Ada Benjolan Merah di Pusar Kamu?! Hati-hati Gejala Kanker Ovarium Ganas

Kalau kamu baca artikel ini, segera cek pusar kamu masing-masing.Kalau ada benjolan besar berwarna merah, segera konsultasikan ke dokter.Tapi jika benjolan itu sewarna dengan tubuh kamu, jangan panik karena itu pusar kamu sendiri!

Ada Benjolan Merah di Pusar Kamu?! Hati-hati Gejala Kanker Ovarium Ganas


Ingat selalu, jika terjadi sesuatu yang janggal dan aneh pada tubuh kamu, segera menghubungi dokter, untuk mencari tahu penyebabnya dan tidak mengambil keputusan sendiri. Karena ada beberapa penyakit ganas yang memiliki gejala awal yang sanagt sepele, seperti bejolan merah pada pusar ini.
Dilansir dari sebuah laporan yang di terbitkan oleh New England Journal of Medicine, menceritakan tentang kisah seorang wanita berusia 73 tahun, berkebangsaan spanyol.

Wanita itu mengunjungi unit gawat darurat setelah merasa ada yang aneh, yaitu benjolan merah dipusarnya yang sudah membesar, wanita itu baru menghubungi pihak medis setelah dua bulan menemukan benjolan itu, bahkan menurut laporan itu, tedapat nanah yang keluar dari pusarnya!

Dokter menemukan hal yang sangat aneh dibawah permukaan perutnya saat melakukan pemeriksaan, setelah dilakukan CT scan, dokter yang menangani wanita itu kaget karena tedapat tumor yang bersifat kanker berukuran 9.5 cm, dan dari hasil diagnosa dokter menyatakan bahwa wanita itu terkena kanker ovarium serosa, kanker ini merupakan kanker ovarium yang paling ganas.

Dinyatakan kembali dalam laporan itu, bejolan merah di pusar itu ternyata adalah tanda dari kanker yang sudah menyebar didalam tubuh wanita itu. Dalam laporan itu Benjolan tersebut dinamakan Suster Mary Joseph.

Menurut data dari laporan tersebut, sebenarnya Suster Mary Joseph sudah sangat jarang terjadi, kanker ini juga sulit di deteksi, karena kanker ini hanya terlihat ketika sudah sangat parah, dari laporan ini juga dinyatakan hanya sekitar 1 hingga 3 persen kanker perut atau panggul, yang benar-benar bisa menyebar sampai sejauh itu dan bermanifestasi sebagai benjolan.

Wanita dalam laporan medis ini, menjalani akhirnya menjalani operasi untuk mengurangi tumor dan menjalani kemoterapi. Dalamlaporan itu tidak dinyatakan bagaimana nasib wanita itu selanjutnya. Tapi jika dilihat dari awal diagnosisnya, kemungkinan buruk terjadi pada wanita malang ini.

Kanker ovarium sangat sulit untuk di deteksi sejak dini, inilah salah satu alasan kenapa kanker ini sangat mematikan, karena hanya terlihat ketika sudah benar-benar menyebar didalam tubuh.

Kamu sebagai wanita harus benar-benar mengetahui fakta ini yah, juga harus paham factor resiko penyebab dan gelajanya, seperti gejala : seperti sakit perut yang terus-menerus atau pembengkakan, kelelahan, seks yang menyakitkan, atau sembelit.

Kamu harus benar-benar waspada yah, jangan pernah menyepelekan tanda-tanda penyakit ganas, yang kadang datang dengan gejala yang sepele.

Kalau kamu merasa ada benjolan disekitar pusar yang tidak kunjung hilang selama 3 hari, kamu wajib mengeceknya ke dokter yah! Dan ingat selalu jika benjolannya berwarna senada dengan kulit kamu, jangan dulu panik karena itu pusar kamu sendiri.

Oke sekian artikel dari saya tentang benjolan merah di pusar, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu, dan bisa membuat kamu lebih waspada tentang gejala-gejala yang terjadi pada tubuh kamu!

Bagikan artikel ini kepada teman-teman kamu yang lainnya yah! Agar teman-teman kamu juga tau apa yang kamu ketahui, jangan lupa juga untuk meninggalkan komentar di postingan ini, mari kita bahas seputar kanker, dan atau seputar masalah kamu sama mantan kamu!

Tetap semangat sehat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel