Helio G90 Chipset Dari Mediatek Menghajar Pasar Smartphone Gaming!


Salam Gamers! Kabar terbaru yang saya rangkum dari portal berita nasional menyebutkan bahwa Mediatek memperkenalkan Chipset untuk smarphone gaming. Kira-kira chipset apa yang akan diperkenalkan Mediatek yah,Penasaran? Yuk kita bahas dibawah ini!

Kita yang lahir di tahun 90-an, tentu banyak sekali pengalaman yang  dirasakan dari bermain game,karena merasakan banyak sekali perubahan dari dunia gaming, dari mulai Gameboy sampai sekarang kita bisa memainkan game dengan grafik setingkat konsol di Smarphone.

Para raksaka teknologi, mulai ikut berkembang juga seiring berkembangnya industry gaming, dari mulai menyediakan perangkat lunak, sampai perangkat keras untuk menunjang kenyamanan dan sensasi bermain game yang luar biasa.

Dari sekian banyak penyedia layanan atau perusahaan teknologi, mediatek sepertinya yang selalu memberikan angina segar untuk para pecandu game, walau tidak menutup fakta bahwa banyak juga yang memberikan usaha terbesarnya dalam mengembangkan industri gaming.

Dilansir dari Portal GSM Arena, Mediatek pada hari kamis (18/07/2019) yang lalu, mengumumkan chipset untuk smartphonenya pertamanya, Helio G90 begitu Mediatek meyematkan nama untuk Chipset Gamingnya. Helio G90 diperkenalkan oleh Mediatek dengan mengupload gambar chipset G90 melalui jejaring social Weibo, Mediatek sepertinya saat itu masih malu-malu untuk memberikan informasi lebih detail tentang chipset tersebut. Walau demkian, Bocoran tentang performa chipsetnya tersebut sudah beredar luas!
Menurut Prediksi dari beberapa sumber, Chipset ini berbasis pada Helio P90

Helio G90 Chipset Dari Mediatek Menghajar Pasar Smartphone Gaming!

Gambar Helio P90

Yang memiliki CPU dengan dua inti Cortex-a75 (2.2 GHz) dan enam inti A55 (2.0GHz) GPU Helio P90 ini memiliki GPU dari Imagination PowerVR GM9446 (970MHz) seri ini menjanjikan peningkatan performa 15% lebih baik dibandingkan Mali-G72 yang disematkan pada Helio P70.

Helio G90 Chipset Dari Mediatek Menghajar Pasar Smartphone Gaming!

Gambar Helio G90

Pada Chipset G90 ini, Mediatek di nilai memberikan peningkatan pengalaman gaming dengan modus khusus, seperti yang chipset KIRIN yang dikembangkan oleh Apple.
Pengalaman bermain dalam genggaman, yang benar-benar dalam genggaman sudah mulai dirasakan, dengan banyaknya para vendor yang berlomba memberikan pengalaman itu yah!

Penasaran daftar Kehebatan dan Kehandalan yang disematkan Chipet Helio G90 ini?

Sekilas tentang kemampuan dan kehandalan dari Chipset Helio G90 ini :

 Mediatek Chipset G90 memiliki rangkaian mesin untuk mendorong  pengalaman mobile gaming, teknologi ini dapat menghasilkan kualitas gambar dan grafis yang sangat luar biasa, dapat memberikan pengalaman menakjubkan, seperti pergerakan karakter yang sangat mulus, dan koneksi internet yang tidak mudah terputus  Berikut daftarnya!

  1. Mesin Jaringan
Buat kamu yang merasa sebal karena koneksi sering terputus yang mengakibatkan gagal mood dalam bermain game, Mediatek dengan Chipsetnya Helio G90 ini siap memberikan pengalaman baru dengan dapat mengoptimalkan koneksi antara smarphone dan jaringan seluler, mesin ini akan dapat melakukan konkurensi Wi-fi dan LTE jika terdeteksi pengurangan sinyal pada Wifi, perpindahan yang dilakukan mesin ini sangat singkat dalam hitungan milidetik, sehingga membuat koneksi jaringan tetap terjaga sehingga membuat pengalaman bermain game kita tidak akan mengecewakan.

  1. Koneksi Wi-Fi Ganda
Merasa jaringan dengan satu ROUTER, tenang saja! Kamu akan bisa mendapatkan pengalaman menghubungkan smartphone dengan dua frekuensi Wi-fi (2,4GHz/5GHz) atau dalam menyambungkan smartphone dengan dua router pada saat yang bersamaan, lalu keuntunganya menyambungkan dengan dua router dalam waktu yang sama apa? Tentu saja untuk memberikan smartphone koneksi yang ajib dan handal, juga mengurangsi latensi, sehingga menjaga pengalaman gaming kamu tetap menyenangkan.
  1. Konkurensi Panggilan dan Data
Nah, hal ini pasti paling kalian benci, kemungkinan besar sih seluruh umat manusia di dunia ini, dimana saat moment “Me Time” banyak yang menggangu dengan motif bisnis, telepon dan telepon terus menerus. akibatnya jaringan yang kita gunakan menjadi terputus, yang akan berdampak pada game yang sedang kita mainkan, kalau tidak ditembak lawan yah, ditinggalkan server game, alias koneksi terputus, nah tidak perlu galau lagi karena adanya fungsi Konkurensi Panggilan dan Data, kamu tidak perlu khawatir lagi, karena koneksi internet kamu akan tetap lancar, walaupun kamu menerima telepon yang masuk, ini juga sangat bermanfaat jika nanti yang telepon adalah pacar atau bahkan gebetan, kamu tidak perlu takut kehilangan pacar dan juga tidak perlu kehilangan nikmatnya bermain game!
  1. Rapid Response Engine
Menggunakan akselerasi sentuh untuk meningkatkan kecepatan aksi-ke-layar sehingga permainan tetap cepat dan mulus. Kendali waktu yang tepat, dalam hitungan milidetik, menghasilkan pengalaman aksi-ke-tampilan yang instan, frame rate lebih cepat dan permainan yang lebih mulus sehingga anda bisa beraksi tanpa gangguan.
  1. Resource Management Engine
Kinerja yang optimal sebuah mesin, tentunya akan menghasilkan sebuah pelayanan yang maksimal bukan? Dalam Chipset Helio G90 ini secara pintar mampu mengarahkan sumber daya perangkat, termasuk didalamnya CPU dan GPU agar mampu memberikan kinerja optimal mereka yang tentu saja akan menghasilkan Frame Rate yang lancar mulus dan mampu memberikan kinerja yang memuaskan untuk pengalaman gaming. Dan Mesin ini memastikan kinerja lebih mulus sekaligus menjaga konsumsi daya untuk permainan yang lebih lama.
  1. Picture Quality Engine
Buat kamu nih, yang suka ngeluh grafik game yang kurang memuaskan, sebetulnya itu bukan pure salah developer gamenya, tapi juga salah kamu yang salah pilih smartphone untuk menjalankan aktifitas gaming. Dalam Chipset Mediatek Helio G90 ini akan memberikan kamu pengalaman bermain game yang memuaskan dengan menyediakan dukungan untuk standar HDR10 terbaru yang memiliki kedalam warna hingga 10-bit, dimana berguna untuk meningkatkan visual layar smarphone yang berkemampuan HDR untuk menampilkan seperti Theater. Peningkatan kualitas gambar yang dalam menghasilkan kontras dan ketajaman yang lebih baik, serta detil halus yang lebih tinggi untuk pengalaman gaming yang senyata mungkin.

Dari sekian banyaknya kemampuan yang diberikan oleh Helio G90 ini, kamu sudah punya impian untuk membeli  Smarphone yang disematkan CHIPSET MEDIATEK G90, mau tau daftar smartphone nya?  Kemungkinan besarnya sih akan merambah Vendor Smartphone yang memang sudah memasuki Tahap Produksi Smartphone Gaming yah, seperti : Asus, Xiaomi dan banyak lagi!

Siapkan kantong dan tabunganmu untuk menyambut era baru dynasty gaming yang akan memberikan kamu banyak pengalaman menakjubkan, melihat dari fitur-fitur yang disediakan, kamu kemungkinan besar harus dan wajib mencobanya!

Nah Gamers?! Semakin berkembangnya zaman, Smartphone gaming sekarang sudah semakin tampak liar yah! Namun begitu, muncul kritikan di karenakan kebanyakan di antaranya menggunakan chipset yang sama seperti flagship smartphone non-gaming. Hadirnya Helio G90 ini diharapkan mampu membuat pengalaman gaming jadi lebih baik yah!

Nantikan artikel selanjutnya dari kami, yang akan membahas tuntas segala tentang Dunia Teknologi, Tips & Trick, Pilihan game terbaik dan mungkin Review-review smartphone kalau ada uang untuk belinya, hehehh!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel