Penting Dikosumsi! Ini Daftar Makanan Untuk Kesehatan Otak Dan Syaraf

Otak dan syaraf merupakan organ yang mengatur semua aktifitas di dalam tubuh manusia dan merupakan organ terpenting. Menjaga organ agar tetap bekerja maksimal pasti dimulai dari pola hidup yang sehat. Salah satu pola hidup untuk menjaga semua organ tubuh bisa dari makanan untuk kesehatan otak dan syaraf agar semua dapat berjalan dengan baik.


Daftar Makanan Untuk Kesehatan Otak Dan Syaraf

Pola hidup untuk menjaga otak dan syaraf bisa dimulai dari kebiasaan mengkonsumsi makanan yang sehat. Berikut daftar makanan untuk kesehatan otak dan syaraf:

1. Brokoli

Salah satu sayuran hijau yang dapat mencegah kerusakan pada otak dan syaraf adalah brokoli. Kandungan gizi yang ada di pada brokoli yaitu vitamin K dan Glukosin untuk mendukung otak dan syaraf tetap terjaga.

2. Almond

Biji-bijian almond yang kaya protein juga bisa membantu anda untuk menjaga kesehatan otak dan syaraf. Kandungan gizi yang ada di almond selain protein yaitu ada vitamin e dan omega yang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya dalam dunia kesehatan.

3. Alpukat

Alpukat dikenal sebagai salah satu buah yang lezat untuk di jadikan jus atau langsung dimakan dengan campuran susu coklat. Menjaga kesehatan otak dan syaraf bisa dengan mengkonsumsi alpukat yang didalamnya terdapat kandungan gizi penting yaitu vitamin k dan asam folat serta ada gula yang dapat mendukung kinerja pembuluh darah ke otak.

4. Cokelat

Salah satu makanan yang lezat dan disukai oleh banyak orang yaitu coklat yang banyak disajikan untuk minuman atau kue. Otak dan syaraf juga bisa dijaga dengan mengkonsumsi cokelat hitam yang dipercaya dapat mengurangi stress. Coklat juga mengandung antioksidan yang tinggi serta flavonoid yang dapat mencegah radikal bebas masuk kedalam otak.

5. Telur

Telur juga bisa dikonsumsi untuk merawat kesehatan otak karena mengandung omega yang tinggi. Konsumsi telur juga penting bagi anak-anak yang bisa membuat daya ingat meningkat. Putih telur merupakan bagian yang baik dan rendah kolesterol sehingga tidak berbahaya untuk otak dan syaraf jika dikonsumsi.

6. Buah atau sayur organik

Buah dan sayur organik memang sangat baik untuk dikonsumsi karena tanpa pestisida atau bahan kimia yang lainnya untuk perawatan. Harga untuk buah dan sayur organik memang lebih mahal dari yang lainnya, jika memiliki lahan yang kosong bisa dimanfaatkan untuk menanam buah dan sayur.

Makanan Untuk Kesehatan Otak Dan Syaraf Tanpa Bahan Yang Berbahaya

Berikut daftar makanan untuk kesehatan otak dan syaraf yang harus diperhatikan dari sisi kandungan bahan berbahayanya.

1. Tanpa MSG atau pengawet

Makanan yang dapat menjaga kesehatan otak dan syaraf yaitu daftar makanan tanpa MSG atau pengawet  berbahaya bagi tubuh. Kebanyakan mengkonsumsi msg atau pengawet bukan hanya berbahaya bagi otak dan syaraf tetapi untuk semua organ salah satunya hati.

2. Makanan tanpa pewarna

Pewarna juga merupakan salah satu bahan yang tidak baik untuk dikonsumsi karena dapat merusak jaringan otak dan syaraf. Masalah yang bisa diakibatkan karena pewarna salah satunya yaitu kerusakan jaringan otak sampai dengan kanker.

Menjaga pola hidup melalui makanan untuk kesehatan otak dan syaraf memang sangat penting karena semua organ tubuh manusia dikendalikan oleh otak. Salah satu yang dapat dilakukan yaitu melihat makanan dengan cara memilih yang baik dengan penampilan atau kandungan gizi dari makanan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel