Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Dengan Dan Tanpa Aplikasi

Pada pemaparan kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi tentang Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android. Hal ini disebabkan karena, setiap orang tidak semua terbuka mengenai smartphone yang mereka miliki. Tidak menutup kemungkinan, tentang aplikasi didalamnya. Menyembunyikan aplikasi adalah salah satu hal yang biasa dilakukan oleh beberapa orang yang tidak ingin data pribadinya diketahui oleh orang lain. Bahkan, saking tertutupnya ada yang merelakan sebagian memorinya berkurang dikarenakan memakai aplikasi Penyembunyi Aplikasi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android Dengan Dan Tanpa Aplikasi


Mungkin beberapa dari Anda belum mengetahui bahwa, Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android memiliki beberapa versi. Ada yang menggunakan cara versi cepat, sampai yang menggunakan aplikasi tambahan. Biasanya, aplikasi tambahan diperuntukkan untuk anda yang ingin menyembunyikan aplikasi tanpa root.

Jika menyembunyikan aplikasi bagi Anda merupakan sesuatu yang sangat penting, untuk melindungi data pribadi setra privasi, Anda harus memahami dengan jeli mengenai setiap alternatif yang akan dicoba. Pahami dan pelajari terlebih dahulu tips dan teknik agar tidak salah dalam menggunakannya. Demi melindungi data pribadi Anda, dibawah ini merupakan cara yang dapat Anda gunakan sebagai berikut.

Baca juga : Daftar aplikasi Fintech terbaik Di indonesia

1. Menyembunyikan Aplikasi Tanpa Menginstal Apk Lain Dengan Waktu 10 Detik

Bagi Anda yang tidak ingin menghabiskan memori untuk melindungi aplikasi, cara ini dapat anda lakukan. Dengan cara ini, Anda dapat hide aplikasi mana saja yang anda inginkan. Alternatif pertama ini merupakan cara dasar, yang bisa dibilang tidak tlribet dan sangat mudah diikuti. Langkah-langkahnya adalah
a. Buka menu pengaturan, lalu pilih "Applications"
b. Kemudian, pilih "Applications Manager"
c. Cari tab "All" selanjutnya tekan aplikasi yang akan anda sembunyikan
d. Terakhir, tekan "Disable"
Setiap smartphone, secara umum telah dilengkapi dengan fitur penyembunyi aplikasi. Hanya saja, pemiliknya saja yang harus pintar-pintar dalam menggunakannya.

2. Menyembunyikan Aplikasi Untuk Menonaktifkan Aplikasi Bawaan

Menggunakan hidden aplikasi android ini akan membuat aplikasi Anda tidak akan terlihat pada Home Screen di smartphone. Caranya adalah
a. Buka menu "Setting"
b. Pilih "Applications"
c. Jika di jendela Pengaturan terdapat sejumlah menu ataupun pilihan utama, Anda hanya perlu memilih menu "Device" perangkat terlebih dahulu
d. Kemudian, pilih "Applications Manager", Lalu tekan tab "All"
e. Cari aplikasi yang akan Anda lindungi, selanjutnya pilih "Disable"
Jika Anda menggunakan cara ini, Anda akan menemukan aplikasi yang telah disembunyikan dengan menonaktifkan di menu aplikasi pada bagian "Disable". Jadi tak perlu khawatir untuk mencari aplikasinya.

3. Menyembunyikan Aplikasi Menggunakan Hide App

Aplikasi yang satu ini telah menjadi andalan bagi sebagian orang yang ingin menyembunyikan aplikasinya. Kalau belum memiliki aplikasi ini Anda tinggal download di Play Store. Aplikasi ini sangat membantu Anda untuk melindungi aplikasi maupun game yang anda miliki. Cara menggunakan aplikasi ini adalah

a. Pilih "Setting"
b. Kemudian, klik "On" pada "PIN Protection"
c. Gunakan PIN khusus agar dapat memberikan perlindungan yang lebih serta menyembunyikan Aplikasi akan menjadi lebih efektif.

Salah satu dari beberapa kelebihan jika Anda menggunakan aplikasi yakni lebih hemat waktu serta simple. Ada juga pilihan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menyembunyikan Aplikasi tanpa harus Root. Meskipun banyak, tapi Anda juga harus pandai dalam menggunakannya. Karena jika salah penggunaan bisa saja aplikasi yang Anda sembunyikan tidak dapat terlihat lagi.

Itulah ulasan tentang Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Android yang dapat anda lakukan. Meskipun banyak cara yang dapat dilakukan untuk melindungi aplikasi agar tidak dapat dijalankan oleh sembarang orang, Anda harus pelajari tahapan yang dilakukan ketika melakukan penyembunyian aplikasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel