Buah-buahan ini sangat baik di konsumsi Ibu hamil!


Siapa yang sedang dalam kondisi hamil saat membaca artikel ini?!

Kamu beruntung membaca artikel karena kita akan membahas buah-buahan yang sangat baik untuk kamu para ibu hamil! Simak penjelasanya dibawah ini!



Ibu hamil sangat membutuhkan asupan nutrisi yang cukup,  para ahli kesehatan sudah sangat menganjurkan untuk ini, ibu hamil diharapkan memiliki pola makan yang sehat dibandingkan saat masa gadis dulu, kenapa seperti itu? Karena nutrisi yang dibutuhkan tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk sang buah hati didalam Rahim.

Salah satu yang di sarankan oleh para ahli kesehatan adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan.
Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa kandungan dalam buah – buahan itu sanga bermanfaat, seperti :

Serat 
Vitamin
Asam folat
Beta karoten
Kalium 

Kandungan dalam buah itu sangat dibutuhkan oleh ibu hamil, untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan buah hati yah!
Ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi buah antara 2-4 kali perhari, di mana pada setiap makannya berisi 1 buah yang berukuran sedang atau bisa juga 1 mangkuk berisi buah campuran yang sudah di potong.  Berikut dibawah ini adalah buah-buahan yang direkomendasikan untuk dimakan! 

#Yang pertama adalah buah Pisang

Buah yang satu ini sangat direkomendasikan untuk ibu hamil, dimana banyak mengandung :
Kalium, 
Mineral
Vitamin C
Vitamin B6 dan 
Serat

Dimana kandungan diatas yang terdapat pada buah pisang, bermanfaat untuk membuat ibu hamil seperti, membantu memasokan energy dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.Buat kamu yang tidak terlalu suka dengan pisang, kamu bisa mengkombinasikanya dengan yougurt agar lebih bervariasi rasanya.

#Yang kedua adalah buah Apel

Buah apel banyak sekali mengandung nutrisi seperti :

Vitamin A, C, D, E, 
Serat dan 
Zinc

Buah ini dipercaya dapat mempeprcepat pertumbuhan janin dan membantu menjaga system kekebalan tubuh dan system pencernaan, resiko seperti asma dan alergi akan sangat renda terjadi pada bayi dan ibu yang mengkonsumsi apel secara teratur. 

#Yang ketiga adalah buah Jeruk

Buah jeruk akan membantu kamu menghindari dehidrasi saat hamil, karena dalam buah jeruk banyak mengandung cairan yang maembantu menghindari dehidrasi, selain itu buah jeruk juga dikenal dengan kandungan Vitamin C nya, yang bermanfaat sebagai antioksidan dan membantuk melindungi sel dari kerusakan dan penyerapan zat besi. Dalam buah jeruk ini mengandung float yang mampu mencega janin dari kecacatan otak, saraf dan tulang belakang!

#Yang keempat adalah buah Alpukat

Kandungan nutrisi dalam buah yang satu ini patut di acungi jempol, karena buah ini mengandung asam folat yang tinggi, selain itu buah alpukat juga mengandung vitamin B, C, K, serat, kolin, magnesium, dan kalium. Magnesium dalam buah alpukat bisa membantu kamu meredakan mual, selain itu buah alpukat juga akan membantu dan menjaga  perkembangan otak dan saraf pada bayi.

#Yang kelima adalah buah mangga

Buah ini sangat baik untuk memenuhi nutrisi ibu hamil, tidak jarang jika buah ini menjadi syarat utama saat wanita sedang ngidam karena hamil. Kamu sebagai laki-laki harus sigap dan menyediakan yah, karena kadang kita para ibu hamil minta nya tengah malam loh!
Buah mangga memiliki kandungan vitamin C dan A, kandungan ini dipercaya dapat menjaga kekebalan tubuh bayi kita sehingga buah hati kita bisa terhindar dari gangguan yang bisa menyerang.

#Yang keenam adalah buah Nanas

Jangan pecaya mitos, buah nanas bisa menggugurkan kandungan, karena belum ada bukti ilmiahnya!
Buah yang satu ini kasihan banget ditakutin para ibu hamil,padahal faktanya buah ini mengandung vitamin C, B6, asam folat, zat besi, magnesium, dan berbagai nutrisi lain yang bagus untuk kesehatan ibu hamil dan janinnya. Namun kamu tetap harus mengkonsumsi nanas dengan kadar yang wajar yah, mengkonsumsi nana secara berlebihan bisa membuat kamu sembelit. 

Oke deh, sekian artikel dari saya tentang buah-buahan yang baik untuk kamu para ibu hamil!
Semoga artikel ini bermanfaat yah!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel