Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Paling Aman


Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android – Terkadang mesti harus merahasiakan sesuatu yang ada di dalam android, baik itu berupa data-data penting ataupun privasi seperti file lainnya yang tentu saja tidak diharuskan orang mengetahuinnya. Namun masalahnya seperti anda tidak ingin menambah bantuan aplikasi ketika ingin menyembunyikannya, karena selain ribet memilih aplikasi untuk di unduh pada memori perangkat anda pastinnya harus menambah ruang nantinnya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android


Maka dari itu solusi tepatnya ketika anda ingin menyembunyikan aplikasi di android tanpa harus ada aplikasi tambahan, alternatifnya yakni memanfaatkan fitur yang sudah ada di ponsel android anda. Pastinnya cara menyembunyikan ini tidak ribet dijamin 100% lebih aman dari incaran orang lain yang ingin tahu.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Paling Aman


Sebelum melanjutkan ke penjelasan cara menembunyikan, alangkah baiknya anda menyimak terlebih dahulu pentingnya dari menyembunyikan aplikasi di android. Merahasiakan sesuatu baik itu sama saudara maupun sahabat terdekat bukan berarti karena pelit, karena jika dilakukan penyembunyian anda bisa lebih tenang dan khawatir terjadi apa-apa pada aplikasi anda nantinnya seperti aplikasi tersebut terbuka akibat anda tidak sengaja menekannya, maka dari itu menyembunyikannya lebih aman untuk dilakukan. Nah dari pada penasaran ikuti cara sederhanannya di sini.

1.     Menggunakan Sistem Settings

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android


Rekomendasi yang pertama cara menyembunyikan aplikasi di android yang wajib anda coba adalah menggunakan system settings, terkadang anda sebagai pengguna android pernah mempunyai aplikasi yang tidak terpakai ketika ingin di hapus tapi tidak bisa. Jika memang demikian tenang saja solusinnya aplikasi itu di lakukan di sable. Langkahnya pun cukup sederhana saja, pastinnya semua system android sudah bisa melakukannya tanpa terkecuali.

Pertama kali anda buka pada menu setting, kemudian pilih opsi dengan nama App. Jika sudah anda sekarang tugasnya memilih aplikasi yang tidak terpakai untuk di sembunyikan. Alasan disembunyikan disini karena aplikasi tersebut tidak bisa di uninstall. Lanjut yang tadi aplikasi yang sudah anda pilih, sekarang anda tekan perintah Disable. Namun disini yang perlu anda perhatikan ketika melakukan disable tadi, maka otomatis dari aplikasi miliki anda yang sudah di update akan tersembunyi.


2.     Menggunakan Aplikasi Microsoft Launcher


Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android


Berikutnya, cara menyembunyikan aplikasi paling ampu dan mudah di android yaitu Microsoft Launcher. Aplikasi satu ini memang sangat bermanfaat sekali khususnya bagi anda yang ingin merahasiakan aplikasi di android, sehingga seseorang tidak aka nada yang tahu tanpa anda sendiri yang melakukannya.

Carannya pun cukup praktis menggunakan aplikasi Microsoft Launcher ini, jika anda belum mempunyai aplikasi satu ini lebih baik mendownload sekaligus lakukanlah instalisasi dahulu. Kemudian carilah icon dengan gambar titik sebanyak tiga pada menu utama, lalu klik dan selanjutnya anda pilih perintah opsi bernama Hidden Apps.

Tujuan perintah ini memang untuk menyembunyikan saja tanpa menghilangkan secara permanen. Apabila anda ingin tahu aplikasi yang tersembunyi tadi dan menambahkannya pula aplikasinya, cobalah untuk memilih tombol Hide Apps. Selesai anda tekan perintah Hide yang letaknya berada di sebelah kanan aplikasi. Sebaliknya apabila aplikasi yang ingin anda munculkan kembali, anda cukup memilih dengana menekan Unhhide.

Singkat informasi aplikasi Microsoft Launcher satu ini dikembangkan oleh Microsoft Launcher sendiri, dengan ukuran kapasitas hanya 32 MB saja. Pengguna Microsoft Launcher di play store sudah mencapai 10 juta dan pemakaian android minimum 4.2.


3.     Menggunakan Aplikasi Nova Launcher


Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android


Aplikasi Nova Launcher merupakan sebuah software yang mampu menyembunyikan aplikasi secara aman. Selain itu keunggulan aplikasi ini bisa anda ganti icon sekaligus nama, jadi selain aplikasi ini tidak terlihat juga bisa diganti tampilannya. Dengan begitu orang melihatnya tidak mudah menebak jenis aplikasi tersebut.

Mengaplikasikan Nova Launcher sebenarnya tidaklah sulit, tapi jika anda masih baru tahu tentang aplikasi satu ini ada baiknya untuk mengikuti langkah-langkahnya berikut ini :
-       Pertama, usahakan aplikasi Nova Launcher untuk di buka terlebih dahulu,
-       Kemudian pastikan memilih aplikasi yang ingin disembunyikan, namun kali ini anda juga bisa merubah nama aplikasi itu.
-       Selanjutnya jika sudah memilih aplikasi itu maka anda sentuh dengan cara menahannya lalu masuk di menu edit.
-       Sekarang ini tugas anda mengganti nama aplikasi itu, sesuaikan dengan keinginan anda. Jika masih belum puas hanya dengan mengganti nama saja, anda juga bisa merubah tampilan icon dari aplikasi yang sudah tersedia Gallery apps.
-       Anda bisa menyesuaikan nama dengan icon, meski isinya juga tidak sepadan.
-       Nah, jika dirasa sudah cukup. Maka untuk menyetujuinnya tekan perintah DONE.
-       Selesai, bagaimana? Mudah juga kan.

Sedikit informasi mengenai aplikasi Nova Launcher yang dikembangkan oleh TeslaCoil Software, aplikasi ini paling populer dan tidak heran apabila mendapat unduhan mencapai 50 juta pengguna aktif. Bagi anda yang ingin download aplikasi menyembunyikan aplikasi ini, usahakan memakai android sesuai dengan kapasitas perangkat.


4.     Menggunakan Aplikasi Apex Launcher


Satu lagi mungkin anda yang ingin menyembunyikan aplikasi di android dengan cara yang sdikit berbeda bisa menggunakan aplikasi Apex Launcher, sebenarnya aplikasi yang satu ini tujuannya sama yakni aplikasi agar tidak terlihat oleh orang lain di android anda, selain aman pastinnya aplikasinya hanya bisa di gunakan oleh anda saja.

Sebelum melanjutkan ke cara memakai aplikasi Apex Launcher, ketahui informasinya sebelum anda mendownloadnya. Aplikasi yang dikembangkan oleh Android Does Team ini ukurannya bervariasi sesuai perangkat yang dimiliki anda, untuk penggunannya sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 10 juta orang dan rating jumlahnya rata-rata di angka 4.3.

Untuk itu anda jika tertarik mendownloadnya bisa langsung di aplikasi Google Play Store gratis, adapun langkah-langkahnya yang perlu anda simak di bawah ini :
-       Pertama, anda bisa menempelkan jari pada layar dengan menahannya,
-       Berikutnya akan keluar tambilan kotak yang berisikan menu, kemudian anda pilih setting/ pengaturan lalu pilihlah opsi Hidden Apps.
-       Sampai sini mungkin anda sudah sukses mengikuti langkahnya, selanjutnya di tampilan terbarunnya anda pilih perintah dengan nama ADD HIDDEN APPS kotak panjang berwarna biru,klik.
-       Sekarang tugas anda memilih aplikasi yang ingin disembunyikan dengan member centang berwarna biru.
-       Apabila sudah yakin atas pilihan aplikasinnya, maka anda tinggal menyetujuinnya dengan memilih perintah hidden apps sebelah kanan bawah.
-       Selesai. Simple sekali nnih, anda bisa mempraktekannya langsung di android milik anda, dan buktikan berhasil atau tidak.
Kesimpulannya disini setelah anda mengetahui cara menyembunyikan aplikasi di android, sebaiknya gunakan untuk hal yang positif saja ya? Jika memang ingin private sesuatu anda bisa menyembunyikannya sewajarnya, agar nantinnya tidak terlihat oleh teman anda ketika meminjamnya.
Nah, itu tadi beberapa Cara MenyembunyikanAplikasi di Android Paling Aman. Semoga bermanfaat dan selamat mencobannya.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel