Kamu harus tau! Waktu Yang Baik Dan Buruk Untuk Mandi!

Beberapa penelitian yang dilakukan, menghasilkan fakta bahwa ada beberapa waktu yang tidak boleh dan dianjurkan untuk kita mandi, waktu kapan sajakah itu? Yuk kita bahas dibawah!

waktu yang baik dan buruk untuk mandi!


Orang mungkin punya banyak pendapat, bagaimaan cara dan waktu yang tepat untuk mandi, kita mungkin suka mandi pada saat pagi hari sebelum melakukan aktifitas, ada juga yang lebih suka mandi pada malam hari untuk melepaskan lelah seharian beraktifitas. Ada juga yang nggak pernah mandi, kaya yang lagi baca artikel ini. Hehehehhe

Tapi perlu kamu tahu nih, ternyata ada loh waktu-waktu yang perlu di perhatikan ketika mandi, pada peneliti sudah merangkum waktu terbaik dan terburuk untuk mandi, yang sudah saya rangkum dibawah ini, simak baik-baik yah!

Waktu mandi Terbaik dan alasan :

1. Terbaik: pagi hari
Pada saat kita tidur, tubuh kita banyak sekali mengeluarkan keringat, mandi pagi akan membuat kamu lebih bersih dan segar. Mandi pagi juga meningkatkan mood untuk beraktifitas yah!

2. Terbaik: malam hari
Aktifita harian kamu, akan membuat tubuh kamu penuh dengan kotoran, keringat dan polusi jika kamu tidak mandi, dan langsung tidur. Tubuh kamu tidak akan bisa melakukan perbaikan sel-sel dengan baik pada saat tidur, maka mandi setelah aktifitas harian itu sangat dibutuhkan sekali.

3. Terbaik: pagi atau tengah hari setelah berolahraga
Mandi siang memang termasuk buruk, tapi ini berlaku ketika kamu selesai berolahraga yah, iini bermanfaat untuk membersihkan kamu dari kotoran, sehingga bakteri yang menempel pada saat olahraga bisa hilang.

4. Terbaik: saat kamu sedang stres dan tidak bersemangat
Pada waktu ini, kamu membutuhkan ketenangan jiwa, kamu bisa mencoba mandi
Untuk menenangkan pikiran, dengan guyuran air yang sedang, insya Allah bisa membuat kamu
Lebih tenang dan bisa kembali berfikir jernih
Itulah tadi waktu terbaik untuk mandi, selanjutnya kita akan masuk ke waktu terburuk untuk mandi, simak ulasanya dibawah ini :


Waktu mandi Terburuk dan alasan :
1. Terburuk: tengah hari

Saat kamu mandi tengah hari, mungkin kamu akan merasa lebih segar dengan mandi, tapi perlu di ingat, jika kamu tidak sedang beraktifitas berat yang membuat tubuh kamu kotor, kamu tidak perlu untuk mandi tengah hari. Karena penelitian yang dibuat menunjukan, tubuh akan menjadi lesu dan lemas ketika selesai mandi siang hari, karena otak menstimulasi ketenangan ketika manusia selesai mandi, hal ini yang membuat kita selalu ngantuk siang hari.

2. Terburuk: malam hari... bila terlalu lama
Segala sesuatu yang berlebihan itu dilarang yah, baik itu makanan ataupun kegiatan
Karena kalau dilakukan berlebihan, akan menjadi bencana buat kita sendiri
Misalnya pada mandi malam hari, menurut peneliti waktu yang baik untuk durasi malam adalah 15 menit.

Berikut diatas adalah waktu terbaik dan terburuk untuk kita mandi, mohon maaf kalau artikel ini terkesan tidak nyaman dibaca.
Kesimpulanya adalah : kamu nggak perlu mandi terlalu sering, kalau kondisi kamu setiap hari bersih. Satu minggu nggak mandi juga nggak apa-apa, hehehee bercanda. Maksudnya kalau tidak sedang dalam kondisi tertentu seperti : berkeringat, kehujanan, dan lain-lain.

Karena mandi terlalu sering akan bisa mengurnagi kelembapan kulit loh..

Nah, sekian dari saya, artikel yang membahas tentang waktu terbaik dan terburuk untuk mandi ini semoga bisa menjadi hal yang bermanfaat untuk kamu yah!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel