Chris Beard, CEO Mozilla Mengundurkan Diri

Salam Gengs! Pembahasan kali ini tentang, Mundurnya CEO Mozila Chris Beard, oke kita langsung saja pembahasanya!
 
Chris Beard, CEO Mozilla Mengundurkan Diri


Melansir dari Artikel yang di tuliskan CNN Indonesia, kabar Chris Beard mengundurkan diri sebagai CEO Mozila terdengar sangat jelas, Chris Beard mengabarkan bahwa dirinya akan mengundurkan diri. Posisi yang sekarang masih di pegang Chris Beard ini dulunya ditempati oleh Brendan Eich yang juga harus mengundurkan diri karena tersandung kasus / masalah pada politik tahun 2014 silam. Chris Beard yang telah  menikmati bangku CEO Mozila selama lima tahun akan mengundurkan diri pada akhir tahun 2019 nanti .

Tahun 2014 menjadi tahun pertama dimana Chris Beard bergabung dengan Mozila, saat itu mozila berhasil mengalahkan situs pencarian milik Microsoft, yang kita ketahui bersama yaitu Intenet Explorer, singkatnya kemudian Chris Beard diangkat menjadi CHIEF MARKETING OFFICER Mozila pada tahun 2013, selang satu kemudian beliau diangkat menjadi CEO Mozilla.

Beard pertama kali bergabung dengan Mozilla tahun 2004 saat perusahaan berhasil mengalahkan situs pencarian milik Microsoft, Internet Explore. Lalu tahun 2013, dia dipercaya untuk menduduki posisi sebagai Chief Marketing Officer Mozilla dan satu tahun berikutnya menjadi CEO Mozilla.
Dilansir dari CNET, Beard pada kepemimpinanya, pernah melakukan tindakan yang tidak bisa di nilai benar / salahnya, pasalnya beliau pernah menghentikan Proyek besar yakni Firefox OS yang dirancang khusus untuk bersaing dengan OS & OS, dimana Proyek besar tersebut adalah buatan Beard sendiri,

Meskipun Sejumlah Operator Telekomunikasi dan Pembuat handset mulai banyak yang mendukung, namun Beard menilai dukungan ini tidak cukup berhasil membuat Firefox OS melenggang di pasar.
Beard, melalu Laman Blog resmi Mozilla, menyampaikan rasa bangganya, karena telah di izinkan menjadi bagian dari keluarga Mozila selama lebih dari 15 tahun terakhir, sebelum Beard akhirnya resmi pergi menjauh dari Mozila, Beard dan timnya telah melakukan beberapa inisiatif, seperti merubah kebijakan para privasy mozila. Ungkapan Beard dalam blog resmi Mozila kurang lebih seperti ini :

"Saat saya pertama kali menjabat CEO Mozilla lima tahun yang lalu, itu adalah masa yang sangat kacau dalam sejarah kami dan saya sangat bangga dengan semua yang telah dicapai tim kami selama bertahun-tahun,"
Lebih dalam, Beard menjelaskan bahwa kepergiannya ini bukanlah untuk mencari sebongkah berlian, tapi karena beliau merasa Kondisi Mozila saat ini sudah lebih baik, sehingga beliau merasa Mozilla perlu merekrut CEO baru, berikut pernyataan Beard dalam blog resmi Mozila tentang alasanya mengundurkan diri

"Dengan latar belakang itulah saya membuat keputusan bahwa inilah saatnya bagi saya untuk mengambil langkah mundur. Ini adalah waktu yang tepat untuk merekrut CEO berikutnya dan saya memutuskan untuk mengambil istirahat sambil mempertimbangkan apa yang harus saya lakukan ke depan,".

Sekarang, menurut yang disampaikan Beard, dia dan team juga Dewan Direksi Mozila yaitu Mitchell Baker sedang mencari kandidat potensial, yang bisa menggantikan Beard menjadi CEO Mozilla selanjutnya, dan jika belum juga menemukan pengganti beard, rencana lainnya adalah diangkatnya Mitchell Baker sebagai CEO Mozila yang baru.

Melihat kondisinya dan situasinya, kemungkinan besar Mitchell Baker yang akan menjadi CEO Mozila yang baru, bagaimana menurutmu?  Membaca artikel teknologi news seperti ini, bisa membuat kita penuh wawasan dan informasi tentang dunia luar yang lebih luas loh! Jangan lupa untuk terus menunggu update artikel dari kami yah!

Belum ada Komentar untuk "Chris Beard, CEO Mozilla Mengundurkan Diri"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel