Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis, Solusi Buat Anda Para Pengguna!

Apa itu masa aktif kartu? Pasti diantara kita semua sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut. Masa aktif merupakan masa dari sebuah kartu yang masih bisa digunakan, biasanya masa aktif ini berbeda-beda antara provider yang satu dengan provider yang lainnya. Nah kali ini kita akan membahas mengenai Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis, Solusi Buat Anda Para Pengguna!


Setelah masa aktif kartu sudah berakhir, dan jika tidak diperpanjang maka akan memasuki masa tenggang. Nah apakah masa tenggang itu? Masa tenggang merupakan masa dimana kartu sudah tidak bisa melakukan SMS, panggilan keluar maupun berselancar di Internet. Namun kartu belum terblokir,  jika sampai masa tenggang berakhir namun kita belum juga memperpanjang masa aktif kartunya maka kartu kita akan terblokir.

Jika kartu terblokir dan kartu itu merupakan kartu yang penting, maka sangat merepotkan dan sayang sekali bukan? Nah, buat kamu pemilik kartu Axis, kami telah membuat artikel tentang Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis. Berikut adalah cara-cara nya.

1.Mengisi pulsa

Memperpanjang masa aktif kartu Axis yang pertama adalah dengan mengisi pulsa. Cara ini merupakan cara yang paling mudah diantara cara yang lainnya. Ketika Anda membeli pulsa, maka otomatis kartu Anda akan diperpanjang beberapa hari kedepan tergantung pada jumlah pulsa yang Anda belikan.

Axis sudah memberikan pembagian jumlah hari dari masa aktif nya. Dan itu kembali pada keinginan Anda ingin berapa hari masa aktif kartu Axis Anda diperpanjang.
Namun buat Anda yang tidak terlalu membutuhkan pulsa, cara yang satu ini mungkin akan terlalu boros maka Anda harus pandai-pandai dalam memilih cara lain untuk memperpanjang masa aktif kartu Anda.

Baca juga : Cara Setting APN Axis Tercepat Yang Dapat Anda Lakukan Sendiri

2. Berbagi pulsa

Selain membeli pulsa sendiri untuk memperpanjang masa aktif kartu Axis, Anda juga bisa menggunakan cara yang kedua ini. Anda tinggal berbagi pulsa ke nomor teman Anda yang tentunya provider sama yaitu Axis atau XL. Batas minimal diberlakukan untuk berbagi pulsa ini, dan jumlah berbagi pulsa ini juga mempengaruhi panjang masa aktif kartu Axis Anda.

3. Membeli paket SMS telepon maupun internet

Selain berhubungan dengan pulsa, ada cara lain yang bisa menjadi pilihan Anda yaitu dengan membeli paket SMS, telepon atau internet tergantung mana yang lebih Anda butuhkan.
Dengan membeli salah satu paket tersebut maka akan juga memperpanjang masa aktif kartu Axis Anda agar tidak segera terblokir.

4. Membeli perpanjangan masa aktif

Nah buat Anda yang memiliki pulsa berlebih, sebaiknya digunakan untuk membeli perpanjangan masa aktif. Cara ini khusus buat Anda yang punya kelebihan jumlah pulsa dan juga tidak terlalu membutuhkannya atau Anda lebih sering menggunakan paket data atau paket yang lainnya.

Nah itu dia beberapa Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis yang bisa Anda lakukan. Jangan sampai Anda lupa untuk memperpanjang masa aktif kartu Axis Anda, kan sayang sekali kalau kartu yang menyimpan nomor-nomor penting hangus karena masa aktifnya tidak diperpanjang.

Perlu juga diketahui, setelah masa aktif kartu Axis Anda telah habis maka kartu Anda tidak akan langsung terblokir. Namun masih dalam waktu tenggang yang biasanya selama 30 hari, nah selama masa tenggang itu Anda melakukan perpanjangan masa aktif dengan salah satu cara diatas maka kartu Anda tidak akan terblokir. Sekian artikel dari kami mengenai Cara Memperpanjang Masa Aktif Axis, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel