Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi Yang Jarang Orang Ketahui

Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa Cara Menyembunyikan Aplikasi Xiaomi yang sangat mudah untuk diikuti. Untuk Anda pengguna smartphone Xiaomi, ternyata ada sebuah rahasia yang tidak banyak orang tahu. Yakni, fitur untuk menyembunyikan aplikasi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi Yang Jarang Orang Ketahui


Alasan yang paling utama penyebab seseorang ingin mengetahui Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi maupun smartphone Android lainnya adalah karena untuk menjada Privasi data pribadi. Setiap orang pasti tidak ada yang menginginkan sesuatu yang bersifat pribadi diketahui oleh banyak orang. Contohnya, ketika teman meminjam gadget kita kemudian membuka aplikasi seperti Facebook, Instagram, Watsap, ataupun yang lainnya, kemungkinan besar didalamnya terdapat informasi atau chat yang sangat pribadi.

Bagi Anda yang belum mengetahui caranya, mungkin akan bertanya-tanya? Apakah bisa smartphone Xiaomi menyimpan aplikasi tanpa harus mendownload aplikasi tambahan? Jawabannya, pasti bisa dan ada caranya. Nah, sekarang Anda sudah tak perlu repot lagi untuk menyembunyikan data pribadi, karena akan kami beri tahu rahasianya, dan juga Anda sudah tidak perlu lagi mencari berbagai tutorial serta mengikuti berbagai macam langkah-langkah sehingga dapat membuang waktu yang banyak.

Baca juga : Daftar aplikasi fintech terbaik di Indonesia

Jawaban dari pertanyaan diatas adalah, Xiaomi memiliki sebuah fitur bawaan yang dapat melakukan tugas penyimpanan aplikasi ini. Nama aplikasinya yakni fitur App Visible. Ini bukan aplikasi pihak ketika atau melalui proses penginstalan terlebih dahulu. Karena fitur ini memang sudah ada didalam smartphone Xioami. Semenjak para pengguna Xiaomi tahu akan hal ini, jadi dapat mempermudah untuk menyembunyikan berbagai macam aplikasi secara praktis dan sangat simpel.

Berbagai macam tipe dan juga versi yang dimiliki smartphone Xiaomi pasti ada fitur App Visible. Dibawah ini adalah cara yang dapat Anda gunakan untuk menyembunyikan aplikasi sehingga tidak dapat diketahui oleh orang lain.

1. Menyembunyikan Aplikasi Menggunakan Fitur Bawaan Smartphone Xiaomi
Diatas telah kami jelaskan tentang fitur Visible, maka cara yang Anda lakukan untuk menggunakannya adalah

a. Masuk kedalam menu "Setting" (Pengaturan)
b. Cari kolom pencarian, kemudian masukkan kata "App Visible"
c. Pilih Menu App Visible
d. Pilih aplikasi yang akan Anda sembunyikan (Hide)
e. Klik "Ok" pada bagian pojok kanan atas
f. Kemudian, kembali ke "Home" apakah pengaturan yang Anda lakukan telah berhasil atau belum. Jika belum, mungkin ada kesalahan dalam pemilihan langkahnya. Dan coba ulangi lagi

Sangat mudah sekali bukan? Silahkan Anda coba.
2. Menyembunyikan Aplikasi Menggunakan APK Tambahan
Selain mencoba dengan menggunakan aplikasi bawaan, ketika Anda belum bisa menggunakannya, juga bisa dengan Aplikasi Tambahan yang dapat di install dari Play Store. Biasanya, untuk cara yang kedua ini digunakan bagi Anda yang memiliki gadget Smartphone yang belum difasilitasi App Visible. Tidak hanya, smartphone Xiaomi akan tetapi, dapat dipakai juga untuk brand Android seperti Oppo, Asus, Samsung, dan lain sebagainya. Jadi intinya, metode ini berlaku bagi semua merek smartphone. Cara Menyembunyikan Aplikasi dengan Aplikasi Tambahan adalah sebagai berikut:

a. Cari aplikasi terlebih dahulu di Play Store. Mungkin ada banyak yang dapat Anda gunakan, tapi disini kami memberikan rekomendasi kepada Anda "App Hide Applications"
b. Setelah terinstal, kemudian Jalankan Aplikasi
c. Nantinya, akan muncul pada tampilan awal lalu tekan tanda "Tambah atau Plus"
d. Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan
e. Tekan "Hide" selesai
Jika smartphone Anda belum di Root, maka diharuskan untuk menginstal aplikasi DC Launcher terlebih dahulu agar App Hide Applications dapat berjalan.

Itulah Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi yang kami sampaikan. Tergantung Anda ingin menggunakan cara yang mana. Karena, mungkin saja ada yang bisa menggunakan dan juga tidak. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel