Penasaran Cara Kompres Video Di Hp? Ini Panduannya


Hidup di era teknologi seperti sekarang memang serba maju dan mudah. Anda tidak perlu melakukan apapun dengan sulitan. Banyaknya teknologi yang didalamnya ada banyak aplikasi khusus membuat Anda bakal  semakinmdiuntungkan. Tidak terkecuali saat ingin kompress video. Anda yang membutuhkan cara kompres video di hp, di artikel ini kami akan membahas panduannya.
  
Penasaran Cara Kompres Video Di Hp? Ini Panduannya


Cara Mengkompres Video Di Hp Tanpa Mengurangi Kualitas Video Asli

Siapa bilanmg kompres video bisa mengurangi hasil kualitas videonya? Anda yang ingin kompres video di hp namun takut kualitas video berkurang, Anda bisa menerapkan panduan berikut.

1.     Pertama, Anda harus download aplikasinya terlebih dahulu. Ada banyak aplikasi yang bisa dipakai, salah satu yang paling sering dipakai adalah Video Converter
2.     Setelah proses download selesai, Anda tinggal buka aplikasinya untuk menggunakan aplikasi tersebut.
3.     Jika sudah, langsung buka aplikasi dan pilih “Trim & Compress”.
4.     Pilih video yang ingin dikompress, selanjutnya Anda bisa memilih ingin diatur ke 240p ataupun 320p. Jika sudah Anda bisa klik bagian atas untuk menyimpan video yang telah dikompress.
5.     Anda bisa simpan video yang telah dikompress di save to gallery atau ingin share di media sosial yang Anda inginkan.
6.     Jika sudah, tunggu saja proses kompressnya hingga selesai.
7.     Setelah berhasil ukuran video yang asli akan berkurang tanpa mengurangi kualitas video.




Cara Kompres Video Di Hp Secara Offline

Keuntungan menggunakan layanan ini adalah Anda bisa kompres video tanpa harus menggunakan koneksi internet. Jadi misal Anda ingin kompres video namun tidak punya koneksi internet, cara ini cocok untuk Anda pakai. Aplikasi yang sering dipakai adalah Video Compress. Untuk panduannya, Anda bisa download aplikasi terlebih dahulu.

Aplikasi tersebut sudah ada di Playstore jadi Anda tinggal mencarinya saja di toko android tersebut. Setelah terdownload, instal aplikasi kompres video yang telah sudah ada di hp. Buka aplikasi yang sudah terdownload agar bisa menggunakannya untuk kompres video. Setelah itu, masukkan video yang diinginkan di kolom yang sudah ditentukan.




Tunggu saja hingga proses kompres selesai. Anda bisa menyimpan hasil kompres-an video yang Anda miliki di hp. Setelah selesai, Anda sudah mendapat hasil video yang telah dikompress tadi. Selain bisa menyimpan hasil video yang telah dikompress, Anda juga bisa share di media sosial. Hanya saja kualitas video yang dihasilkan agak berkurang kualitasnya untuk cara yang ini.

Kompres Video di Hp Android Termudah

Anda yang menggunakan hp Android, cara kompres video berikut sangat cocok untuk Anda gunakan. Sebenarnya caranya tidak terlalu berbeda dari yang sebelumnya. Hanya saja Anda harus menggunakan koneksi internet untuk kompres video. Pertama, Anda bisa mencari aplikasi khusus untuk kompres video  Banyak aplikasi yang bisa dipakai, salah satu yang paling terkenal adalah Video Compressor Fast.

Aplikasi ini bukan hanya digunakan untuk kompres video saja namun foto juga bisa. Setelah terdownload, Anda tinggal membuka aplikasi yang tadi. Pilih video yang ingin dikompres. Anda bisa memilih video yang ukurannya besar karena batas maksimal video yang bisa dikompres di aplikasi ini cukup besar. Setelah itu, tunggu saja hingga proses kompres selesai.

Demikian cara kompres video di hp yang bisa Anda gunakan. Mudah dan sangat simple bukan? Selain tiga aplikasi yang sudah kami sebutkan, masih ada banyak aplikasi kompres video lain yang bisa dipakai. Anda tinggal menggunakan sesuai pilihan saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel