Waspadai Virus Paling Berbahaya Di Laptop Berikut

Laptop seringkali digunakan oleh pemiliknya untuk melakukan banyak hal. Seperti misalnya mengetik, menonton film, menyimpan data dan lain sebagainya. Akan tetapi perlu diketahui bahwa Anda harus tetap waspada terhadap adanya virus yang ada di laptop. Maka dari itu Anda perlu ketahui virus paling berbahaya di laptop untuk mengantisipasi segala kemungkinan terburuk yang mungkin bisa terjadi pada perangkat.

Waspadai Virus Paling Berbahaya Di Laptop Berikut


Saat ini jenis virus yang bisa menyerang laptop sangatlah variatif. Karena itu kehati-hatian semakin penting diterapkan. Pastikan bahwa Anda mengenal beberapa virus yang memang masuk kategori paling berbahaya sebagaimana di bahas berikut ini.

Virus Iloveyou

Virus merupakan musuh bagi setiap pengguna laptop maupun komputer. Karena dengan adanya virus ini dapat membuat laptop atau komputer menjadi rusak hingga data yang Anda miliki pun juga bisa dilacak. Oleh karena itu, virus ini tentu membuat Anda tidak menyenangkan.
Virus pertama yang perlu diwaspadai untuk laptop Anda. untuk Iloveyou ini dapat mengubah file yang ada di laptop. Selain itu virus ini juga dapat mengganti data dan malware yang ada. Virus ini juga terdapat sebuah program VBScript. Sehingga virus dapat mengakses kontak Outlook Anda. Cara kerja virus ini yaitu dengan menyebarkan pesan dengan email. Subjek yang dipakai adalah Iloveyou pada tahun 2000.

Black Shades

Untuk virus Black Shades ini pertama ada sekitar tahun 2010. Lebih dari 500 ribu komputer dengan menggunakan sistem Microsoft Windows terserang virus ini. Black shades bekerja dengan cara mengenkripsi/ mengunci file yang ada pada korban. Hal ini pun membuat hacker dapat mengetahui apa saja yang Anda lakukan dengan laptop/komputer.
Tentu hal seperti ini akan membuat Anda tidak nyaman. Karena akses yang seharusnya pribadi dapat diketahui oleh orang lain. Karena memata-matai dari jauh, maka peretas akan mengetahui segala apapun yang Anda lakukan dengan cara memantaunya dengan webcam. Ketika mengetikkan password dari sebuah akun pun juga akan diketahui.
Jika ingin memulihkan kembali Laptop/komputer yang terkena virus ini Anda harus membayar sejumlah uang pada peretas. Sungguh hal ini menjadi fenomena yang perlu diwaspadai oleh setiap orang yang sering menggunakan laptop. Jika tidak berhati-hati maka kerugian bagi Anda di depan mata. Apalagi megingat laptop adalah tempatnya berbagai data penting yang harus diamankan dengan baik.

Storm Worm

Berbagai virus berbahaya wajib untuk diketahui dan diwaspadai. Karena setiap orang tentu menginginkan laptopnya aman dari serangan apapun termasuk virus. Salah satu virus virus paling berbahaya di laptop yang perlu diwaspadai yaitu Storm Worm. Virus ini dinilai sangat berbahaya untuk laptop/komputer Anda.

Virus Storm Worm ini dapat membuat laptop/komputer Anda dikendalikan melalui jarak jauh sama halnya seperti virus Black Shades. Virus bekerja dengan menyembunyikan program jahat dengan install rootkit. Hal ini pun membuat virus tidak dapat dideteksi oleh laptop/komputer. Virus ini termasuk jenis Trojan House. Jadi, ia kemungkinan dapat menginfeksi laptop/komputer.

laptop/komputer akan dipantau dengan jarak jauh guna menyebarkan email spam. Virus ini pertama dikenal pada tahun 2007 pada saat badai masuk Eropa. Penerima email akan menerima sebuah informasi tentang badai. Akan tetapi ketika dibuka berisi tentang tautan yang menyuruh korban menginstall sebuah aplikasi yang sangat berbahaya. Maka dari itu waspadai virus paling berbahaya di laptop yang mungkin mengenai Anda.

Setelah mengenal beberapa daftar di atas, pastikan untuk lebih berhati-hati lagi dalam menggunakan laptop Anda. Jangan lupa juga pasang antivirus terbaik. oke cukup sekian artikel hari ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan jangan lupa untuk sharing artikel ini .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel