Ini Pilihan Game Online Anak yang Bisa Anda Pilih

Semua anak pasti suka bermain, dan hampir setiap anak suka bermain games online yang terdapat di smartphone. Akan tetapi tidak semua game di internet cocok untuk dimainkan oleh anak-anak. Oleh karena itu, orang tua harus mengetahui apa saja game online anak yang berguna dan cocok dengan perkembangan mereka.
game online anak


Di zaman dengan perkembangan dan kemajuan teknologi ini, permainan anak-anak sekarang pun sudah sangat berbeda dengan permainan yang dimainkan oleh anak-anak zaman dulu. Anak-anak sekarang lebih memilih bermain game di gadget dari pada bermain di luar bersama teman-temannya. Nah, berikut ini adalah beberapa game online yang aman dimainkan oleh anak-anak.


Snoopy Spot The Difference


Anda mungkin tidak asing lagi dengan Snoopy, si anjing putih yang lucu. Buka mata dan temukan perbedaan, serta kumpulkan teman-teman Snoopy dan hiasi dunia Snoopy di Snoopy Spot the Difference. Snoopy Spot the Difference mengajarkan anak mengenai ketelitian yaitu teliti dalam mencari perbedaan di antara 2 gambar yang sama.

Anak juga belajar mengenai konsep waktu, ketika mereka mencari perbedaan dengan batasan waktu tertentu. Jika telah mencapai batas waktu yang ditentukan, namun anak masih belum menemukan perbedaan, maka permainan harus diulang lagi. Anak akan mendapatkan bonus setiap kali berhasil menemukan semua perbedaannya.


Hello Kitty Lunchbox


Anak bisa bergabung dengan Hello Kitty di kantin sekolah dan memilih makan siang yang lezat untuk disiapkan sesuai dengan resep yang diberikan oleh Hello Kitty. Game online anak ini menyediakan beraneka ragam resep dan jenis makanan. Tugas anak adalah membuat makan siang untuk Hello Kitty sesuai dengan resep yang diberikannya.

Anak akan mendapatkan bonus berupa hadiah untuk menghias kota makan siang jika berhasil membuat makan siang sesuai dengan resep dari Hello Kitty. Beberapa hal yang dipelajari anak melalui permainan diantaranya kreativitas dalam menghias kotak makan siang, belajar mengenal peralatan dapur dan membuatkan bekal.


Supermarket Bayi Panda


Kiki Panda membutuhkan bantuan Anda untuk menemaninya berbelanja di sebuah supermarket. Di supermaket ini, ada beberapa barang yang tersembunyi di tempat-tempat tertentu. Anak akan membantu Kiki dalam mendapatkan barang-barang yang ada di daftar belanja, seperti buah, sayuran roti, kue, susu, camilan, mainan, dan pakaian.

Ada banyak hal yang dapat dipelajari oleh anak melalui permainan ini, seperti mempelajari kata-kata baru dan mengenal barang-barang yang dijual di supermarket. Tidak hanya itu, Anak juga belajar dalam memahami perintah dan mengerjakannya, serta belajar membaca daftar belanja.


Village And Farm


Dalam permainan ini, anak akan menjelajahi dunia pertanian dan peternakan dan kreativitas anak pun akan di uji di sini ketika anak mulai mengolah sebidang tanah. Game online anak ini juga meminta anak untuk mampu mengatur lahan, keuangan, dan waktu panen dengan baik.

Anak akan mengatur lahan pertanian, dan menanam beraneka ragam tanaman, seperti jagung, padi, tomat, dan kacang-kacangan. Anak juga akan memasak hasil panen dan memberi makan hewan ternak.


Game Anak Edukasi Hewan Laut


Game anak seri edukasi hewan laut adalah permainan yang berbasis pembelajaran dengan tujuan untuk mengenalkan dunia laut dan makhluk hidup di dalamnya kepada anak. Melalui permainan ini, anak akan belajar mengenal hewan laut, bermain puzzle, mewarnai gambar, menebak nama-nama hewan laut, dan juga menebak bentuk.

Dalam bermain puzzle, keterampilan anak akan teruji saat berusaha menyelesaikan puzzle dari potongan-potongan gambar, dan juga kreativitas anak akan berkembang melalui permainan mewarnai gambar. Melalui game anak edukasi hewan laut ini, anak dapat bermain sambil belajar mengenal dunia laut dengan cara yang menyenangkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel