalam kotak pengamanannya yang berfungsi menyembunyikan file di dalamnya. Sehingga teman anda maupun orang lain tidak akan mengetahuinnya.

Penggunaan aplikasi Protected Folder bisa mendukung windows 7 dan windows 8 saja. Jika ingin menggunakan lebih lama lagi, anda harus membayarnya setiap tahunnya ketika ingin memakainnya aplikasi ini lagi.


4.     Aplikasi WinMend Folder Hidden


Sebenarnya aplikasi WinMend Folder Hidden ini tidak berbeda jauh dengan aplikasi yang dijelaskan di atas, manfaat dari aplikasi ini selain menyembunyikan folder dan juga file anda juga lebih mudah mengaplikasikannya. Keunggulan brbagai fitur yang diusung oleh aplikasi ini selain bisa mengasingkan file folder, ternyata juga mengembalikan dengan tampilan seperti awalnya dengan cepat.

Hal ini pengguna juga bisa mengunci folder sembari memberikan nama kata kunci ketika ingin membuka maupun juga menutupnya. Berbicara tentang aplikasi Winmend Folder Hidden sendiri memang sangat cocok untuk anda gunakan untuk pengguna kantoran maupun pribadi, karena aplikasinnya yang sederhana juga ketika melakukan penguncian folder sangat efektid dan mudah. Jika anda menginginkan aplikasi WinMend Folder Hidden bisa langsung di download tanpa adanya berbayar, cara installnya pun cukup mudah di laptop maupun juga computer. Dan ideal sekali untuk pemakaian windows mulai dari 7, 8 dan juga Windows Vista.


5.     Aplikasi Secret Folder


Salah satu aplikasi terbaik buat anda yang ingin mengunci folder di laptop paling aman, aplikasi/ software ini memang masih sama dengan di atas tadi, pengguna tidak perlu khawatir ketika sedang mengoperasikan karena memang cukup mudah dan praktis. Meski aplikasi Secret Folder ini tidak banyak memiliki fitur, namun dengan sentuhan Secret folder ini file terkunci dengan sangat aman tanpa ada yang bisa membukannya.

Mudahnya menggunakan aplikasi Secret Folder ini, membuat banyak pengguna laptop maupun PC yang menggunakannya. Selain itu keistimewaannya pada cara protected uninstall, dimana ketika pengguna ingin menghapusnya atau melakukan uninstall pasti dimintai password terlebih dahulu. Jika anda menginginkanya aplikasi secret folder, bisa langsung klik disini! http://ohsoft.net/eng/


6.     Software Secret Disk


Salah satu software yang banyak di cari oleh penggunannya yakni untuk mengunci folder di laptop, software secret disk satu ini memang tugasnya mengamankan folder file yang ingin anda kunci agar aman. Tak hanya itu saja ketika membuka folder yang sudah terkunci, pengguna harus menggunakan password terlebih dahulu, sehingga teman atau orang lain tidak akan mengetahui karena terdapat angka kunci yang harus ditulis.

Pengguna disini tak perlu bingung dengan Secret Disk, karena kekuatannya begitu mumpuni untuk berbagai file maupun folder yang ada di laptop anda. Disini software Secret Disk sendiri memiliki 2 versi dimana software yang pertama biasa yang satu lagi premium atau berbayar. Untuk yang premium ini anda bisa menikmati banyak fiturnya pastinnya lengkap sekali. Untuk referensi download software Secret Disk : Klik Disini! https://privacyroot.com/software/www/en/sede-pro.php


7.     Software Folder Guard


Satu lagi software yang bisa anda andalkan ketika ingin mengunci folder di laptop, rekomendasinnya dengan menggunakan software folder guard. Ketika pada saat penguncian pada folder, pengguna akan mudah mengaksesnya sekaligus mengamankan folder yang dipilihnya. Meski anda sendiri belum pernah melakukannya, namun cara mengoperasiannya mudah untuk dimengerti.

Software folder Guard bisa seperti halnya aplikasi yang di atas tadi, yakni menggunakan password ketika akan membuka folder yang ingin dikuncinnya, di samping itu software satu ini juga sangat baik di dalam mengontrol drives yang ada, oleh karena itu jika anda berminat ingin menggunakan aplikasi satu ini bisa download carannya klik disini! https://www.winability.com/store/?fg

Nah, itu tadi tentang Cara Mengunci Folder diLaptop yang Cepat dan Aman. Semoga informasi ini bermanfaat buat anda semua sekaligus juga menambah wawasan anda. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel