Game Online Pc Ringan Yang Edukatif


Perkembangan teknologi sudah sangat pesat, bahkan anak-anak sudah sering mengoperasikan gadged atau bahkan komputer. Sebenarnya tidak masalah jika anak-anak mengoperasikan teknologi tersebut. Hanya saja, orang tua harus jeli dan cermat serta selalu memantau anak agar teknologi tidak disalahgunakan, seperti barmain game misalnya. Sebenarnya ada banyak game online PC ringan edukatif.

Berikut ini merupakan beberapa game yang dapat dimainkan oleh anak-anak yang mana game ini juga memiliki unsur edukatif ketika dimainkan.

Game Online Pc Ringan Yang Edukatif


Maze Book

Maze Book merupakan permainan game online untuk PC ringan yang cocok untuk anak-anak. Game ini ukurannya cukup ringan sehingga tidak membebani PC yang Anda gunakan, ukurannya hanya 1.99 MB saja. Bukan hanya itu, game ini juga bisa dinikmati secara offline ketika Anda tidak memiliki kuota internet.

Baca juga : 7 Game Mancing Online di Smartphone Android Paling Seru



Dalam permainannya, game ini mudah untuk dimainkan dan dikontrol oleh anak. Jalan game ini, anak-anak harus menemukan jalan keluar dari Maze. Meskipun animasinya tidak menggunakan sistem 3D, hanya saja sistem animasi yang disediakan cukup menarik ketika dimainkan oleh anak-anak.

Coloring Book

Anak-anak memang identik dengan menggambar. Kali ini hadir Coloring Book yang bisa dimainkan di PC. Game ini adalah permainan mewarnai secara virtual sehingga seru dan menantang untuk dimainkan. Tentu saja game ini cocok untuk anak-anak, khususnya yang suka menggambar dan mewarnai.

Game online PC ringan ini available untuk Windows 7, 8, 10. XP, dan juga Windows Vista. Cara memainkan game ini juga sangat mudah karena tinggal mewarnai gambar yang telah disediakan saja. Game online ini juga menyediakan banyak pilihan warna menarik sehingga mendorong anak untuk lebih berimajinasi.

World of Zoo

Game yang merupakan simulator dari kebun binatang ini cocok untuk mengasah kreativitas anak-anak. World of Zoo sendiri merupakan game edukasi untuk anak yang bisa dimainkan di PC yang dimiliki. Dalam game ini anak-anak harus membangun kebun binatang secara virtual dengan puluhan fauna berbeda. Ada juga fitur Animal Editor yang fungsinya untuk mengubah pola bulu dan warna dari satwa yang ada.

Baca juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Dengan Dan Tanpa Aplikasi

Bahkan menggunakan fitur ini, ekor, hidung, telinga dan juga cakar juga dapat diubah sesuai keinginan. biarkan anak memainkan game ini dengan kreasinya masing-masing. Setelah semua fauna tersedia, anak harus berinteraksi dengan hewan tadi dan harus memberinya makan serta merawatnya.

Nancy Drew

Jika Anda punya buah hati yang sudah mulai berancak besar, bisa memberikan game PC yang bernama Nancy Drew ini kepadanya. Game ini bertemakan detektif, di mana sosok Nancy Drew menyamar menjadi orang tertentu untuk menyelidiki suatu perkara yang mencurigakan di dalam lingkungan sekolah. Dikisahkan ada sosok siswa yang benar-benar ingin menjadi seorang pembaca pidato perpisahan.

Lantas ia mengancam akan membunuh demi keinginannya tadi. Di game ini, Anda harus membantu Nancy Drew untuk mengecek, bergerak dan juga mengawasi setiap ruangan sekolah. Tujuannya sudah pasti untuk memecahkan misteri yang sudah disediakan. Game tersebut cocok untuk dimainkan anak-anak karena sifatnya yang edukatif.

Itu game online pc ringan yang edukatif untuk diberikan anak-anak. Dengan menikmati game tersebut, anak-anak bukan hanya bisa bermain saja. Namun juga bisa mengembangkan daya pikiran, kreatif dan juga daya kembang mereka.
Ingat, usia anak adalah usia untuk belajar dan bermain. Jadi usahakan untuk menyeimbangkan dua hal tersebut sebaik mungkin. Agar sang anak tidak mengalami depresi atau bahkan tekanan yang membuatnya tidak dapat merasakan masa kanak-kanak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel