Begini Daftar Cara Memperbesar Ukuran File PDF Yang Mudah

Begini Daftar Cara Memperbesar Ukuran File PDF Yang Mudah


Selain mengumpulkan tugas langsung pada berkas, banyak pekerjaan kantor lainnya menggunakan file tampilan pdf sebagai pengiriman online. Pengiriman file yang menggunakan ukuran terlalu kecil mungkin tidak diterima sehingga Anda perlu memperbesarnya dengan beberapa cara. Di sini, Anda bisa mengikuti dengan mudah cara memperbesar ukuran file PDF yang telah kami rangkum sebagai berikut.

Lebih jelasnya, cara memperbesar ukuran file ini bisa dilakukan menggunakan cara online. Ini akan lebih mudah karena saat ini sudah banyak tools yang menyediakanya. Penasaran bagaimana langkah-langkah yang harus Anda lakukan dan di mana saja aktivitas tersebut akan berhasi? Simak ulasan berikut ini.

1. Anda Bisa Memakai Situs PDFResizer.com

Pada situs internet terdapat situs lain yang mengantarkan anda untuk mencari solusi memperbesar ukuran file dalam bentuk pdf, misalnya dengan menggunakan situs PDFResizer.com yang terdapat didalmnya meliputi rotate, crop, convert split, optimize PDF dan sebagainya.
Pada situs ini, anda bisa menggunakannya secara online yang terdapat 3 opsi untuk ukuran Low (71dpi), Mid (150dpi), high (300dpi), dan high+ (300+dpi).
Penggunaannya bisa dengan membuka situs pdfresizer.com lau klik telusuri atau browse kemudian pilih PDF yang diinginkan dengan ketentuan maksimal 100MB lalu klik Upload Files, yang terakhir pada bagian Resize PDF to resolution pilih high+ (300dpi), selain itu untuk bagian set paper size sesuaikan dengan kebutuhan dan terakhir klik tombol look good, do the magic.

2. Dapat Menggunakan Situs Docupub.com

Pada situs ini bisa memperbesar ukura PDF dengan menggunakan kompress PDF, Merge PDF dan Meresize PDF. Dalam situs ini anda dapat memilih apakah akan memperbesar atau mengecilkan ukuran PDF dengan menggunakan opsi pengaturan yang ada didalamnya.
Cara memakainya dengan buka situs resize PDF di docupud.com, kemudian ubah ukuran pada pengaturan resize/scale settings. Didalamnya akan muncul pagesizes yang berfungsi  merubah PDF secara otomatis pada ukuran tertentu.
Pilih costum pagesizes untuk mengubah PDF secara manual, terdapat scale untuk pengaturan skala dan costrain proportions when scaling digunakan pada pengaturan proporsi skala secara otomatis dan terakhir place the original content in yang digunakan untuk mengatur posisi PDF.
Untuk memastikan hasilnya maka telusuri (Browse) lalu pilih file PDF yang akan anda size lalu klik upload dan resize.

3. Dapat Menggunakan Adobe Photoshop

Cara ini satu-satunya yang tanpa menggunakan data tanpa akses connected internet, photoshop selain digunakan untuk mengedit foto, terdapat pula pengaplikasikannya untuk memperbesar ukuran file PDF.

Dengan cara klik file lalu open kemudian pilih file PDF yang akan dirubah ukurannya, kemudian atur opsi setting secara menyeluruh, kolom Select lalu pilih page, pada menu Crop To pilih Bounding Box lalu centang Anti-Aliased kemudian atur Width dan Height selanjutnya centang Constrain Proportions dan sisanya biarkan default.

Langkah selanjutnya sebagai penentu hasil ukuran PDF yaitu dengan mengklik File lalu Save As dan pilih Photoshop PDF kemudian Save. Jika masih muncul jendela cukup tinggal klip Save PDF. Setelah itu, file PDF yang sudah Anda perbesar ukurannya akan tersimpan dengan sendirinya dan bisa mulai digunakan.

Selamat mencoba cara memperbesar ukuran file PDF di atas. Pastikan Anda memilih salah satu yang paling cocok dengan kebutuhan dan selera. Hal ini sekaligus  mengingat kelebihan dan kekurangan masing-masing tools berbeda. Jangan lupa kunjungi situasnya terlebih dahulu dan mengaplikasikan caranya dengan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel