Cara Memindahkan Foto Dari Iphone ke Laptop Dengan Benar Untuk Pemula


Cara Memindahkan Foto Dari Iphone ke Laptop – Pasti disini anda salah satunnya yang tidak tahu cara memindahkan foto dari iphone ke laptop, padahal anda sendiri bukanlah pengguna baru iphone namun sayangnya ketika anda ingin memindahkan suatu file dari iphone selalu meminta bantuan teman atau malah malas transfernya karena alasan tidak mengetahui carannya.

Cara Memindahkan Foto Dari Iphone ke Laptop


Sebenarnya untuk memindahkan foto melalui iphone tidak sesulit yang anda bayangkan, karena produk Apple sendiri seperti iphone memiliki fitur untuk memudahkan ketika memindahkan foto dari perangkat iphone ke laptop. Anda penasaran ingin tahu bagaimana cara paling praktis dan mudah memindahkan foto, yuk langsung saja simak selengkapnya berikut di bawah ini :

Cara Memindahkan Foto Dari Iphone ke Laptop


1.     Sambungkan Terlebih Dahulu Perangkat iPhone ke Laptop


Pertama, yang harus anda lakukan adalah menyambungkannya dengan memasang/ menghubungkan kabel iPhone menuju ke laptop. Jika sudah benar maka akan keluar perintah pop-up dimana keterangan ini apakah anda sudah bisa mengakses file foto maupun video. Selanjutnya pilihlah Allow dengan satu klik-an saja.


2.     Aplikasi Bawaan Bukalah pada Laptop


-       Sekarang tugas anda disini yakni membuka foto bawaan yang ada di laptop, disitu aka nada kolom untuk anda tulis seperti “photos”, jika sudah maka bukalah aplikasi photos.
-       Perhatikan tampilan berikutnya aka nada beberapa pilihan yang harus anda klik seperti pada menu import lalu anda pilih perintah bernama From a USB Device, biasannya letaknnya berada di samping kanan.


3.     Memilih File Gambar


Langkah sekarang anda akan dihadpkan oleh banyak pilihan file gambar atau pun video yang ada di perangkat iPhone anda, sekarang sudah bisa di tampilkan di laptop dan tugas anda hanya memilih file yang ingin di pindahkan. Untuk memilihnya jangan lupa memberi tandah centang, jika sudah yakin maka anda pilih perintah bernama Import Selected.


4.     Proses Memindahkan File Foto/ Video ke Laptop


File foto maupun video yang anda seleksi seperti langkah di atas, akan tersimpan secara langsung di laptop anda, jika anda ingin mengeceknya cobalah untuk klik pada tampilan folder picture. Dimana letaknya? Yaitu lihat pada windows explorer.


Baca juga : 



Langkah Mudah Menggunakan Windows Explorer


Cara Memindahkan Foto Dari Iphone ke Laptop


Setelah sukses melakukan cara memindahkan foto dari iphone ke laptop seperti yang di atas barusan, sekarang anda bisa menggunakan windows explorer. Carannya cukup mudah dan pastinnya anda bisa melakukannya sekarang juga, yuk langsung simak langkahnya di bawah ini :

1.     Terlebih Dahulu Sambungkan iPhone ke Laptop


Tidak banyak yang berbeda dari langkah di atas tadi, anda sambungkan lebih dulu iPhone menuju laptop dengan kabel bawaannya. Selanjutnya tunggu sampai muncul tampilan pop-up, nama itu memberikan informasi tentang perangkat laptop apakah sudah bisa di akses dengan file foto maupun video. Untuk melanjutkannya anda pilih Allow.


2.     Pada Windows Explorer Cobalah Dibuka


Langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah membuka windows explorer, kemudian pada laptop anda tekan this PC dan pilih lagi samping kirinnya Apple iPhone dengan cara double klik pada pmouse. Sebenarnya cara yang satu ini sungguh mudah, seperti anda ketika memindahkan file foto/ video dari flashdisk menuju laptop.


3.     Menyeleksi File Foto untuk Dipindahkan


Selanjutnya anda tinggal menyeleksi foto pada folder internal storage, dengan mengklik DCIM. Lalu anda akan di hadapkan tampilan file folder dengan nama APPLE dibelakangnya. Folder itu tempatnya menyimpan semua file termasuk salah satunnya foto.

Jika anda berniat ingin memindahkan foto carannya simple seperti pada umumnya, hanya melakukan copy paste saja pad folder yang sudah tampil tadi. Jika ingin memindahkan hanya foto tertentu saja, maka pilihlah sesuaikan dengan keinginan anda secara bertahap.


4.     Mulailah untuk Copy Paste


Sesudah anda yakin terhadap pilihan fotonya, maka cobalah untuk anda copy, kemudian jika anda ingin paste maka pilihlah dahulu folder mana yang cocok sebagai tempat file foto tersebut.


Cara Menggunakan Aplikasi Google Photos


Cara Memindahkan Foto Dari Iphone ke Laptop


Cara yang perlu anda perhatikan berikutnya yakni install aplikasi Google Photos terlebih dahulu di perangkat iPhone anda, untuk memperoleh aplikasi Google Photos
cobalah untuk mengunduhnya di Apple Store/ website resmi milik Apple.

Buat anda yang sudah memilikinnya, cobalah untuk membuka langsung aplikasi Google Photos, agar nantinnya bisa mengakses secara langsung file foto. Jika halaman pada tampilan iphone anda bertuliskan Pop-up, maka langsung saja pilihlah Allow dan klik.

Kemudian lakukanlah backup & sync pada foto yang ingin anda pindahkan dari iPhone melalui Google Photos. Ada pun langkah mudahnya untuk anda praktekan langsung di bawah ini :

1.     Buka di Website Google Photos pada Laptop

Yang pertama bukalah di laptop bisa menggunakan browser seperti Chrome maupun Mozilla, alamat yang anda ketikkan nanti di situs Google Photos.


2.     Memilih Foto untuk Dipindahkan


Sekarang anda akan di hadapkan oleh banyak file seperti halnya berisikan foto yang tersimpan di iphone anda. Untuk memindahkan fotonya cukuplah simple yakni pilih perintah download untuk anda klik.

Cara Memindahkan Foto Melalui Google Drive


Rekomendasi memindahkan foto yang satu ini memang sudah banyak yang menggunakannya, namun di aplikasi Google Drive ini memang di peruntukkan file yang mempunyai kapasitas yang lebih banyak. Adapun langkah yang anda lakukan ketika memindahkan dengan aplikasi Google Drive ini.
-       Yang pertama, jika anda tidak memiliki aplikasi Google Drive bisa download terlebih dahulu, setelah itu bisa langsung install agar nantinnya bisa di operasikan langsung.
-       Setelah membuka aplikasi Google Drive di iPhone, cobalah untuk masuk dengan cara Log in menggunakan alamat G-mail milik anda.
-       Kemudian anda seleksi file foto mana yang akan di download di aplikasi Google Drive,
-       Jika sudah rampung maka bukalah aplikasi Google Drive ini di browser yang anda miliki, bisa anda membuka Google Chrome maupun Mozilla di laptop. Untuk masuk, lakukan log in terlebih dahulu seperti waktu Log in pada akun Google drive di iPhone milik anda.
-       Untuk menyimpannya foto tadi yang sudah dipilih, maka klik perintah download. Secara otomatis file foto yang di klik tadi akan tersimpan di laptop anda langsung.

Cara memindahkan Foto dengan iCloud Photos


Rekomendasi yang tak boleh anda lewatkan begitu saja ketika ingin memindahkan foti dari iphone ke laptop adalah menggunakan iCloud Photos. Pastinnya anda pernah mendengar dengan aplikasi satu ini, namun sayangnya jarang paham bagaimana menggunakannya. Nah, untuk itu ikuti langkahnya berikut di bawah ini :

-       Bukalah situs iCloud di laptop melalui browser apa saja yang anda miliki.
-       Kemudian masuk dengan cara log-in di akun iCloud, usahakan sama dengan akun yang sudah anda miliki di perangkat iPhone.
-       Pilihlah foto favorit yang akan anda pindahkan, dan klik perintah download. Maka foto berhasil anda simpan di laptop.

Nah, itu tadi tentang Cara Memindahkan Foto Dari Iphone ke Laptop. Semoga referensi ini memberikan manfaat dan selamat mencobannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel