Manfaat Minyak Telon Untuk Kesehatan Bayi

Minyak telon tentu sangat identik dengan bayi. Dalam hal ini bayi bahkan hampir tidak pernah lepas dari kebutuhan yang satu ini dalam berbagai kondisi. Meski banyak yang mengetahui minyak telon dan mengenalinya identik digunakan untuk bayi, kadang manfaat minyak telon untuk bayi secara rinci sendiri masih belum banyak dimengerti.


Berkaitan dengan hal tersebut, khususnya ibu yang menjadi orang terdekat bayi hendaknya mengenali tentang manfaat-manfaat secara khusus dari minyak telon untuk kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut darinya, Anda bisa langsung simak ulasannya di bawah ini.

Mengatasi Eksim

Bayi memiliki kulit yang masih sangat sensitif. Mengingat akan kulitnya yang masih sensitif tersebut tidak heran jika ada gangguan yang mungkin akan terjadi pada bayi. Namun, akan lebih baik jika berbagai kemungkinan ini dicegah terlebih dahulu sehingga tidak mengganggu bayi. Di antaranya seperti terjadinya eksim atau ruam merah pada kulit sang buah hati.

Mengoleskan minyak telon pada bayi akan membantu menyehatkan kulitnya dan mengatasi maupun mencegah terjadinya eksim. Hal ini berhubungan dengan kandungan minyak kelapa dana produk tersebut. Untuk pencegahan penggunaan minyak telon sangat efektif. Namun, jika untuk pengobatan, lebih hanya sebagai pendukung dan lebih mengandalkan pengobatan dokter sebagai yang utama.

Menjadi Penghangat Tubuh

Bayi yang sebelumnya berada dalam kandungan ibunya dengan penuh kehangatan, tentu harus mendapatkan kehangatan juga setelah dilahirkan. Untuk menjaga suhu tubuhnya tetap hangat, tidak cukup dengan pakaian berlapis saja. Diperlukan sesuatu yang berhubungan langsung dengan tubuh bayi sehingga suhu hangat tubuh pun tetap terjaga dengan baik dan membuatnya nyaman.

Dalam hal ini manfaat minyak telon yang paling inti tentu saja adalah menjaga kehangatan tubuh bagi sang buah hati. Tubuh yang tetap hangat tentu pada akhirnya membawa dampak yang positif bagi kesehatan bayi. Sedangkan minyak telon yang menjadi penghangat tubuh ini sendiri tidak hanya sangat berguna bagi bayi tetapi juga bisa digunakan orang dewasa.

Membantu Melegakan Pernapasan

Kembali lagi pada kondisi bayi yang masih sangat rentan terhadap berbagai keadaan, tentu beberapa masalah ringan seperti hidung tersumbat, flu maupun masalah cukup serius seperti asma bisa terjadi pada bayi. Meski bagi orang dewasa ini sepele, namun tidak bagi sang bayi karena akan cukup mengganggu jika tidak segera diatasi.

Nah, di sini minyak telon bisa membantu menjadi solusi Anda untuk mempelancar kembali sistem pernapasan bayi. Cukup mengoleskannya pada bawah hidung untuk membuka sumbatan pada saluran pernapasan bayi. Mengingat adanya kandungan minyak kayu putih termasuk dekongestan pada minyak telon, maka kondisi ini bisa terbantu. Jika kondisi tidak membaik, sebaiknya Anda menghubungi dokter.

Mencegah Dan Mengatasi Masuk Angin

Saat bayi dibawa ke tempat yang dingin, maka akan rawan terkena masuk angin, demikian juga saat malam hari. Di sini minyak telon mengambil peran penting karena sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah tersebut. Baik dalam hal pencegahan maupun pengobatan pertama. Manfaat ini juga masih berhubungan dengan peranannya sebagai penghangat untuk tubuh buah hati Anda.

Sampai di sini sudah diketahui dengan jelas apa saja manfaat minyak telon untuk kesehatan sang buah hati. Setelah mengenalinya, pentingnya penggunaan minyak telon pada bayi semakin penting lagi. Khususnya jika kondisi lingkungan sekitar sedang dalam cuaca dingin apalagi tergolong ekstrim. Biasanya, penggunaan minyak telon ini selalu dilakukan setelah bayi dimandikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel