Bahaya Aktifitas Pagi Hari ini, Bisa Meningkat Resiko Stroke!

Aktifitas pagi hari yang biasa kita lakukan, bisa mengakibat kita mengalami stroke loh!
Aktifitas yang akan kita bahas adalah menggeretek leher, kenapa bisa seperti itu?! Mari kita bahas dibawah!



Kebiasan kita nih manusia yang hidup di Negara berflower, bangun pagi bukanya mandi malah tidur lagi, sekalinya bangun langsung kretak-kretikin tulang belulang, terkhususnya leher. Padahal sangat berbahaya tau!

Walaupun ini terjadi karena refleke, tapi tetap harus kita hindari yah! Jika saat bangun pagi tubuh kamu terasa kaku, kamu bisa melakukan perengangan dengan cara yang berbeda. Seperti membereskan kamar tidur, atau langsung keluar kamar dan melakukan gerakan ringan seperti ngodain istri misalnya! Dan kegiatan apa ajah, asal jang kretak-kretikin leher.

Karena kalau kamu sering kretak kretikin leher, konsukuensi nya akan mengalami stroke loh!

Kenapa sih seperti itu?! Karena ketika kita kretek-kretek leher kita, suara yang keluar dari proses itu sebenarnya adalah dari sendi kita yang terpisah sementara, dan bis mengakibatkan roberknya dinding arteri, dimana ini akan membentuk gumpalan darah.

Walaupun nantinya gumpalan darah ini menghilang dengan sendirinya, namun pada kasus yang berbeda, gumpalan darah ini akan terbawa mengikuti aliran darah dan menyebabkan sumbatan pada arteri loh! inilah yang akan menyebabkan stroke, karena aliran darah ke otak terputus!

Hal yang lebih mengerikan dari sekedar stroke dari melakukan kretek-kretek ini adalah melemahnya otot ligament yang berfungsi menyatukan sendi antara tulang belakang, hal ini dapat mengakibatkan kamu mudah cedera tulang.

Masih belum takut dengan fakta mengerikan diatas, atau kamu masih merasa bahwa itu hanya mitos belaka?! mungkin kamu perlu tahu fakta dan mitos mengerikan dari penyakit stroke dibawah ini :

#Mitos yang pertama dan faktanya

Mitos yang berkembang adalah, bahwa hanya orang lanjut usia yang bisa terkena stroke

Padahal faktanya, penyakit stroke bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, bahkan ada beberapa jenis stroke yang terjadi pada bayi dan anak-anak. Fakta menyebutkan bahwa stroke kebanyakan menyerang orang berusia dibawah 65 tahun. Penyebab pastinya karena pola hidup tidak sehat, dan senang mengkomsumsi makanan yang berlemak jenuh, terlalu banyak gula dan kurang istirahat juga olahraga!

Karena mitos itu, banyak kalangan muda yang mengabaikan gejala stroke, karena mengangap tidak mungkin terkena stroke.

#Mitos yang kedua dan faktanya

Mitosnya stroke merupakan jenis penyakit yang tidak atau susah terdeteksi

Mitos: Stroke adalah jenis penyakit yang susah dideteksi.

Faktanya adalah, penyakit ini sangat mudah di kenali dan diketahui melalui serangakain tes mandiriyang biasa disebut FAST atau Face, Arm, Speech, Time.
Jika kamu mengalami penurunan otot wajah, kaki dan tangan terasa lemah, kesulitan berbicara, segera ke rumah sakit tederkat untuk mendapatkan pertolongan medis.

#Mitos yang ketiga dan faktanya

Mitos yang berkembang tentang stroke adalah, wanita terlindungi dari stroke
Fakta berkata lain, karena justru wanitalah yang paling banyak mengalami stroke dibandingkan laki-laki.
walau data yang ada menunjukan selisih antara laki-laki dan wanita tipis. Wanita tetap yang paling tinggi berpotensi mengalami stroke.
#Mitos yang keempat dan faktanya
Mitos yang berkembang selanjutnya, adalah mengatasi stroke dirumah dengan minum aspirin
Namun faktanya, aspirin hanya akn memperburuk situasi pada kondisi kamu stroke dengan pendarahan (hemorrhagic stroke) karena salah satu sifat aspirin yang mengencerkan darah.

#Mitos yang kelima dan faktanya

Stroke dianggap terjadi disertai dengan gejala tertentu, menurut mitos yang satu ini.
Tapi pada faktanya, stroke bisa terjadi tanpa gejala yang jelas sebelumnya, dan ini menjadi alasan kenapa penyakit stroke dinamakan stroke, bukan struk karena terjadi dengan tiba-tiba dalam hitungan detik, kalau struk itu bukti pembayaran cicilan motor kita.
Oke sekian dulu artikel dari saya tentang bahaya aktifitas pagi hari yang sering kita lakukan, juga fakta dan mitos tentang strokenya. Semoga bermanfaat yah!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel