Tips Beli Mobil Bekas Ini Penting Menjadi Perhatian Anda

Mobil merupakan kendaraan sudah menjadi kebutuhan penting sehari-hari. Entah itu di gunakan untuk bepergian maupun untuk menjalankan pekerjaan bisnis. Tidak harus membeli mobil baru untuk kendaraan pribadi, Anda juga masih bisa membeli mobil bekas dengan kondisi yang masih berkualitas. Namun, sebelum membelinya Anda perlu memperhatikan tips beli mobil bekas agar terhindar dari kerugian.

Tips Beli Mobil Bekas Ini Penting Menjadi Perhatian Anda


Di Indonesia pun banyak masyarakat yang telah menggunakan kendaraan roda empat ini. Alasannya karena mobil dapat di jadikan kendaraan pribadi dan melihat kondisi transpotasi di Indonesia sendiri masih jauh dari kata nyaman. Nah, bagi yang berencana akan membeli mobil bekas, sebelumnya silahkan simak dulu beberapa ulasan tips di bawah ini. 

Melihat Kondisi Mesin

Saat sedang memilih mobil Anda juga perlu melakukan pengecekkan terhadap kondisi mesin mobil tersebut. mobil dalam kondisi baik jika mudah saat di starter dan perhatikan dengan baik bunyi dari mesin tersebut. Jika suara mesih terdengar halus dan tidak kasar berati kondisi mesin tersebut dalam kondisi baik. Tidak hanya itu, Anda juga perlu melakukan tes drive untuk merasakan kenyamanan pada mobil.

Surat Perlengkapan

Tips beli mobil bekas selanjutnya yaitu, dengan mengetahui kelengkapan surat-surat dari mobil tersebut. Pastikan mobil tersebut memmilki BPKB dan STNK yang asli, karena banyak sekali sekarang ini yang mengedarkan surat-surat palsu dari hasil mobil curian. Oleh karena itu, kelengkapan surat sangat penting Anda miliki agar dapat mempermudah proses balik nama dan administarsi.

Aksesoris Dan Interior Mobil

Selain kelengkapan dari surat-surat mobil, Anda juga perlu mengamati aksesoris dan interior dari mobil tersebut. Seperti, AC, karpet, jok mobil, dashboard, radio dan lain sebagainya. Selain itu, pastikan juga Anda mencoba menduduki jok lalu tarik kebelakang dan perhatikan pelapisnya masih baik ataukah tidak. Cek juga kondisi kaca, pintu mobil, dan berbagai sisi bagian lampu.

Catatan Servis

Salah satu yang perlu di perhatikan juga adalah mobil yang memiliki catatan servis. Jika mobil ini memiliki catatan yang lengkap bisa di ketahui bahwa mobil yang sering di servis berarti mobil ini memiliki kekuatan mesin yang baik dan dapat tercerminkan bahwa pemilik sebelumnya sangat merawat kondisi mobil ini sehingga mobil ini dapat di katakan berkualitas.

Perhatikan Fisik Mobil

Hal yang perlu Anda perhatikan juga yaitu kondisi fisik dari mobil tersebut. Pastikan komponen-komponen mobil masih orsinil, seperti pintu mobil, kap mesindan juga kaca mobil. Selain itu, perlu di perhatikan juga cat warna pada mobil apakah masih dalam kondisi baik atau terlihat belang karena proses perbaikan yang tidak rata dan pastikan tidak ada bekas goresan yang tersisa pada mobil.

Asuransi Mobil

Tips memilih mobil dalam kondisi bagus dan berkualitas selanjutnya, Anda perlu memperhatikan asuransi pada mobil tersebut. Jika mobil bekas yang akan di beli memilki asuransi hal ini justru sangat baik. Karena, surat ansuransi ini akan mempermudah proses balik nama pada perusahaan asuransi yang di sertai dengan surat-surat atau dokumen secara lengkap.

Dalam proses membeli mobil sangatlah penting jika Anda menerapkan tips beli mobil bekas seperti di atas. Hal ini bertujuan agar Anda tidak akan rugi setelah membelinya. Selain itu, dengan membeli mobil bekas yang berkuaitas Anda juga masih bisa mendapatkan mobil dalam keadaan baik dengan harga yang tidak terlalu tinggi, sehingga sesuai dengan budget Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel