Jangan Takut, Membaca Cerita Horor Ternyata Baik Untuk Kesehatan Wanita



Jagad dunia maya Indonesia, di gegerkan dengan adanya sebuah cerita horor KKN (Kuliah Kerja Nyata) di desa Penari, dimana kisah ini menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang diganggu oleh jin di desa setempat, saat dalam masa mengerjakan tugas pengabdian masyarakat.



Cerita yang disampaikan penulisnya, sebenarnya biasa saja, yang mengerikan dari cerita itu adalah Kang Cilok yang hanya tampil sekali dalam cerita itu.

Eh maksudnya  yang mengerikan dari cerita itu, pengambaran secara detail, bagaimana kondisi desa yang pada mahasiswa itu datangi, itulah yang membuat cerita menjadi lebih mengerikan untuk dibaca.

Kamu sudah membacanya? Bagaimana perasaan kamu saat membacanya, takut?
Menurut sebuah penelitian, Meskipun bikin merinding ketakutan, rupanya membaca cerita horor memiliki manfaat bagi kesehatan dan kejiwaan wanita.

Meskipun selalu bikin merinding ketakutan, rupanya membaca cerita horor memiliki manfaat bagi kesehatan dan kejiwaan wanita. Seperti yang berhasil saya kutip dari geniusbeauty, ternyata membaca atau melihat film yang menakutkan itu sangat baik untuk kesehatan wanita

Peneliti berpendapat, membaca cerita yang menegangkan, atau menakutkan ternyata memiliki dampak positif untuk psikologi dan membantu wanita mendapatkan pengalaman hidup yang berharga. Efek takut setelah membaca cerita menakutkan, hanyalah sebua Fobia yang berlebihan.

Rasa takut kamu setelah membaca cerita menakutkan itu akibat dari otak yang bereaksi dan  menghasilkan energi tambahan yang diarahkan pada keaktifan neurotransmiter (glutamat, dopamin dan serotonin). Hal itu membuat tubuh kamu beberapa waktu berada dalam keadaan wasapada.

Hal lain yang mendukung rasa takut kamu, adalah sinyal ancaman yang melewati hypothalamus (bagian otak yang berkaitan dengan sistem glandular di tubuh) akan menstimulasi kelenjar adrenal untuk memproduksi adrenalin, yang kemudian akan meghasilkan opiates, dimana opiates memiliki efek anestesi (pembiusan) yang akan membuat kamu merasa takut.

Tapi,  setelah sekian banyak ketegangan dan rasa waspada yang kamu rasakan akan berubah menjadi ketenangan, setelah satu setengah jam. Pada saat itulah sistem imun menjadi lebih kuat untuk sementara waktu.

Manfaat lainnya adalah Wanita akan mendapatkan keberanian dalam menghadapi situasi mengerikan yang nyata dalam kehidupanya,  hal ini sangat bermanfaat mengingat wanita merupkan makluk yang paling takut didunia ini.


Buat kamu yang memiliki rasa takut yang terlalu besar jika melihat atau membaca sesuatu yang mengerikan, kamu tidak disarankan untuk membaca cerita horror akan bertahan selamanya, tapi jika kamu merasa cukup berani  tidak ada salahnya untuk mencoba membaca cerita atau menonton film horor karena ada manfaatnya bagi kesehatan.

Buat kamu yang memiliki rasa takut yang berlebihan, kamu bisa mencoba alternatif lain untk hidup sehat, karena sejatinya hidup sehat itu banyak jenis dan cara untuk melakukanya. Tidak melulu harus nonton dan baca cerita horror. Kamu bisa melakukan kegiatan yang lebih sehat lagi, dengan berolahraga atau mengkonsumsi makanan yang sehat.

Sebagai catatan bersama, Hidup sehat itu hadir dari apa yang kita lakukan, jika ingin sehat maka lakukan pola hidup sehat, seperti tidur tepat waktu, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, makan dan minum dari makanan yang bergizi.

Sudah berminat untuk membaca cerita horror?! Atau kamu merupakan salah satu orang yang sangat penakut jika menemui hal-hal yang mengerikan?! Tenang saja buat kamu yang merasa baik-baik saja saat membaca cerita horror, bisa menjalankan hobi membaca cerita horormu, dan jika kamu adalah orang yang penakut, kamu bisa menjalankan hidup sehat dengan cara dan pola yang lebih sangat sehat!

Yuk Mulai!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel