Hindari Kebiasaan yang di Anggap “Sehat” ini Karena Bisa Merusak



Kebiasaan  yang kita anggap “sehat” ternyata bisa merusak,

Kita mungkin benar dengan tujuan kita, yaitu mengganti semua kebiasaan buruk dengan kebiasan sehat, namun perlu diketahui kembali, kadangkala tak semua kebiasaan sehat tersebut baik untuk tubuh kita.



Artikel ini saya tulis, sesuai dengan rangkuman dari pakar-pakar dalam bidangnya yang sudah meniliti, bahwa beberapa kebiasaan sehat sebenarnya mencegah kita untuk menjadi lebih sehat. Dan malah membuat  kita terserang penyakit!

Dari sumber yang saya dapatkan, yang mengutip dari Body and Soul, berikut dibawah ini adalah 4 kebiasaan sehat yang kamu pikir akan menyehatkan tubuh, namun sebenarnya justru bisa merusaknya.

#Mengganti GULA Dan Menggunakan Pemanis Buatan

Kebanyakan dari kita, utamanya wanita memutuskan untuk mengganti gula agar mengurangi risiko kegemukan, dan pilihan  yang sering dipakai menggunakan Pemanis Buatan.

Kebiasan ini, kemudian di beritakan malah bisa meningkatkan naiknya berat badan, fakta ini ditemukan oleh para peneliti di Massachusetts General Hospital, lebih buruk lagi para peniliti mengungkapkan bahwa meminum dua atau lebih minuman dengan pemanis buatan dalam sehari dapat meningkatkan risiko mati muda akibat stroke dan serangan jantung.

#Melakukan Olahraga Secara terus-menerus

Olahrga memang akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat, tapi dengan kadar yang normal. Tapi jika olahraga dilakukan secara berlebihan juga tidak baik.Hal ini disampaikan oleh para Ahli dengan mengatakan bahwa berolahraga secara ekstrem tidak akan memberimu manfaat yang sebenarnya.

Olahraga dengan ekstrem, mengakibatkan berlebihnya hormon Kortisol, dimana hormone ini bisa mengganggu proses tiroid yang akan memproses pembakaran lemak.

Hormon ini juga dapat memberikan stimulasi berlebih pada hormo Lapar “Ghrelin” di otak. Ini akan membuatmu tak bisa mengontrol nafsu makan. Yang tentu saya akan membuat kamu beresiko Obesitas atau kegemukan.

Fakta mengerikannya, jika olahraga terus-menerus bisa meningkatkan risiko cedera dan menimbulkan masalah dalam jangka panjang.



#Membeli Makanan yang Katanya “Sehat”

Iya makanannya memang sehat, kandungan dalam makananya juga sehat, tapi mungkin tidak tahu pada kenyataanya makanan yang kamu pesan tidak pernah 'sesehat' itu,

Penelitian yang dilakukan oleh Yale University menyebutkan bahwa, memesan makanan sehat justru melepaskan hormon lapar ghrelin lebih banyak, dimana nantinya kamu akan merasakan lapar terus menerus, hal ini dapat memperlambat metabolisme tubuh kamu, untuk meghindari resiko ini kamu bisa makan dengan porsi secukupnya, dan hanya pesan jika memang perut kamu merasa perlu di isi.

#Terlalu banyak atau lama tidur
Sebenarnya, tidur merupakan proses alami yang dapat membuat tubuh kita sehat, dimana saat kita tidur tubuh kita akan memperbaiki semua bagian-bagian sel yang rusak.

Tidur dengan porsi yang berlebihan, bisa mengakibat badan lemas dan lesu, ini diakibatkan karena tubuh tidak bergerak dalam kondisi tidur.Hal buruk akan menimpa kamu jika kamu benar-benar hobi menikmati tidur yang sangat lama.

Menurut para peneliti di Wake Forest University School of Medicine. Terlalu banyak tidur dapa membuat  Lemak berlebih di sekitar perut, hal ini bisa menjadi tanda adanya gejala diabetes dan penyakit jantung

Untuk mehindari hal ini, para peneliti menyarankan untuk tidur antara enam hingga delapan jam pada malam hari.

Oke, sekian dulu artikel dari saya tentang Hidari Kebiasaan yang di Anggap “Sehat” ini Karena Bisa Merusak, semoga artikel bermanfaat yah!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel